Jerawat Kelewat Setia? Putusin Aja Pakai Scarlett Whitening Acne Serum

Bukan rahasia lagi kalo pemakaian serum wajah semakin populer. Saya sendiri melihat aneka produk diumpan oleh influencer Instagram juga beauty blogger. Facebook Ads pun gak mau ketinggalan menampilkan brand-brand yang mempromosikan serum kecantikan ini.

Pertanyaannya, apakah kita harus ikut tenggelam ke dalam hype itu, atau memang kita perlu mulai memasukkan serum ke dalam rejimen perawatan kulit sehari-hari?

Ada dua tipe pengguna serum wajah. Pertama, mereka yang menyayangi kulit dan wajah mereka, sehingga gak bisa melewatkan sehari pun tanpa menggunakannya. Kedua, mereka yang gak terlalu mengerti soal serum, tapi kemudian merasa sepertinya mereka membutuhkannya.

Nah, saya pada mulanya termasuk golongan kedua nih. Dulu waktu gadis, umur masih awal 20-an, saya gak terlalu care alias bodo amat soal serum-seruman. Saya merasa cukup pakai facial wash dan krim pelembab untuk perawatan dasar.

serum wajah

Beda cerita setelah saya menginjak 30-an, mulai deh muncul kerutan di sudut mata, jerawat makin banyak, dan yang paling bikin sedih itu adalah kulit udah gak kencang lagi.

Bukannya menolak tua ya, tapi siapa sih yang gak pengen kulitnya tetap kencang dan tampak awet muda, ya kan?

Apa Itu Serum Wajah?

Buat yang merasa senasib dengan saya, supaya pikiran kita makin jernih dengan segudang pertanyaan tentang serum wajah, berikut kita akan mencari tahu apa itu serum wajah dan mengapa kulit wajah kita membutuhkannya.

Serum adalah produk perawatan wajah dengan kandungan bahan-bahan aktif yang ampuh mengatasi berbagai masalah kulit, mulai dari anti-aging (antipenuaan), bintik hitam dan hiperpigmentasi, jerawat dan pori-pori tersumbat, dehidrasi kulit, warna kulit tidak merata, kemerahan dan kulit sensitif.

Serum bisa dioleskan langsung ke kulit wajah karena memiliki daya penetrasi tinggi, didukung bahan aktif berkonsentrasi tinggi. Serum gak harus mengandung bahan aktif tabir surya, seperti halnya pelembab atau krim siang dengan SPF beraneka nomor itu. Sebaliknya serum dikemas dengan antioksidan ekstra, penyegar, dan bahan-bahan super untuk memulihkan kondisi kulit.

Ada segudang manfaat serum wajah. Buat yang baru tahu pasti kaget dengan keajaibannya.

1. Kulit terhidrasi bagai disuntik delapan gelas air putih

Kulit kita perlu terhidrasi setiap hari. Sayangnya gak semua orang, termasuk saya sendiri, bisa disiplin minum 8-10 gelas air sehari. Serum sifatnya melembabkan menyempurnakan kebutuhan kulit agar tetap terhidrasi.

Serum wajah bisa mengubah kulit yang tadinya kusam dan kering menjadi sehat dan ternutrisi. Serum cocok untuk seluruh jenis kulit, terlebih yang kulitnye kering, sayang banget kalo gak pake ini.

2. Bebas dari iritasi kulit

Jika kita punya kulit sensitif, baru beberapa menit di ruang terbuka dan di bawah sinar matahari udah langsung ruam, kemerahan, dan gatal, maka serum adalah sahabat terbaik.

Serum wajah membantu mengurangi peradangan dan iritasi kulit. Ini karena kandungan anti-inflamasi di dalamnya yang mampu menjauhkan kulit dari iritasi.

3. Bye bye kulit berminyak dan berjerawat

Pemilik kulit berminyak awalnya mungkin takut pakai serum. Khawatirnya kulit yang sudah berminyak semakin berminyak, malah bikin jerawat muncul lebih banyak. Percayalah, itu gak benar sama sekali.

Justru serum wajah mengandung banyak bahan penangkal minyak yang telah teruji coba, seperti asam salisilat, tea tree water, dan ekstrak licorice.

Ada juga acne serum yang membantu mengurangi munculnya jerawat. Teksturnya lebih cair, bukan berminyak, sehingga tidak meninggalkan residu penyebab jerawat. Makanya serum wajah bermanfaat banget untuk jenis kulit berminyak dan rentan berjerawat.

