Masker Scarlett Whitening Aplikasikan Herbal Mugwort Korea

Bercak merah kering yang muncul di wajah setelah jerawat mengelupas kadang bisa bikin kita lebih menderita dibanding jerawat itu sendiri. Alasannya setiap mau dandan, kita harus menggunakan concealer atau color corrector.

Nah, masalahnya adalah bercak merah bekas jerawat itu cenderung bersisik. Akibatnya kalo kita pakai make up kayak gimana pun tetap aja terlihat kasar dan jelek.

Beberapa minggu lalu saya menstruasi, mungkin agak stres juga, akhirnya jerawat di wajah muncul lebih banyak dari biasanya. Satu per satu setelah jerawat kempes, kering, kemudian mengelupas, semakin banyak pula bekas merahnya.

Atas rekomendasi beberapa kawan blogger, saya mencoba dua produk terbaru masker Scarlett Whitening, yaitu Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Begitu produknya sampai di rumah, pas muka saya berantakan banget tuh, langsung deh dicoba.

Masker baru Scarlett Whitening
Masker baru Scarlett Whitening

Seperti biasa, saya mencuci wajah terlebih dahulu dengan Scarlett Brightening Facial Wash, kemudian mencoba menggunakan Herbalism Mugwort Mask atau masker lumpur terbaru ini selama 15-20 menit.

Sensasi ademnya di wajah luar biasa. Kulit wajah saya yang teriritasi bekas jerawat terasa sangat menyegarkan. Setelah itu saya membilas wajah sampai bersih, kemudian memijat beberapa bagian wajah dengan pijatan lembut.

Masker baru Scarlett Whitening
Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask favoritnya Chaeyoung ‘Twice’

Wow! Setelah memakai masker Scarlett Whitening dengan kandungan mugwort ini, kulit saya terasa lembut dan kenyal, tidak kering kerontang lagi seperti bunga gak disiram seminggu. Kemerahan dan sisi bekas keropeng jerawat berkurang signifikan setelah pemakaian sepekan. Agaknya esensi satu ini cocok diterapkan untuk perawatan wajah sehari-hari.

Mugwort, Herbal Ajaib dari Korea

Mungkin gak semua orang tahu mugwort itu apa? Mugwort adalah sejenis tumbuhan herbal yang banyak diaplikasikan dalam produk-produk kecantikan kulit di Korea.

Tumbuhan dengan nama latin Artemisia princeps ini masih satu keluarga dengan bunga matahari. Kalo di Jepang namanya yomogi. Spesies ini asli dari Korea, Jepang, dan Cina.

Masker baru Scarlett Whitening
Mugwort (Artemisia princeps)

Ternyata masyarakat Korea punya cerita legenda tersendiri yang berhubungan dengan mugwort loh.

Alkisah seekor beruang dan seekor harimau ingin menjadi manusia. Dewa di surga mendengar doa mereka. Dewa pun berjanji, jika harimau dan berung bersedia tinggal bersama dalam gua di puncak gunung selama 100 hari, hanya makan bawang putih dan mugwort saja, maka dewa akan mengabulkan keinginan keduanya.

Mula-mula beruang dan harimau setuju dan menjalankan perintah dewa. Namun, dalam perjalanannya harimau tidak sabar dan memutuskan keluar dari gua sebelum hari ke-100 tiba.

Beruang bertahan, hingga setelah 100 hari di gua dia berubah wujud menjadi seorang gadis yang cantik rupanya. Gadis cantik yang tadinya beruang itu kemudian melahirkan seorang anak laki-laki yang dipercaya mendirikan kerajaan pertama di Korea.

Inilah salah satunya yang melatarbelakangi orang-orang Korea percaya dengan khasiat mugwort untuk kecantikan.

Perempuan-perempuan Korea suka mengonsumsi teh mugwort untuk melancarkan siklus menstruasi dan meredakan kram perut. Belakangan mugwort semakin diakui karena khasiatnya merawat dan meregenerasi kulit.

Masker baru Scarlett Whitening
Mina ‘Twice’ aja pakai masker mugwort Scarlett Whitening

Mugwort selama berabad-abad dipercaya memberi efek menenangkan. Makanya tanaman ini sering digunakan untuk mereka yang bermasalah dengan kecemasan, trauma kejang, hingga overdosis obat.

Mugwort membuat tidur lebih nyenyak, bahkan masyarakat di Korea dan Yunani percaya tanaman ini membuat mimpi lebih indah.

Inilah alasan orang-orang Yunani menganggap mugwort masih ada hubungan dengan Artemis, dewi bulan yang melindungi wanita dan anak perempuan. Makanya nama latin mugwort Artemisia princeps.

Bulan identik dengan cahaya penuntun malam, menyiratkan kemampuan mugwort untuk membuat tidur lebih nyenyak. Pas banget deh kalo kita pakai masker ini beberapa saat sebelum tidur.

Masyarakat Yunani bahkan menggantung daun mugwort di atas tempat tidur, atau menaruhnya di bawah bantal. Terlepas dari studi berbasis penelitian ilmiah, tanaman unik ini terus muncul dalam banyak anekdot dan literatur berbeda sepanjang waktu.

Scarlett Herbalism Mugwort Mask

Masker Scarlett Whitening Herbalism Mugwort pada dasarnya cocok untuk seluruh jenis kulit, mulai dari kulit normal, kering, kombinasi, kulit sensitif, rentan berjerawat, hingga berminyak. Namun, dilihat dari kandungannya, masker lumpur Scarlett Whitening ini paling cocok untuk kulit cenderung berminyak dengan problem komedo, pori-pori besar, dan jerawat.

