Kena Scarlett Effect Gara-Gara Scarlett Whitening

Saya dulu termasuk tipikal orang yang sangat sedikit mengalokasikan waktu untuk perawatan tubuh. Ngaku aja deh, sebagian dari kita kadang lebih care sama muka ketimbang badan. Ya kan? Mohon saya yang dulu jangan dicontoh ya.

Suka gak suka begitu mau menikah, saya meninggalkan kebiasaan buruk tersebut. Mulai deh ngelirik berbagai produk perawatan tubuh yang tak hanya menyehatkan, tapi juga mempercantik kulit. Siapa sih yang gak mau kulitnya sehat, bikin suami senang, bonus pahala? Semua juga mau lah.

Perempuan harus pandai merawat tubuh. Bukan perkara uangnya. BUKAN. Toh zaman sekarang produk-produk perawatan tubuh tersedia di berbagai rentang harga.

Ada yang diproduksi untuk pasar menengah ke bawah, menengah ke atas, hingga special order by demand. Kita tinggal menyesuaikan dengan budget masing-masing.

Kena Scarlett Effect

Akhir-akhir ini Instagram lagi rame sama satu brand produk perawatan tubuh dan wajah milik model sekaligus artis cantik Tanah Air, Felicya Angelista. Tagar #scarlettwhitening #scarlettwhiteningbodylotion #scarlettwhiteningshowerscrub #scarlettwhiteningbodyscrub dan banyak lagi, lengkap dengan video juga foto-foto Instagramable bertebaran di mana-mana.

felicya angelista

Banyak yang selfie dengan produk-produk Scarlett Whitening, mau itu pas lagi santai, lagi di cafe, lagi di taman, lagi di rumah, bahkan foto sebelum dan sesudah mandi. Sukses deh foto cewek-cewek di berbagai kota itu bikin saya kepo dan langsung beli produknya.

Ternyata, Scarlett Effect itu benar-benar nyata!

Scarlett Whitening berhasil membuat kehadirannya semakin dikenal melalui media sosial, meski faktanya produk ini sudah beredar di mana-mana.

Scarlett Whitening by Felycia Angelista merupakan produk kecantikan untuk berbagai kategori, mulai dari face care, body care, dan hair care. Kali ini saya mau fokus membahas produk-produk Scarlett Whitening Body Care yang semuanya mengandung glutathione dan vitamin E untuk mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit.

scarlett whitening

Apa itu glutathione?

Glutathione beberapa tahun terakhir sedang tren untuk kesehatan kulit. Ini adalah antioksidan terkuat yang diproduksi sel tubuh, dibentuk dari tiga asam amino, yaitu glutamin, glisin, dan sistein.

Mungkin kita pernah mendengar banyak artis melakukan suntik putih yang salah satu kandungan utamanya adalah glutathione. Nah, kali ini kita gak perlu ikut-ikutan injeksi, cukup mendapatkan manfaat glutathione dari produk-produk Scarlett Whitening Body Care.

Glutathione menimbulkan efek antimelanogenesis, yaitu melawan pembentukan pigmen melanin yang memberi warna pada kulit. Secara ilmiah dapat dijelaskan, semakin banyak pigmen melanin kita, semakin gelap pula kulit kita.

Scarlett Whitening Body Care

Kurang lebih udah dua minggu nih saya menggunakan tiga produk perawatan tubuh dari Scarlett Whitening, yaitu body scrub, shower scrub, dan body lotion. Kali ini saya mau mengulasnya satu per satu.

1.Scarlett Whitening Body Scrub

Dulu saya suka luluran pakai lulur pemutih instan yang menggunakan bahan alami dari rempah-rempah, seperti cengkeh, jahe, atau kunir putih. Sayangnya belakangan saya tahu kulit tubuh saya sensitif, ditambah lagi butiran lulur itu lebih kasar dan memicu iritasi, sehingga saya gak bisa lagi pakai lulur rempah.

Akhirnya saya beralih ke body scrub. Alasannya, body scrub biasanya menggunakan ekstrak bunga atau buah-buahan. Butirannya lebih lembut dari lulur.

Pas nyobain beberapa brand body scrub, muncul lagi masalah baru. Kok kulit saya terlalu licin dan berminyak setelah pemakaian? Rupanya kandungan lemak beberapa jenis body scrub ada yang terlampau tinggi, jadi kulit saya rasanya seperti diolesi mentega atau butter.

Pernah juga saya pakai produk body scrub yang malah bikin kulit rasanya terlalu kencang dan ketat. Kulit kayak ketarik jadi lebih tipis. Rasanya seperti kertas yang diregang, mau sobek. Padahal saya scrubbing-nya cuma dua atau tiga kali seminggu.

