Punya Rumah Berkonsep Resort Serasa Liburan Tiap Hari

Saat saya dan keluarga liburan di beberapa resort yang ada di Bali, pernah saya berpikir, “Bisa gak ya someday saya punya rumah seperti resort ini?” Rumah berkonsep resort biasanya menawarkan pemandangan indah, akses mudah ke berbagai fasilitas, rumah kelas menengah atas, plus banyak lokasi rekreasi dan aktivitas di sekitarnya.

Tentu saja tidak ada yang sempurna dalam hidup. Meski punya rumah resort masih sebatas mimpi, hal tersebut justru menjadi tantangan buat kita.

Nah, kali ini saya ingin fokus membahas resort-style home atau rumah berkonsep resort yang semakin digandrungi masyarakat kita saat ini.

Rumah adalah tempat kita berlindung, bersantai, dan melupakan sejenak gaya hidup sibuk yang kita jalani setiap hari. Sejak kita melangkah masuk ke pintu rumah, harapannya kita bisa merasakan gelombang ketenangan dan kemewahan yang memanjakan mata juga hati.

Siapa saja yang suka traveling ke luar kota atau luar negeri, pernah tinggal di resort-resort berbeda, wajar bila ingin membawa pulang sedikit gaya hidup yang mereka dapatkan di sana ke rumah sendiri.

Kelebihan Rumah Berkonsep Resort

Bayangkan kita tinggal di rumah sendiri, tapi rasanya seperti lagi liburan di resort. Punya rumah berkonsep resort membuat mimpi indah itu menjadi kenyataan.

Resort biasanya terletak di tempat-tempat indah. Maka dari itu rumah berkonsep resort menawarkan banyak keuntungan.

1. Pemandangan indah

Rumah kita mungkin disertai pemandangan indah. Ada sesuatu yang secara inheren membuat diri kita lebih rileks tinggal di lingkungan seperti ini.

Rumah berkonsep resort biasanya memiliki ruang terbuka hijau nan luas. Ada beberapa spot ekosistem buatan di sekitarnya, seperti taman bermain, deretan pepohonan, danau, atau kolam. Tentu saja ini menjanjikan kita pemandangan yang indah.

2. Fasilitas umum dan tempat rekreasi

Jika kita adalah penghuni aktif, misalnya senang ke luar rumah untuk bersantai, kita mungkin mempertimbangkan rumah berkonsep resort disesuaikan dengan aktivitas favorit kita.

Kita bisa berobat kapan saja ke rumah sakit terdekat yang jaraknya tak jauh dari rumah. Kita bisa menjangkau sarana pendidikan, seperti sekolah untuk anak-anak. Bosan? Ada mal di sekitarnya, tempat menghilangkan rasa bosan.

3. Shopping jauh lebih mudah

Resort biasanya dikelilingi mal, toko, pusat penjualan barang mewah yang menawarkan segalanya. Rumah berkonsep resort mungkin menawarkan banyak tempat berbelanja berbagai kebutuhan.

4. Warganya heterogen

Rumah resort cenderung menarik orang dari segala penjuru. Dengan demikian masyarakatnya kelak lebih beragam.

Masyarakat heterogen lebih terbuka, lebih adaptif, dan lebih siap menerima segala perbedaan. Mereka siap maju bersama untuk menciptakan kualitas hidup lebih baik.

Botania Lake Residence, Resort-Style Home di Tengah Kota Depok

Gaya resort adalah kemewahan yang santai. Rumah berkonsep resort biasanya memiliki beberapa area terbuka dengan ruang tenang dan lapang.

Skema interiornya bisa jadi memakai unsur kayu dengan sentuhan warna-warna lembut dan pastel yang menciptakan suasana tropis nan menenangkan. Buat Anda yang sedang mencari rumah tinggal di Kota Depok, silakan mengunjungi Botania Lake Residence yang menawarkan hunian bernuansa resort di selatan Jakarta.

Botania Lake Residence membantu kita mendapatkan rumah berkonsep resort. Kita tinggal mendesain interior resortnya supaya lebih semarak dan penuh warna. Ruangan yang tadinya mungkin sederhana menjadi surga bergaya interior resort yang tenang.

Berikut adalah beberapa keunggulan Botania Lake Residence.

1. Hunian berkonsep resort

Rumah tumbuh ini menghadirkan ketenangan dan kenyamanan untuk kita rehat sejenak dari hiruk pikuk perkotaan.

Ada 142 unit tersedia. Kita bisa mengembangkannya secara vertikal atau horizontal sesuai kebutuhan. Lima tipe yang ditawarkan adalah Solara, Tiara, Grand Safira, Altira 42, dan Altira 70 dengan spesifikasi berbeda.

Solara

Solara. Harga mulai Rp 865 juta. Rumah ini memiliki luas tanah 75 m2, luas bangunan 45 m2, dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu carport.

