Cara Menghilangkan Belang di Wajah Akibat Berjilbab dengan Scarlett Glowtening Serum

Muka belang salah satu masalah yang dihadapi mayoritas hijabers di Indonesia. Paparan sinar matahari membuat warna kulit tidak merata karena sebagian wajah tertutupi.

Punya muka belang itu gak menyenangkan. Sering banget kalo saya cari referensi di internet tentang cara menghilangkan belang di wajah akibat berjilbab, banyak banget tips muncul. Pertanyaannya, tips mana yang bisa diikuti?

Cara Menghilangkan Belang di Wajah Akibat Berjilbab

Warna kulit tidak merata adalah ketika kulit di wajah atau bagian tubuh lainnya berbeda warna. Muka belang terjadi ketika melanin yang memberi warna pada kulit diproduksi berlebihan di beberapa bagian.

Hijabers nih, biasanya kulit wajahnya di area mata, hidung, mulut dan pipi lebih gelap ketimbang area dekat telinga, bawah dagu, dan leher.

Ada banyak penyebab warna kulit tidak merata dan muka belang, antara lain:

  • Jaringan parut
  • Jerawat
  • Masalah hormonal, misalnya melasma, kondisi umum pada wanita hamil yang bermanifestasi pada bintik-bintik jerawat di wajah.
  • Kulit kering
  • Paparan sinar matahari
  • Merokok
  • Penyakit kulit
  • Pemakaian hijab terlalu ketat

Bagaimana cara meratakan warna kulit wajah atau cara menghilangkan belang di wajah akibat berjilbab?

Dalam beberapa kondisi, penyebab warna kulit wajah tidak merata tidak bisa diatasi dalam waktu singkat. Namun, ada beberapa hal yang bisa kita lakukan, khususnya sebagai hijabers.

1. Jangan mengikat jilbab atau kerudung terlalu ketat di bagian leher

Salah satu penyebab warna kulit wajah tidak merata karena kita memakai jilbab atau kerudung terlalu ketat. Ketika kita merekatkannya di bawah dagu, berikan sedikit rongga supaya kulit wajah tidak nge-cap alias tertekan.

cara menghilangkan belang di wajah akibat berjilbab

Pemakaian seperti ini juga berlaku untuk jilbab atau hijab instan ya. Jangan pernah membeli jilbab atau hijab instan yang ukuran lubang wajahnya terlampau sempit.

2. Pilih jilbab atau kerudung berbahan ringan

Bahan jilbab atau kerudung yang kita pilih turut memengaruhi loh. Pilihlah bahan ringan, seperti katun paris, voal, linen, rayon, atau wolfis. Lain dari itu, sepanjang pengalaman saya 16 tahun berhijab biasanya panas dan bikin gerah.

3. Jangan suka mencetin jerawat

Siapa di sini yang tangannya gatal pengen mencetin jerawat terus? Ketahuilah jaringan parut akibat jerawat salah satu penyebab warna kulit wajah tidak merata, dan kita mendapatkan jaringan parut itu dari kebiasaan memencet jerawat.

Emang sih, rasanya kok mencetin jerawat itu menggoda banget, tapi jangan sering-sering melakukannya ya. Kelak wajah kita akan berterima kasih pada kita di masa depan, sebab waktu muda kita gak hobi mencetin jerawat.

4. Batasi paparan sinar matahari

Sinar matahari gak mungkin bisa dihindari karena kita tinggal di garis khatulistiwa. Oleh karenanya pastikan kita selalu memakai tabir surya jika sedang berada di luar rumah, meskipun hari mendung.

Matahari bisa menyebabkan kerusakan besar pada kulit, termasuk membuat warna kulit wajah tidak merata, bintik-bintik penuaan, dan kerutan. Krim atau lotion yang mengandung SPF adalah teman terbaik kulit kita.

5. Jangan merokok

Merokok kayaknya musuh besar semua masalah kulit ya. Merokok dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan, termasuk mempercepat tanda-tanda penuaan.

6. Banyak minum air putih

Menjaga diri tetap terhindrasi salah satu cara terbaik yang bisa kita lakukan untuk tubuh dan kulit. Ingat, dua liter atau delapan gelas air putih sehari.

7. Rutin memakai serum

Cara terbaik menghilangkan belang di wajah akibat berjilbab adalah rutin memakai serum. Serum sangat bagus karena mengunci hidrasi dan memberi tambahan nutrisi pada kulit tanpa membuat kulit terasa berat, lengket, atau berminyak.