Akhirnya saya ganti merek lagi. Begitu seterusnya, sampai saya berjodoh ketemu Scarlett Whitening Body Scrub yang pas banget efeknya di kulit.

scarlett romansa

Saya pilih Romansa, body scrub dengan wangi bunga. Komposisinya lengkap, terdiri dari Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water. Sudah mengantongi izin BPOM dengan nomor registrasi NA18190705488.

scarlett bodyscrub

Sebetulnya ada lagi varian kedua, yaitu Pomegrante dengan kandungan buah pome yang gak kalah kece. Mungkin setelah Romansa habis saya bakal nyobain Pomegrante juga.

Why It’s Great?

Saya suka body scrub ini karena mudah digunakan dan kepadatan butirannya sempurna. Scarlett Whitening Body Scrub lembut untuk kulit sensitif dan membuat kulit lebih halus.

Scarlett Whitening Body Scrub dikemas di dalam tabung pendek berbahan plastik dengan tutup yang bisa diputar. Saya tinggal colek scrub-nya yang berwarna putih pakai tangan, bisa juga pakai spatula, tambah sedikit saja air, kemudian langsung diusap ke seluruh tubuh.

scarlett whitening romansa

Teksturnya cukup berpasir, sehingga efektif mengangkat lapisan kulit mati. Body scrub ini memberi hasil terbaik pada area-area tubuh kasar, seperti lutut, tumit, siku, dan lipatan leher. Setelah pemakaian, bagian-bagian tersebut jauh lebih halus dan lebih cerah.

scarlett whitening

Sesuai namanya, body scrub Romansa itu romantis abis. Apalagi setelah pemakaian kita berendam di dalam bak mandi. Rasanya kita sedang masuk ke ruang spa mewah.

Aromanya ringan, tidak berlebihan, sehingga membuat kita enerjik dan berefek menenangkan.

2. Scarlett Whitening Shower Scrub

Produk ini dikemas dalam botol plastik transparan berbentuk tabung dengan tutup flip top. Hal pertama yang saya perhatikan dari shower scrub ini adalah warnanya unyu banget.

scarlett

Saya pilih si ungu, Pomegrante. Ada juga dua varian lainnya, yaitu Mango dan Cucumber.

Hal kedua yang menurut saya sangat menarik adalah logo kelinci dan tulisan ‘Not Tested on Animals’ pada produk. Ini berarti semua produk-produk Scarlett Whitening sama sekali tidak menjalani tes uji bahan pada hewan. Artinya, tidak ada satu hewan pun tersakiti atau dijadikan subyek percobaan untuk produk ini.

scarlett

Komposisi Scarlett Whitening Body Scrub Pomegrante terdiri dari Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water.         Kode BPOM-nya NA18180701928.

Why It’s Great?

Tekstur Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegrante ini gak terlalu padat, juga gak terlalu cair. Pas. Sekilas seperti gel, tapi mudah dioles merata ke seluruh tubuh. Butiran scrub-nya bling-bling berwarna ungu, beda dengan body scrub yang butirannya putih.

scarlett whitening shower scrub

Saran saya sih gunakan spons mandi terbaik yang ramah untuk kulit, khususnya kulit sensitif. Saya menghabiskan beberapa menit memijat kulit tangan, badan, hingga kaki, membiarkan butiran scrub-nya yang ajaib bekerja sempurna. Saat dibilas, kulit saya terasa halus dan selembut bayi loh.

Kulit terlihat lebih kencang, kenyal, sekaligus tetap lembab. Ini karena butiran shower scrubnya tidak terlalu abrasif, mengangkat kulit mati dengan lembut, sembari membiarkan lapisan pelindung kulit tetap sehat dan utuh.

scarlett whitening shower scrub

Busa sabunnya tidak terlalu banyak. Menurut saya ini malah bagus banget, sebab sabun yang terlalu banyak busa malah bikin kulit kering, lemak kulit cepat hilang, dan ujung-ujungnya kulit rentan iritasi.

Wanginya tahan lama, tapi aromanya gak menyengat kayak parfum. Lembut, tapi awet untuk ukuran sabun mandi. Sampai malam menjelang tidur pun, harumnya masih nempel di kulit.

3. Scarlett Whitening Body Lotion

Paket produk Scarlett Whitening Body Care ini sampai di rumah saya sore hari. Semua produknya dibalut plastik bubble wrap, sehingga tidak rusak sejak awal pengiriman hingga barang sampai ke tangan pembeli.

Saya langsung tuh nyobain body scrub dan shower scrub-nya pas mandi sebelum tidur. Alhasil, Scarlett Whitening Body Lotion menyempurnakan rangkaian perawatan tubuh saya hari itu. Istirahat malam pun tubuh tetap wangi.

Siapa di sini yang masih malas pakai body lotion? Syukur kalo kita termasuk golongan yang rajin mandi, sehingga kulit tetap terhidrasi.

Gimana kalo kita malas mandi, malas pula pakai body lotion? Ya siap-siap saja kulit jadi kering kerontang kayak gurun pasir, rentan keriput kayak baju belum diseterika, bahkan bisa terlihat tua sebelum waktunya.