4. Bekerja sampai ke pori-pori

Kulit berminyak memiliki pori-pori besar yang terlihat sangat mengganggu ketika kita berkaca. Serum wajah bisa mengecilkan pori-pori dengan cara meningkatkan aktivitas perbaikan sel yang telah rusak.

Serum wajah juga membuka sumbatan, membersihkan kotoran dan sebum dari pori-pori. Anti-oksidan dan exfoliating acids di dalamnya mengurangi pembentukan komedo di wajah.

Beberapa serum wajah mengandung vitamin C yang bertindak sebagai astringent, yaitu mengencengkan pori-pori dengan cara membersihkannya dari kotoran dan minyak yang mengendap.

5. Selamat tinggal noda di wajah

Noda di kulit wajah, seperti bintik merah, pigmentasi, lingkaran hitam, warna kulit tidak merata, dan bintik-bintik seperti bekas jerawat bikin wanita mana pun pasti sedih melihatnya. Jika kita terus gagal menyingkirkan keluhan-keluhan tersebut dengan produk perawatan wajah biasa, saatnya menggunakan serum.

Serum mengandung bahan pencerah kulit, biasanya berupa konsentrat tumbuhan, vitamin, dan sejenisnya untuk menyamarkan noda dan merawat bekas luka di wajah. Kulit pun jadi lebih cerah dan indah.

Serum wajah memperbaiki dan meregenerasi sel, sehingga menyembuhkan bekas luka dan menghilangkan noda di wajah, lebih cepat dibanding produk perawatan kulit lainnya.

6. Kulit tampak lebih muda

Sampai juga kita ke manfaat serum terakhir yang paling saya idam-idamkan. Punya kulit kusam dan muncul tanda-tanda penuaan seperti saya pasti nyebelin banget.

Serum wajah bersifat anti-aging. Ini berkat kandungan antioksidan tinggi dan bahan aktif, seperti vitamin C, glutathione, dan phyto whitening.

Vitamin C yang ada dalam serum wajah melakukan pekerjaan luar biasa dalam memerangi tanda-tanda penuaan, seperti keriput, garis halus, dan bintik hitam.

Scarlett Whitening Serum

Saya punya rekomendasi beberapa serum wajah yang pernah saya coba. Namun, ada satu yang sangat familiar, karena kebetulan saya pernah pakai produk perawatan kulit alias body care-nya sehari-hari, yaitu Scarlett Whitening Serum by Felicya Angellista.

BTW, selamat menempuh hidup baru untuk Mba Feli dan Mas Hito. Kalian berdua tuh yaaa, panutan pasangan milenial banget, yang setia, yang komit abis, yang langgeng. Delapan tahun pacaran dan akhirnya berlabuh juga di pelaminan. Congratulation!

NEXT, kembali ke laptop….

Sebelumnya saya sudah pernah mengulas Scarlett Whitening Body Care di postingan terpisah. Scarlett ini sukses bikin saya seperti kena pelet. Abis nyobain body care-nya dan puas, langsung tertarik nyobain face care-nya.

Saya langsung beli dan cobain dua produk serum wajah terbaru keluaran Scarlett Whitening, yaitu Acne Serum dan Brightening Serum. Berikut sekilas ulasannya dari saya setelah tiga pekan penggunaan.

  • serum wajah
  • serum wajah
  • serum wajah
  • scarlett whitening serum
  • scarlett whitening serum

1. Scarlett Whitening Acne Serum

Scarlett Whitening Acne Serum dikemas dalam kotak berwarna putih dengan detail ungu violet di bagian atas dan bawah. Warnanya mirip dengan Scarlett Whitening Body Lotion Charming.

Botolnya terbuat dari kaca tubular dengan tutup ulir berbentuk pipet atau dropper berwarna putih. Ukuranya mini, sangat pas dalam genggaman, sehingga bisa dibawa kemana-mana deh.

Ada sketsa daun tanaman Melaleuca alternifolia di sudut kanan bawah pada kemasan luar dan botolnya, sebagai tanda salah satu kandungan bahan aktif utamanya berupa tea tree water.

Ekstrak tea tree, baik berupa tea tree oil mau pun tea tree water sudah lama digunakan sebagai tanaman obat oleh penduduk asli Australia, yaitu Suku Aborogin.