Sebagian serum mengandung vitamin dosis tinggi dan bahan aktif yang menembus jauh ke dalam kulit hingga tingkatan sel, makanya lebih cepat mengatasi penyebab warna kulit wajah tidak merata.

Mau rejimen perawatan kulit kita tiga langkah kek, lima langkah kek, atau 10 langkah sekalipun, penggunaan serum itu wajib. Hasil penggunaan serum lebih tertarget, formulasinya lebih ampuh, dan lebih adaptif terhadap kulit.

Gak ada patokan umur mulai menggunakan serum, mau tua mau muda, silakan aja.

Glowing Serum

Mari kita sepakati dulu. Sebagian besar wanita Indonesia terobsesi dengan kulit putih. Kesannya punya kulit putih itu impian, sehingga kita terus menerus mencari solusi untuk memutihkan kulit.

Ada banyak faktor yang menentukan warna kulit kita, mulai dari genetika, paparan sinar matahari, hingga ketidakseimbangan kimia dalam tubuh. Namun, warna kulit alami utamanya bergantung pada zat yang disebut melanin, pigmen yang diproduksi oleh melanosit dalam sel-sel kulit. Melanin ini diaktifkan oleh cahaya matahari.

Nah, yang namanya orang Indonesia yang tinggal di garis khatulistiwa, juga orang-orang Asia pada umumnya melaninnya aktif. Makanya mayoritas warna kulit kita adalah kuning langsat dan sawo matang Gak ada yang benar-benar putih, kecuali ya emang situ ada turunan ras berbeda, sehingga pigmen yang dihasilkan sedikit tercampur.

Semua orang mau kulit glowing alias cerah. Namun, dengan perubahan cuaca, fluktuasi hormonal, dan faktor kelelahan setelah seharian beraktivitas, rasanya impian kulit glowing masih jauh dari capaian sebenarnya. Nah, di sinilah produk favorit para ahli perawatan kulit bisa masuk: GLOWING SERUM.

Glowing serum mencerahkan kulit. Spesifiknya serum ini bisa meratakan warna kulit, misalnya muka belang karena berhijab; mencerahkan; mengurangi kekurangan yang terlihat pada wajah, seperti bintik hitam dan bekas jerawat; kemudian membuat kulit ternutrisi.

cara menghilangkan belang di wajah akibat berjilbab

Glowing serum memungkinkan kita mencapai hasil yang diinginkan melalui tiga cara.

1. Mengeksfoliasi kulit mati

Kulit wajah kita terlihat cerah bercahaya ketika permukannya cukup halus, gak peduli mau warnanya putih, kuning langsat, sawo matang, cokelat, atau hitam sekali pun.

Ketika permukaan kulit kita kasar dan tidak merata karena penumpukan sel kulit mati, maka cahaya akan menyebar. Akibatnya kulit wajah kita tampak kusam dan tidak bercahaya.

Serum dengan kandungan Tranexamide Acid dan allantoin bisa mengelupas kulit mati (eksfoliasi) pada bagian yang dibutuhkan, sehingga warna kulit lebih merata, juga memproduksi kolagen.

2. Menghambat produksi melanin

Jika kita menginginkan kulit lebih cerah, sangat penting memperlambat sintesis melanin. Tugas ini bisa dilakukan oleh serum yang mengandung bahan aktif utama arbutin, glutathione, atau asam askorbat dan Ascorbyl Palmitate.

Arbutin menghambat aktivitas tirosin, yaitu enzim kunci kulit yang mempercepat proses pigmentasi. Glutathione merupakan antioksidan tinggi yang secara langsung menarget aktivitas melanin dan melanosit.

Asam askorbat dan Ascorbyl Palmitate adalah bentuk lain dari vitamin C yang memberi perlindungan antioksidan, menghalangi pembentukan radikal bebas yang memicu produksi melanin dan membalikkan efek merusak pada kulit.

3. Melindungi dari sinar UV

Banyak glowing serum mengandung bahan-bahan dengan SPF untuk mencegah pigmentasi kulit. Namun, disarankan juga melapisi wajah dengan krim SPF di atas serum untuk hasil maksimal.

Kalo kita pengen mendapat hasil terbaik dari glowing serum, kita harus menggunakannya sebagai bagian dari rangkaian perawatan kulit yang mencerahkan. Pasangkan glowing serum dengan pembersih, toner, krim wajah, krim mata, dan masker bila perlu. Kulit pun akan terlihat lebih berseri.

