Category: Family Health

  • Zat Besi Cukup Ciptakan Generasi Sehat Bebas Anemia

    Zat Besi Cukup Ciptakan Generasi Sehat Bebas Anemia

    Anemia defisiensi besi adalah kondisi tubuh kekurangan zat besi, sehingga jumlah sel darah merah yang bersirkulasi terlalu sedikit. Indonesia masih menghadapi tiga beban masalah gizi (triple burden), yaitu stunting, malnutrisi (gizi buruk), dan obesitas.

  • Cara Menghilangkan Napas Bau Bawang Paling Gampang

    Cara Menghilangkan Napas Bau Bawang Paling Gampang

    Sebenarnya bau mulut (halitosis) yang muncul setelah kita makan sesuatu itu normal banget. Napas bau bawang merah, bau bawang bombay, atau bau bawang putih itu biasa aja buat kita, tapi ganggu banget buat orang lain. Baunya gak enak dan bisa bertahan lama di mulut setelah kita makan.

  • Anak Kekurangan Gizi Diserang Penyakit Campak di Asmat

    Anak Kekurangan Gizi Diserang Penyakit Campak di Asmat

    Gizi buruk membuat tubuh anak-anak Asmat lemah dan mudah terserang penyakit. Mereka bahkan minum air tercemar dari rawa-rawa berlumpur yang semakin memperburuk kondisi kesehatan. Kemiskinan juga memperparah masalah kelaparan dan kekurangan gizi. Banyak warga Suku Asmat kurang berpendidikan. Akibatnya orang tua belum teredukasi dengan baik tentang vaksinasi campak untuk anaknya.

  • Daftar Makanan untuk Kesehatan Tulang Wanita

    Daftar Makanan untuk Kesehatan Tulang Wanita

    Kalo udah dewasa, biasanya banyak orang mulai malas berolah raga. Aktivitas bekerja pun nyaris seluruhnya dilakukan dalam posisi duduk. Ujung-ujungnya mereka mengonsumsi suplemen vitamin D, tapi sayangnya vitamin D ini tidak bisa aktif tanpa dukungan kalsium supaya bisa diserap dan dialirkan ke seluruh tubuh. Apa saja makanan untuk kesehatan tulang yang bisa kita konsumsi sehari-hari?

  • Aneka Jus Penurun Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah

    Aneka Jus Penurun Kadar Kolesterol Jahat dalam Darah

    Minum jus penurun kadar kolesterol salah satu cara terbaik menjaga tingkat kolesterol tetap normal. Jus buah dan sayur dapat menghindarkan kita dari si silent killer, yaitu penyakit jantung.

  • Cara Enak Menikmati Jus Sayur

    Cara Enak Menikmati Jus Sayur

    Jus sayur itu healthy, but not always tasty. Beda cerita kalo saya beli jus sayurnya di restoran. Koki-koki di restoran itu kok jago banget ya bikin green juice? Banyak cara bisa kita lakukan untuk meningkatkan cita rasa jus sayur buatan sendiri di rumah.

  • 10 Kebiasaan Sederhana Bahayakan Kesehatan Wanita

    10 Kebiasaan Sederhana Bahayakan Kesehatan Wanita

    Kesehatan wanita adalah aset terbesar keluarga. Bisa dibayangkan kalo dalam satu keluarga ibu sakit, maka seisi rumah ikut sakit. Mungkin yang lain gak sakit secara fisik, tapi buktinya rumah seperti kapal perang pecah, makan anak dan suami gak terurus, anak telat terus berangkat sekolah, pokoknya berantakan.

  • Tips Mendapat Asuransi Kesehatan dengan Premi Murah

    Tips Mendapat Asuransi Kesehatan dengan Premi Murah

    Kita perlu memerhatikan besaran nilai premi dari asuransi yang harus dibayarkan, termasuk uang pertanggungan yang akan didapatkan. Pertimbangan matang memungkinkan kita mendapat keuntungan terbaik dari asuransi, yaitu premi terjangkau dan nilai pertanggungan besar. Gimana caranya kita bisa mendapat asuransi kesehatan dengan premi murah?

  • Minum Jamu Sinom Bikin Ketagihan

    Minum Jamu Sinom Bikin Ketagihan

    Baru-baru ini saya jatuh cinta sama minuman kesehatan terbuat dari kunyit. Namanya sinom, asli dari Surabaya. Saya perdana nyobain sinom ya setelah suami dirotasi kerja ke kota ini Maret lalu. Suatu hari suami pulang dari Superindo bawa beberapa botol Sinom Mbok Dhe.

  • Tips Membiasakan Anak Pakai Masker

    Tips Membiasakan Anak Pakai Masker

    Anak-anak balita umumnya tidak suka pakai masker. Bagaimana caranya orang tua bisa membiasakan anak-anaknya pakai masker?

Terbaru dari Blog

transisi energi adalah

Efisiensi Energi Dahulu, Transisi Energi Kemudian.

Transisi energi adalah upaya mengurangi atau mengalihkan penggunaan energi fosil menjadi nonfosil untuk menekan dampak perubahan iklim dan efek rumah kaca yang menyelimuti atmosfir bumi.

tips menang lomba blog

Tips Menang Lomba Blog untuk Blogger Pemula

Tidak ada rumus baku untuk menang, tetapi selalu ada sebab-sebab dasar yang membuat blogger pasti kalah di sebuah lomba blog. Berikut adalah tips menang lomba blog untuk blogger pemula.