Sifat aromatik tanaman ini berkhasiat menyembuhkan bekas luka di kulit, serta mengobati batuk dan pilek. Kandungan senyawa utama bernama terpinen-4-ol di dalamnya bisa membunuh virus, bakteri, dan jamur tertentu.

Acne Serum dikemas dalam botol tebal dan transparan. Tutup botol berfungsi sekaligus aplikator, berupa pipet atau dropper untuk mengambil dan meneteskan serum.

Scarlett Whitening Acne Serum

Bagian belakang botol ditempeli stiker berisi keterangan informasi mengenai saran penyimpanan, kandungan bahan aktif, cara penggunaan, dan kode BPOM.

Scarlet Whitening Acne Serum

Scarlett Whitening Acne Serum tersedia dalam kemasan 15 ml dengan nomor BPOM NA18200104454. Kita bisa cek sendiri keamanan produk dengan melakukan scanning barcode yang tertera di balik kemasan.

Batas akhir pemakaian atau tanggal kedaluwarsa produk bisa dilihat di bagian bawah kotak kemasan dan botol serum. Keaslian produk terjamin dengan keberadaan stiker hologram di kemasan.

Komposisi

Scarlett Whitening Acne Serum memiliki lima bahan aktif, yaitu:

  • Tea Tree Water untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan, dan mengurangi minyak di wajah.
  • Jeju Centella Asiatica alias daun pegagan berkhasiat menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan dan iritasi, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit, serta mempercepat penyembuhan luka pada kulit.
  • Vitamin C untuk menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini.
  • Asam salisilat untuk meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.
  • Ekstrak licorice kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kilit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpegmentasi, dan menyerap kelebihan minyak di wajah.

Komposisi lengkapnya adalah Aqua, Melaleuca Alternifolia (Tea Tree) Leaf Water, Annona Cherimola Fruit, Isopentyldiol, Centella Asiatica Extract, PEG-8, Phenoxyethanol, Salicylic Acid, Ascorbyl Glucoside, Aminomethyl Propanol, Hydroxyethylcellulose, 1,3-Butylene Glycol, Pentane-1,2-diol, Di Na ETDA, Ethylhexylglcerin, Isostearamidopropyl Ehyldimonium Ethosulfate, Sodium Hydroxide, Sodium Citrate, 1,2 Hexanediol, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, Phenylpropanol, Sodium Dehydroacetate, Propylene Glycol, Citric Acid 2-Amini-1-Butanol, Glycyrrhiza Uralensis Licorice Root Extract, Olea Europaea (Olive) Fruit Oil, Carthamus Tinctorium Safflower Seed Oil.

Dilihat dari komposisi di atas, ternyata Scarlett Whitening Acne Serum juga mengandung ekstrak buah Cherimoya dengan nama latin Annona Cherimola. Itu loh, saudara kembarnya Srikaya kalo di Indonesia.

Cherimoya adalah buah asli dari Andes Ekuador, Kolombia, dan Bolivia. Buah ini dari sisi kesehatan kaya antioksidan karena mengandung banyak vitamin C, protein, dan serat. Wah, makin takjub sama detail serum keluaran Scarlett ini.

Tekstur

Scarlett Whitening Acne Serum bertekstur ringan, sehingga tidak lengket di wajah. Serum water-based lebih bagus karena tidak menambah minyak di wajah.

Scarlett Whitening Acne Serum

Acne Serum ini bening dan cepat meresap. Cara memakainya pun gampang.

2. Scarlett Whitening Brightening Serum

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum alias Brightening Serum dikemas dalam kotak berwarna putih dengan detail pink rose.

Scarlett Whitening Brightening Serum

Botolnya juga terbuat dari kaca tubular dengan tutup ulir berbentuk pipet atau dropper berwarna putih. Ada sketsa bunga lavender di sudut kanan bawah pada kemasan luar dan botolnya, sebagai tanda salah satu kandungan bahan aktif utamanya berupa lavender water.

Scarlett Whitening Brightening Serum

Serum wajah ini tersedia dalam kemasan 15 ml dengan nomor BPOM NA18201900972. Kemasan botol Scarlett Whitening Brightening Serum sama persis dengan Scarlett Whitening Acne Serum, hanya berbeda warna detailnya saja.

Sebagaimana Acne Serum, kita juga bisa cek keamanan serta keaslian produk dengan barcode dan stiker hologram pada kemasan.