Kandungan dan Manfaat

Herbalism mugwort mask memiliki kandungan lengkap, mulai dari ekstrak mugwort, vitamin C, glutathione, niacinamide, bamboo charcoal, allantoin, chlorophyllin, dan green tea powder.

Herbalism Mugwort Mask
Herbalism Mugwort Mask

Ada bulir kasar, seperti scrub di dalamnya untuk mengoptimalkan eksfoliasi kulit. Aroma green tea tercium jelas begitu tutup kemasan kita buka.

Herbalism Mugwort Mask

Berikut beberapa kandungan utama dan fungsinya.

  • Green tea powder mengurangi tanda-tanda penuaan kulit. Sifat antioksidan pada green tea membantu melawan radikal bebas. Masker Scarlett Whitening Herbalism Mugwort cocok digunakan untuk kulit berminyak dan berjerawat karena mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri penyebab jerawat.
  • Allantoin membantu menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menghaluskan kulit.
  • Enkapsulasi salicylate atau salicyd acid yang dienkapsulasi memudahkan zat-zat penting dalam masker herbal ini menyerap ke dalam pori-pori kulit. Fungsinya juga mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.
  • Galactosyl salicylate bersifat antiseborrheic yang melembabkan, sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan herbalism mugwort mask.

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Sebagaimana Herbalism Mugwort Mask,  Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask juga cocok untuk seluruh jenis kulit. Namun, dilihat dari kandungannya masker ini bekerja efektif untuk kulit kering dan sensitif dengan problem kulit kusam dan iritasi.

Kandungan dan Manfaat

Masker Scarlett Whitening Seriously Soothing & Hydrating Gel memiliki kandungan lengkap, mulai dari niacinamide, vitamin C, grape fruit water, ekstrak tujuh buah beri, ekstrak gingseng, ekstrak centella asiatica, rose flower water, dan allantoin.

Herbalism Mugwort Mask
Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

Berikut beberapa kandungan utama dan fungsinya.

  • Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta melawan radikal bebas.
  • Niacinamide membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah, dan memudarkan bekas jerawat.
  • Ektrak semangka mengandung vitamin A, C, dan lycopene yang menangkal radikal bebas, mencegah munculnya garis-garis halus di kulit dan jerawat. Kandungan air tinggi pada semangka menjadi pelembab alami untuk menjaga kelembaban kulit.
  • Sea cucumber mengandung peptide dan linoleic acid. Peptida ini mengandung kolagen yang berfungsi menjaga dan memperbaiki sel kulit rusak. Kandungan linoleic acid pada sea cucumber berperan sebagai antioksidan.
  • Ekstrak gingseng meningkatkan produksi kolagen, sehingga mencegah penuaan dini, menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, antiinflamasi untuk mengatasi kemerahan dan pembengkakan pada kulit wajah.
  • Allantoin menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka, dan menghaluskan kulit.
  • Ekstrak Centella asiatica membantu melawan efek buruk radikal bebas, mempercepat penyembuhan luka, menenangkan dan menghidrasi kulit, meningkatkan produksi kolagen, dan membantu mengatasi kulit kering, kemerahan, dan iritasi.
  • Rose gallica adalah sumber vitamin C, sedangkan rose gallica petals membuat kulit tampak lebih bercahaya.
Herbalism Mugwort Mask

Masker Scarlett Whitening Herbalism Mugwort dan Seriously Soothing & Hydrating Gel sama-sama aman digunakan ibu hamil dan menyusui. Produk-produk Scarlett Whitening bisa digunakan remaja usia 13 tahun ke atas. Bagi yang ragu, silakan konsultasikan dengan dokter sebelum pemakaian.

Cara Pemakaian

Cara pemakaian Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask sama seperti masker lumpur dan masker gel pada umumnya.

  • Ambil masker dengan spatula mini.
  • Ratakan masker ke seluruh wajah, diamkan 15-20 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Tenang, masker Scarlett Whitening termasuk ke dalam jenis masker bilas (wash-off mask) yang mudah dibersihkan.
  • Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream.

Menurut saya pakai masker lumpur dan masker gel dari Scarlett Whitening jauh lebih hemat dibanding masker biasanya. Isinya lebih banyak dan bisa kita gunakan berulang kali.

Masker Scarlett Whitening teruji bebas merkuri dan hydroquinone. Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask sudah teregistrasi di BPOM dengan nomor masing-masingnya NA 18210201219 dan NA 18210201153.

Sebagaimana produk-produk sebelumnya, Scarlett Whitening sebelumnya, kedua masker baru ini masing-masingnya dibanderol dengan harga sama, yaitu Rp 75 ribu.

Herbalism Mugwort Mask
Solusi bebas polusi dengan masker Scarlett Whitening

Cara pemesanan bisa melalui WhatsApp di 087700163000, LINE @scarlett_whitening, direct message Instagram @scarlett_whitening, dan Shopee di Scarlett_whitening. Pilih salah satu saja ya.

Kalau kita ragu mendapat produk palsu, sebaiknya langsung membeli dari official store Scarlett Whitening di sini. Kita juga bisa cek keaslian produk di sini. Cek kode serial produk yang kita beli dan pastikan terdaftar di sana. Kodenya ada di bawah barcode. Happy shopping ya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.