Tiara

Tiara. Harga mulai Rp 992,4 juta. Rumah ini memiliki luas tanah 90 m2, luas bangunan 54 m2, 2 kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu carport.

Grand Safira

Grand Safira. Harga mulai Rp 975 juta. Rumah memiliki luas tanah 90 m2, luas bangunan 45 m2, dua kamar tidur, dan satu carport.

Altira 42

Altira 42. Harga mulai Rp 1 miliar. Rumah ini memiliku luas tanah 105 m2, luas bangunan 42 m2, dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan satu carport.

Altira 70

Altira 70. Harga mulai Rp 1, 3 miliar. Rumah ini memiliki laus tanah 105 m2, luas bangunan 70 m2, tiga kamar tidur, dua kamar mandi, dan satu carport.

Semua unit indent dengan serah terima 12 bulan setelah akad, kecuali blok A dengan serah teruma 18 bulan setelah akad.

Kita akan mendapatkan Sertifikat Hak Guna Bangunan (HGB) yang bisa ditingkatkan menjadi Sertifikat Hak Milik (SHM) dengan menambah biaya Rp 2-2,5 juta. Biaya ini sudah termasuk ke dalam harga rumah. Pihak pengembang akan membantu prosesnya.

2. Keamanan tinggi

Botania Lake Residence dikembangkan dengan keamanan berlapis. Klaster satu gerbang dengan pengamanan kamera pengawas (CCTV), penjagaan 24 jam, dan masuknya pun menggunakan access card.

Setiap bulannya penghuni dikenakan Rp 100 ribu sebagai biaya iuran pengelolaan keamanan, operasional, gaji petugas penjaga keamanan, di luar iuran kebersihan.

3. Akses dan lokasi

Lokasi perumahan Botania Lake Residence kurang lebih 10 menit dari gerbang Tol Sawangan, serta 4-20 menit dari Stasiun KRL Depok Baru. Infrastruktur dan fasilitas publik di sekitar rumah juga lengkap.

Botania Lake Residence dibangun di atas lahan seluas empat hektare (ha) di mana 55 persennya berupa ruang hijau. Beberapa rumah menghadap danau, menawarkan pemandangan indah, hjijau, dan asri untuk dinikmati setiap hari.

Perumahan ini dilengkapi fasilitas yang jarang ditemukan di perumahan lain sekitarnya. Fasilitasnya berupa fishing deck, club house dengan kolam renang, dan playground. Ada barbecue park-nya loh.

Lingkungannya tertata baik berkat underground utility, seperti jaringan listrik bawah tanah. Muka bangunan mengedepankan simplicity dan cozy. Sampai saya menuliskan ini, perumahan ini sudah dihuni 60-70 persen.

4. Nilai investasi

Harga Botania Lake Residence mulai dari Rp 865 juta. Harga jual tersebut belum termasuk PPn dan biaya Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Kita sudah bisa mendapatkan rumah berkonsep resort ini dengan memberikan booking fee sebesar Rp 5 juta. Pembayarannya bisa tunai, KPR, atau pembayaran bertahap, maksimal satu tahun. Setidaknya dua bank bekerja sama dengan pengembang, yaitu BTN dan Mandiri.

Faktor akses dan lokasi strategis ini menjanjikan nilai investasi yang terus meningkat. Akses 10 menit ke gerbang tol memungkinkan nilai invetasinya mencapai 20 persen per tahun. Peluang meraih capital gain berlipat.

Buat Anda yang tertarik, silakan berkunjung dan melihat-lihat. Marketing Gallery Botania Lake Residence buka setiap hari, pukul 09.00-17.00 WIB di Jalan Raya Muchtar Nomor 7, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan, Kota Depok.

Botania Lake Residence menghadirkan rumah yang membuat Anda seakan berlibur sepanjang tahun. Tunggu apa lagi? Yuk, beli, sebelum kehabisan.

9 thoughts

  1. Pas baca artikel tentang Botania Lake Residence , jadi teringat rumahnya si Momo Geisha.
    Yang bangun tidur langsung pemandangan danau. Wahhh ternyata semua bisa terjadi kalo punya rumah di Botania Lake Residence .
    Berasa liburan tiap hari.

    Like

  2. Ahh iya bener bangett kalau suasananya seperti ini jadi ngga butuh staycation kemana mana sih haha paling cuma ubah suasana aja dengan geser2 barang biar berubah tempatnya wkwkwk

    Like

  3. Pastinya selalu bersemangat yaa bangun tidur setiap harinya kalau tinggal di Botania Lake Residence ini, konsep resort nya bener2 menghilangkan penat dari hiruk pikuk rutinitas harian. Home sweet home bangett!

    Like

  4. Konsep hunian saat ini adalah yang bisa menyesuaikan kebutuhan konsumen sesuai zaman. Penat kerja lalu sampai di rumah yang suasananya oke, view nya adem di mata pasti bikin penat berkurang.

    Penasaran sama DP dan cicilannya. Kok ya menggiurkan ☺️

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.