Komposisi

Scarlett Whitening Brightly Ever After Serum memiliki lima bahan aktif, yaitu:

  • Lavender water untuk melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan dan iritasi kulit, mendetoksifikasi kulit, meningkatkan sirkulasi darah, dan menghaluskan kulit.
  • Phyto whitening untuk mencerahkan kulit wajah tanpa mengiritasi kulit.
  • Niacinamide untuk melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, dan mencegah kanker kulit melanoma.
  • Glutathione untuk meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat, dan terlihat glowing.
  • Vitamin C untuk menghilangkan flek dan bekas jerawat, mencega dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Komposisi lengkapnya adalah Aqua Niacinamide, 1,3 Butylene Glycol, Lavandula Angustifolia (Lavender), water, Ascorbyl Glucoside, Arisaema Amurense Extract, 2-phenoxyethanol, Hydroxyethylcellulose, Glutathione, Aminomethyl Propanol, Ethyl Macadamiate, Decyl Glucoside, Pentane-12-diol, Di Na ETDA, Ehylhexyglycerin, Tamarindus Indica Seed Gum, Biosaccharide Gum-1, 1,2-Hexanediol, 2-Amini-1-Butanol, Tocopherol, Malic Acid, C.I 16255.

Tekstur

Brightening Serum dari Scarlett berwarna putih keruh, tapi akan terlihat bening begitu kita teteskan dan ratakan ke kulit wajah. Teksturnya cukup cair, tidak terlalu kental untuk ukuran sebuah serum.

Scarlett Whitening Brightening Serum

Cara Menggunakan Scarlett Whitening Serum

Serum adalah produk kecantikan revolusioner yang bisa membantu kita mengatasi hampir seluruh masalah kulit. Alasannya karena 70 persen komponen serum adalah bahan aktif, dibanding produk perawatan kulit lain yang bahan aktifnya hanya 5-10 persen.

Perhatikan tujuh hal berikut ketika pertama kali menggunakan Acne Serum dan Brightening Serum by Scarlett Whitening.

1. Lakukan uji tempel

Waktu pertama kali mencoba dua serum ini, saya melakukan uji tempel terlebih dulu sebelum mengaplikasikannya ke wajah. Uji tempel biasa dilakukan ketika menggunakan produk baru dalam rangkaian skin care sehari-hari.

Ujikan masing-masingnya setetes Acne Serum dan Brightening Serum pada area kecil di kulit tangan atau sisi wajah, sebelum mengoleskannya lebih luas ke seluruh permukaan wajah.

2. Gunakan serum secukupnya

Jangan gunakan serum terlalu banyak karena serum mengandung bahan-bahan aktif dan kuat. Perhatikan dosis penggunaan supaya terhindar dari efek iritasi kulit.

Teteskan 2-3 tetes Acne Serum ke telapak tangan, lalu tepuk-tepuk lembut ke seluruh wajah. Serum akan meresap sempurna setelah beberapa saat. Kulit pun terasa halus dan kenyal.

Karena Scarlett Whitening Acne Serum mengandung banyak sekali ekstrak tumbuhan, kandungannya bekerja mengikat kelembaban di dalam beberapa lapisan kulit sekaligus.

Jerawat yang tumbuh meninggalkan acne scar yang menggelap dan biasanya sulit dihilangkan. Kalo kita punya masalah ini, jangan ragu mencoba serum satu ini.

Produk-produk perawatan kulit sebaiknya diaplikasikan dari yang kekentalannya paling ringan hingga padat. Makanya serum lebih bagus digunakan sebelum kita memakai pelembab atau krim wajah.

3. Bersihkan wajah sebelum pemakaian

Kebetulan Scarlett Whitening juga punya whitening facial wash untuk membersihkan wajah. Sabun pembersih wajah ini bisa digunakan seluruh jenis kulit.

Basuh wajah kita terlebih dahulu sebelum pakai serum. Untuk kulit kering, aplikasikan serum ketika wajah masih lembab supaya penyerapannya lebih mudah. Untuk kulit sensitif, tunggu wajah sampai kering setelah dibersihkan, baru oleskan serum ke wajah.

4. Hindari serum beraroma dan berwarna

Ini pendapat saya pribadi sih. Serum kan dikemas dengan bahan-bahan aktif dan kuat. Penambahan aroma (fragrance) dan warna ekstra yang jumlahnya berlebih justru berpotensi mengganggu penyerapan serum oleh kulit.