Pastikan memberikan setiap produk cukup waktu untuk meresap ke dalam kulit, sebelum menerapkan produk berikutnya. Contohnya, abis makai serum, tunggu beberapa menit baru oleskan krim.

Scarlett Glowtening Serum

Secara gak sengaja saya join IG Live Mba Felicya Angelista awal September lalu. Instagram sempat heboh kan, gara-gara Scarlett jadiin Song Joong Ki sebagai brand ambassador (BA). Sebagai penggemar jadul Running Man dan drama-drama Korea yang dibintanginya, saya sempat ngarep tuh, kali aja tiba-tiba Oppa Joong Ki ikutan join di IG Live Mba Feli. Hahahaha.

Singkat cerita, dari sana saya main lagi ke IG dan official website Scarlett. Ternyata ada beberapa produk terbaru mereka yang belum pernah saya coba, salah satunya Scarlett Glowtening Serum yang melengkapi kehadiran dua serum sebelumnya, yaitu Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightening Serum.

Mumpung Scarlett lagi berbahagia banget lantaran baru launching BA yang jadi idola sejuta umat, Mba Feli langsung umumin diskon besar-besaran tuh. Langsung deh beberapa hari kemudian produknya sampai di rumah saya.

scarlett glowtening serum

Dari sekian banyak merek serum pengoreksi warna kulit yang tersedia, saya merekomendasikan glowtening serum ini buat kalian, khususnya para hijabers yang lagi bingung cari cara menghilangkan belang di wajah akibat berjilbab.

Scarlett Glowtening Serum pinter banget menyamarkan muka belang setelah pemakaian kurang lebih dua minggu, bahkan mencerahkan kulit wajah setelah pemakaian rutin. Kuncinya adalah pemakaian teratur untuk hasil maksimal.

Kandungan Scarlett Glowtening Serum

Bukan cuma muka belang doang yang hilang, bekas jerawat pun ikut memudar dan minggat. Tekstur kulit kita jadi lebih baik, kulit wajah lebih kenyal, dan tentunya lebih glowing.

Semua berkat kandungan Scarlett Glowtening Serum. Apa aja tuh?

1. Tranexamide Acid

Fungsinya meredakan peradangan kulit, melindungi kulit dari sinar UV, dan meratakan warna kulit.

2. Niacinamide

Fungsinya melembabkan kulit, menyamarkan noda (flek) hitam, dan mengendalikan produksi minyak pada wajah. Niacinamide juga dikenal sebagai vitamin B3. Bahan ini efektif meredakan kemerahan pada wajah.

3. Geranium oil

Manfaatnya menyamarkan garis halus pada wajah, mengencangkan kulit, dan memperlambat penuaan.

4. Allantoin

Kaya anti oksidan, sehingga mampu merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Scarlett Glowtening Serum sudah teregistrasi BPOM dan tentunya aman bagi ibu hamil dan menyusui.

Cara Mengaplikasikan Scarlett Glowtening Serum

FYI, Scarlett Glowtening Serum bisa kita gunakan bersamaan dengan rangkaian face care Scarlett, mau itu acne series, atau pun brightly series. Nah kebetulan nih kulit saya cocoknya sama brightly series. Kalo kamu?

scarlett glowtening serum

Cara mengaplikasikannya sama, mau siang, atau pun malam. Bedanya nanti pas pemakaian krimnya aja. Kalo siang pakai krim siang, kalo malam pakai krim malam.

Brightly Series terdiri dari Scarlett Brightening Serum, Scarlett Brightly Ever After Cream yang terdiri dari krim siang dan krim malam, dan Scarlett Glowtening Serum.

scarlett glowtening serum

Sebelum memulai rejimen perawatan kulit wajah dengan produk-produk ini, sebaiknya kita membasuh wajah terlebih dahulu menggunakan Scarlett Brightening Facial Wash. Sabun pembersih wajah dengan kandungan rose petal yang lembut dan berbusa ini akan melengkapi rutinitas serum yang padat.

Scarlett Whitening Facial Wash dikemas dalam botol 100 ml dan sudah terdaftar BPOM RI NA 18181202303.

Berikut kandungan Scarlett Whitening Facial Wash.