Pakai lah body lotion supaya kulit kita ternutrisi dengan baik. Apalagi body lotion yang gak cuma melembabkan dan menyehatkan, tapi juga bikin putih, seperti Scarlett Whitening Body Lotion.

scarlett body lotion

Saya pilih Charming yang beraroma floral. Ada lagi dua varian lain, yaitu Fantasia dengan wangi fresh, dan Romansa yang romantis.

scarlett body lotion

Varian Charming ini paling banyak muncul fotonya di Instagram. Makanya saya beli yang ini. Wanginya terinspirasi dari Baccarat Rouge 540 Eau de Parfume. Itu loh, parfum Prancis yang terkenal itu. Aromanya khas bunga-bunga oriental, seperti musk, amberwood, ambergris, melati, saffron, dan cedar Egyptian.

Komposisi Scarlett Whitening Body Lotion isi 300 ml ini terdiri dari Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water. Nomor BPOM-nya NA18190123882.

Why It’s Great?

Scarlett Whitening Body Lotion dikemas dalam botol plastik transparan dengan aplikator berbentuk pump. Kemasannya sangat aman karena dilindungi dua lapis pengunci, bisa di-lock dan unlock. Jadi, kalo dibawa kemana-mana dalam tas, gak perlu takut tumpah dan belepotan.

scarlett whitening body lotion

Teksturnya creamy warna ungu muda, mudah meresap, dan tidak lengket di kulit. Pertama kali coba saya pikir aromanya terlalu kuat. Eh, lama-lama begitu saya oleskan merata ke seluruh tubuh malah berubah soft gitu. Siang hari pas cuaca panas pun kita tetap merasa fresh.

scarlett whitening body lotion

Saya pakai Scarlett Whitening Body Lotion minimal dua kali sehari setelah mandi. Boleh lebih dari dua kali kok, bergantung nyamannya kita aja. Kita tinggal pencet aplikatornya ke telapak tangan, lalu usapkan ke seluruh permukaan tubuh.

Scarlett Whitening Body Lotion memberi keharuman menawan. Rasanya kita selalu semangat dan percaya diri selama beraktivitas sepanjang hari.

Harga dan Cara Pemesanan

Banyak orang berpikir produk-produk body care, apalagi untuk exfoliating itu pasti mahal. Ini gak berlaku pada produk-produk Scarlett Whitening.

Ketiga produk yang saya ulas di atas dibanderol dengan harga satuan Rp 75 ribu. Mau beli body scrub, body shower, atau body lotion, harganya sama.

Ada paket hematnya juga loh. Kita bisa dapat lima produk cukup dengan membayar Rp 300 ribu. Barang dikemas dalam kotak eksklusif dan ada free gift-nya.

scarlett whitening body care

Cara pemesanan gampang banget. Kita bisa order lewat whatsapp pada 087700163000, LINE @scarlett_whitening, direct message Instagram @scarlett_whitening, dan Shopee di Scarlett_whitening. Pilih salah satu saja ya.

scarlett whitening

Jujur, saya bukan skincare junkie kok. Namun, kalo mau tubuh terawat, ya minimal kita harus pakai sabun dan body lotion setiap hari.

Makin sip lagi kalo sabunnya ada bulir-bulir scrub-nya, seperti shower scrub dari Scarlett Whitening. Sempatkan juga pakai body scrub beberapa kali seminggu.

scarlett whitening bodycare
scarlett whitening bodycare

Lihat deh hasilnya. Ini baru dua minggu pemakaian loh. Kebayang kan kalo kita menggunakan Scarlett Whitening rutin setiap hari? Kulit sehat dan putih berseri.

scarlett whitening

Gimana? Tertarik? Atau ada yang udah kena Scarlett Effect juga seperti saya? Silakan sharing pengalamanmu di kolom komentar ya. Terima kasih.

bundalogy

4 thoughts

  1. Aku juga baru mulai pakai scarlett whitening yang sabun, lotion, dan scrubnya. Wanginya enak banget. Efek lembut di kulit juga kerasa banget. Nah efek cerahnya belum kelihatan mgkin krn baru kali yaa. Tapi jujur suka banget karena wangi dan kelembutannya.

    Liked by 3 people

  2. warna warnanya cerah dan menarik ya. Ada paket box juga, cocok kalau semisal mau kasih kado, apalagi kalau sabun mandi sih pasti selalu terpakai. Pemakaian lulur Scarlett sebaiknya didiamkan beberapa lama?

    Like

  3. Tertarik! Mau dong dapetin Scarlett Effect kaya Muthe yang cantik. Setuju… minimal kita itu pakai sabun dan body lotion ya setiap harinya jadi kulit bisa lembap selalu, Cara pemesanan Scarlett Whitening ini juga gampang ya tinggal pilih salah satu, hmm kalau saya enakan WA aja kali ya. Thank you for sharing, Muthe…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.