Senang banget pas tahu Scarlett Whitening Acne Serum dan Brightening Serum ternyata no fragrance. Kedua serum ini juga tidak berwarna alias cenderung transparan. Cocok deh buat kulit saya yang sensitif dan akhir-akhir ini sering jerawatan.

5. Gunakan serum sekali sehari, maksimal dua sehari.

Serum wajah bisa digunakan satu atau dua kali sehari, pagi, siang, atau malam. Kalo kita mengaplikasikan serum malam hari, pastikan tidak melapisinya dengan krim malam terlalu banyak.

Krim malam atau pelembab biasanya membentuk lapisan berat, sehingga penetrasi serum kurang maksimal.

  • serum wajah
  • serum wajah

Kalo lagi pakai Acne Serum dan Brigtening Serum by Scarlett, saran saya sih sebaiknya gak usah pakai krim-krim yang teksturnya terlalu berminyak. Ini karena air dan minyak kan susah disatukan. Jadinya perawatan kulit wajah dari serum kurang maksimal.

6. Tepuk-tepuk lembut kulit wajah secara merata

Serum umumnya berbahan dasar air, sehingga teksturnya lebih ringan. Saya lebih senang menepuk-nepuk wajah dengan jari setelah meneteskan serum, ketimbang memijat wajah. Beda cerita jika serumnya berupa minyak serum, lebih bagus ditekan dan dipijat ringan.

7. Perhatikan usia pemakai

Serum wajah menjadi sangat reaktif ketika digunakan pemakai yang umurnya terlampau muda atau jenis kulitnya terlalu remaja. Usia ideal pemakai mulai mengaplikasikan serum wajah adalah akhir 20-an dan awal 30-an.

Biasanya tanda-tanda penuaan pertama kali muncul pada rentang usia ini. Wah, saya banget nih. Kita bisa terus menggunakan serum wajah hingga berusia di atas 50 tahun.

Serum wajah bukan cuma mempercantik kulit, tapi juga melindungi kulit. Hasil pemakaian terlihat setelah digunakan beberapa waktu, biasanya 3-6 minggu.

8. Simpan serum di ruangan sejuk

Hindari menyimpan serum di ruangan panas dan lembab. Ini dapat mempersingkat masa pemakaian alias mempercepat kedaluwarsa. Kita sebaiknya menyimpan serum di ruangan sejuk, atau di pintu kulkas bagian dalam.

Lemari pendingin membuat kualitas serum terjaga, dan kulit sensasinya lebih segar ketika diaplikasikan.

Hasil Pemakaian Scarlett Whitening Serum

Pemakaian produk serum dari Scarlett Whitening bisa dipilih, bergantung kebutuhan kulit. Kalo abis jerawatan, kita bisa pakai Acne Serum. Kalo kulit lagi normal, kita bisa pilih pakai Brightening Serum.

Hampir satu bulan pemakaian saya merasakan manfaat optimal menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum dan Brightening Serum. Saya pertama pakai Acne Serum karena memang tujuan saya adalah menghilangkan atau minimal menyamarkan noda bekas jerawat yang beberapa bulan terakhir semakin ramai muncul di wajah.

Jerawat saya dua bulan terakhir numbuhnya seperti gak kenal waktu. Kelewat setia ini jerawat. Saya udah gak tahan dan gak sabar pengen mutusin.

Entah lah, mungkin karena saya sudah terlalu stres #dirumahaja hampir setahun pandemi Covid-19 ini, jadinya ngefek ke muka. Jerawat dan teman-temannya makin sering datang berkunjung, padahal saya lagi gak jelang menstruasi, gak juga lagi beraktivitas lebih di luar rumah.

Acne Serum ini saya pakai malam hari sebelum tidur. Saya pakai selama dua pekan. Dua pekan berikutnya baru saya rutin pakai Brightening Serum untuk mencerahkan wajah.

Penggunaannya 2-3 tetes saja di tempat bekas berkumpulnya jerawat. Teteskan dan tepuk-tepuk merata serum ke seluruh wajah. Hasilnya bisa dilihat pada gambar.

Foto sebelum dan sesudah ini berselisih 12 hari. Foto pertama, bekas jerawat di bawah bibir dan dagu saya kian memudar.

Foto kedua, bekas jerawat di pipi kiri dan kanan saya juga sama. Kandungan lavender water pada Scarlett Whitening Brightening Serum ampuh mencerahkan kulit 1-2 tingkat dari sebelumnya.