  • Glutathione untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberi perlindungan dari radikal bebas, dan mencerahkan kulit.
  • Vitamin E yang melembabkan kulit, membantu mengatasi peradangan, dan menenangkan kulit.
  • Rose petals menyegarkan kulit wajah.
  • Aloe vera menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit, melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.
scarlett glowtening serum
nor
scarlett glowtening serum
nor

Setelah wajah bersih dan kering, kamu bisa langsung menggunakan Scarlett Glowtening Serum. Cara memakainya, cukup tuangkan 2-3 tetes serum ke telapak tangan, kemudian usapkan ke wajah secara merata. Pijat perlahan sampai serum meresap ke dalam kulit.

scarlett glowtening serum

Namun, untuk hasil maksimal sebaiknya kamu mengaplikasikan essence toner terlebih dahulu, kemudian brightening serum atau acne serum, baru glowtening serum, dan terakhir lapisi dengan brightly cream atau acne cream.

Tekstur glowtening serum lebih kental dari dua serum lainnya. Warnanya putih susu. Awalnya saya kira lotion, tapi ternyata setelah diteteskan teksturnya lebih encer dan mudah diserap kulit wajah. Serum ini sedikit beraroma, tapi tidak menusuk hidung.

Kalo tipe kulit kita berjerawat, gimana dong?

Kulit yang sedang berjerawat umumnya tidak disarankan memakai produk yang mencerahkan. Namun, saat pemakaian Scarlett Acne Serum, kita bisa mengombinasikannya dengan Scarlett Glowtening Serum.

Penggunaan Acne Serum dan Glowtening Serum bersamaan bisa membantu menyembuhkan atau meredakan peradangan jerawat atau beruntusan, juga bisa membantu mencerahkan kulit, memudarkan bekas jerawat dan noda hitam.

Cara Pemesanan Scarlett Glowtening Serum

Sebagaimana produk-produk sebelumnya, Scarlett Glowtening Serum dibanderol dengan harga sama, yaitu Rp 75 ribu untuk ukuran 15 ml.

Buat kamu, khususnya hijabers yang tertarik dengan produk terbaru Scarlett ini, atau pun ingin intipin rangkaian rejimen perawatan kulit ala Scarlett Whitening, silakan melakukan pemesanan lewat chat ke 087700353000 atau klik langsung WhatsApp di bawah ini.

Kita bisa order produk-produk Scarlett Whitening lewat LINE @scarlett_whitening, direct message Instagram @scarlett_whitening, Shopee di Scarlett_Whitening, dan Shopee Mall di Scarlett Whitening Official Shop. Pilih salah satu saja ya biar adminnya gak bingung.

cara menghilangkan belang di wajah akibat berjilbab

Ketahuilah, ketika keseharian kita terlalu sibuk, kulit kita sering kali jadi korban. Bantu kulit wajah kita dengan Scarlett Glowtening Serum yang ‘bergizi’ ini. Terima kasih sudah membaca.

10 thoughts

  1. emang suka sebel kalau kulit belang ya mba
    aku aja buat sembuhin ke warna kulit semula, bisa makan waktu sebulanan lebih
    dan aku pake si scarlett ini juga dan alhamdulilah baik baik saja di mukaku

    Like

  2. Alhamdulillah kak meskipun dah lama berhija, kulit ngga belang karena di rumah mah ga berhijab hahah terus aku emang pernah coba serum Scarlett Whitening jadi bagus banget buat ngempesin jerawat

    Like

  3. Haha, beberapa waktu lalu saya sudah coba yang facial wash dari sacrlett, ada perubahan di kulit. Mau coba belanja produk scarlet yang lain di shopee. Makasih kak sharing yang glowteningnya. Entar kucoba beli.

    Like

  4. Ku belum pernah coba rangkaian face series scarlett ini. Baru body series. Cuma untuk yang diface ini aku lihat ada kandungan hyaluronic entah apa nanti cocok kalau aku pakai juga. Semoga aman sih.

    Like

  5. Beneran deh belang di wajah lama-lama bisa kelihatan tanpa kita sadari. Dan salah satu solusi adalah pakai serum. Dan setuju, jangan skip serum karena hasil penggunaan serum lebih tertarget, formulasinya lebih ampuh, dan lebih adaptif terhadap kulit. Apalagi kalau serumnya Scarlett!

    Like

  6. Wah mbak, aku juga pemakai scarlett nih. tapi untuk produk bodycarenya, terutama sabun. Ternyata sekarang ada produk skincare juga ya, menarik banget bisa dicoba!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.