Khusus Brightening Serum, saya fokus memakai serum ini di area yang mulai ditempati flek hitam. Pijat lembut di bagian tersebut hingga serum meresap.

Saya merasakan perubahan baik pada bekas jerawat dan flek hitam di wajah saya setelah memakai produk ini. Garis-garis halus di wajah saya pun terlihat berkurang memasuki minggu keempat pemakaian.

Kedua serum ini sebaiknya gak diaplikasikan bersamaan, misalnya siang kita pakai Brightening Serum, trus malamnya pakai Acne Serum. Sebaiknya sih jangan. Saya gak menyarankan juga serum ini dipakai ketika wajah kita lagi breakout.

Alhamdulillah dengan pemakaian teratur, selama menggunakan Scarlett Whitening Acne Serum dan Brightening Serum, saya sama sekali gak mengalami efek negatif, seperti jerawat semakin banyak muncul, kulit wajah gatal, dan iritasi lainnya. Paling cuma aroma serumnya saja yang sedikit aneh di hidung saya karena memang Scarlett Whitening Serum ini no fragrance dan gak pakai pewarna. Betul-betul original.

Supaya manfaatnya maksimal, jangan lupa, tetap disiplin minum air putih ya. Konsumsi air putih yang cukup supaya kulit kita tetap terhidrasi setiap hari.

Sebagaimana produk-produk sebelumnya, Scarlett Whitening Serum, mau itu Acne Serum atau Brightening Serum dibanderol dengan harga sama, yaitu Rp 75 ribu.

Cara pemesanan gampang banget. Kita bisa order lewat whatsapp pada 087700163000, LINE @scarlett_whitening, direct message Instagram @scarlett_whitening, dan Shopee di Scarlett_whitening. Pilih salah satu saja ya.

Akhirnya, satu masalah terselesaikan.

Jujur, dulunya saya sangat tidak percaya diri dengan kondisi wajah berjerawat. Sebelum orang ramai nutup wajah pakai masker hari ini, sekitar 10-15 tahun lalu saya sudah rajin pakai masker. Ya itu, kalo si jerawat dan teman-temannya datang, biasanya 3-6 hari menjelang waktu menstruasi.

Setiap pakai masker, kalo orang lain atau teman tanya, saya bilang saja saya lagi flu, takut nulerin ke semua orang. Kalo saya ingat-ingat lagi sekarang, I’ve been questioning myself on why do I need to hide them?

Kepada para pembaca blog saya, khususnya wanita, luruskan niat kita ketika memutuskan ingin cantik, trus tertarik pakai skin care ini atau skin care itu. Apa sih alasan kita jadi cantik? Kalo saya pribadi, saya pengen cantik karena cantik itu sehat.

serum wajah

Kecantikan menurut saya bukan lah sesuatu yang hitam atau putih. Kecantikan itu bukan lah sebuah konsep, melainkan sebuah perspektif.

Semakin bagus penerimaan kita terhadap diri kita, semakin positif perasaan kita tentang orang-orang sekitar kita, juga cara kita memandang diri sendiri. Kalo kita tetap positif, percaya deh, auranya juga terpancar dari wajah kita.

So, keep calm and behave like a Princess Charming with Scarlett Whitening.

10 thoughts

  1. Yang aku suka dari Scarlett ini produknya bagus, tersedia untuk semua jenis kulit dan harganya merakyat sih. Aku syukurnya belum pernah jerawatan selama hidup dan mudah-mudahan jangan deh. Cuman masalahnya kulit aku terlalu kering, kulit muka kulit tangan dan kaki kering semua

    Like

  2. Pengen nyoba yang BRIGHTENING SERUM. Secara ya di usia lebih dari 1/2 abad seperti saya ini, kulit wajah kudu ekstra dan rutin perawatan. Terutama soal urusan peremajaan. Yah meskipun tidak akan semaksimal wanita di usia yang (jauh) lebih muda, setidaknya kulit wajah keliatan segar dan tidak kusam.

    Like

  3. Sejauh ini untuk brand Scarlett ini aku baru pakai produk bodycare saja, belum coba yang serum. Aku pun puas dengan produk bodycare nya, dan menurut teman2 yang udah pakai, serum scarlett ini banyak cocok di mereka, nah auto jadi pingin pakai juga akunya, tapi belum beli nih. Anakku yang paling butuh, biasalah remaja, jerawat sedang banyak-banyaknya, perlu perawatan khusus produk acne.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.