Dynamite of The Year: Kolaborasi Song Joong Ki dan Scarlett by Felicya Angelista

Song Joong Ki kini jadi wajah baru dari produk perawatan kulit (skincare) Scarlett by Felicya Angelista. Kaget gak tuh? Kaget dong pastinya.

Ceritanya ujug-ujug jam 12 siang pas 3 September kemarin instagram @scarlett_whitening nge-highlight video monokrom berdurasi 20 detik yang diblur. Tiba-tiba muncul tulisan, GET READY FOR OUR NEW STAR AMBASSADOR.

Aaaaak, saya langsung teriak. Meski pun Scarlett hari itu masih keep it secret, gak cantumin nama Song Joong Ki di video teaser-nya, plus masih nge-blur wajah si oppa, tapi yah namanya juga fans, pasti akrab sama perawakan idolanya. Mau itu muka Song Joong Ki dipakein helm kek, masker kek, kacamata kek, wajahnya dipotong setengah kek, fans-nya pasti ngenalin kok.

Hati kecil saya berkata, fix dah ini pasti Kapten Yoo Si Jin dari Descendants of the Sun (DoTS) yang jadi brand ambassador Scarlett berikutnya. Pecahhh, ini mah.

Saya pikir pengumuman Akang Hyun Bin dan Teteh Son Yen Jin resmi jadian awal Tahun Baru 2021 adalah berita terheboh tahun ini. Ternyata saya salah sodara-sodara.

Kolaborasi #ScarlettXSongJoongKi lebih mengguncang dunia per-skincare-an Tanah Air, khususnya di kalangan pecinta K-drama seperti saya. Bener-bener ‘dynamite of the year’ kalo kata BTS mah. Meledakkk. Keren bangettt.

Rahasia Perawatan Kulit Song Joong Ki

Seperti yang mungkin udah diketahui banyak orang, Song Joong Ki salah satu aktor Korea yang memiliki kulit cantik dan bersih. Yes, cantik, tapi oppa kita ini pria tulen loh.

Wajahnya baby face banget, putih, mulus, awet muda. Padahal umurnya udah 35 tahun karena doi kan kelahiran 19 September 1985.

Eits, tapi jangan salah loh. Walau pun udah dikategorikan aktor senior, kalo Song Joong Ki berdiri ngebaris nih sama Cha Eun Wo (24 tahun), Jang Ki Yong (29 tahun), Park Bo Gum (28 tahun), Yoo Seung Ho (28 tahun), atau Nam Jo Hyuk (27 tahun) sekalipun, damage-nya tetap parah. Masih kayak sebayaan mereka semua. Setuju gak?

Kira-kira apa ya rahasia kesehatan dan perawatan kulit Song Joong Ki? Mau tahu?

Berikut pemaparan Vincenzo Cassano yang saya kutip dari wawancara di sejumlah media.

1. Makan apel dan blueberry

Saat diwawancarai Netflix beberapa waktu lalu, Song Joong Ki ditanya tentang rahasia kulitnya yang sempurna. Mula-mula mantan suami aktris cantik Song Hye Kyo ini dengan kerendahan hati berterima kasih pada para penata rias yang udah bikin dia ganteng paripurna.

Song Joong Ki kemudian mengatakan setiap pagi dia tak pernah lupa makan apel dan blueberry. Wah bisa dicontek nih buat sarapan besok pagi. Hehehe.

Apel memang dikenal sebagai buah super dengan kandungan nutrisi melimpah. Manfaat apel untuk kecantikan wajah, antara lain menghidrasi kulit, menghilangkan noda bekas jerawat dan bintik hitam (flek), membentuk kolagen, melindungi kulit dari sinar UV, mencerahkan kulit, dan bersifat anti-aging.

Apel nyaris gak memiliki kandungan lemak. So, kita gak perlu khawatir kalo makan banyak apel.

Gak jauh beda sama apel, blueberry juga dikenal sebagai buah yang bisa bikin kita awet muda. Wow, Song Joong Ki banget ya.

Blueberry kaya antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas. Blueberry sangat baik untuk jantung, mengatur sirkulasi darah menjadi lebih baik, sehingga kesehatan kulit ikut terjaga.

Buah satu ini juga sumber serat yang baik sekaligus sumber karbohidrat rendah glikemik yang membantu mengurangi peradangan akibat jerawat.

2. Gak lupa pakai sunscreen

Namanya juga aktor terkenal ya, Song Joong Ki sering pindah lokasi syuting di setiap drama atau film yang dibintanginya. Kerjanya pun gak cuma indoor, tapi outdoor juga. Makanya doi gak pernah lupa buat pakai sunscreen setiap hari.

Sunscreen adalah produk perawatan kulit untuk melindungi kulit kita dari radiasi sinar UV, mau itu UVA mau pun UVB. Bentuknya bisa lotion, gel, foam, stick, atau spray.

Pemakaian sunscreen mempertahankan warna kulit tetap merata. Gak ada cerita tuh Song Joong Ki mukanya belang-belang. Zebra kaliii.

Manfaat lain sunscreen adalah mencegah komedo, mengantisipasi penuaan dini, dan mencegah kanker kulit.

3. Rajin maskeran

Real man take care of his skin. Siapa bilang cuma perempuan yang boleh pakai masker? Buktinya Song Joong Ki gak pernah lupa maskeran beberapa saat sebelum tidur.

Masker salah satu skincare terpopuler dan disukai banyak orang, perempuan atau laki-laki. Rata-rata masker di Korea berbahan dasar buah-buahan alami, seperti semangka, kiwi, alpukat, pepaya, ketimun, dan sebagainya.

Penggunaan masker bukan cuma merelaksasi wajah, tapi banyak lagi manfaat lain. Masker mengandung bahan-bahan yang dibutuhkan untuk menutrisi kulit wajah, membersihkan kulit wajah secara menyeluruh, melembabkan kulit, mengeksfoliasi kulit, mengencangkan kulit wajah, dan bersifat mencerahkan.

Orang-orang Korea mah udah biasa maskeran tiap hari. Kalo kita di Indonesia biasanya maskeran 1-2 kali seminggu. Nah, coba dirajinin lagi pakai maskernya biar glowing kayak Song Joong Ki.

4. Bersihin wajah pakai toner

Siapa di sini yang suka pakai make up? Song Joong Ki juga pasti sering make up, meski tipis-tipis. Namanya juga aktor yang harus selalu on point di depan kamera.

Toner salah satu skincare yang berfungsi mengangkat sisa kotoran dari kulit wajah, entah itu berupa minyak, debu, atau bekas riasan yang gak semuanya terangkat waktu kita mencuci muka pakai sabun.

Fungsi lain toner adalah melembabkan kulit, mencegah kulit kering, mengatasi jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat, menyeimbangkan pH kulit, dan mengencangkan pori.

Toner tersedia untuk kulit normal, kulit sensitif atau kering, serta kulit berminyak atau rentan berjerawat. Biasanya sih toner dipakai setelah kita mencuci muka.

Cara pakai toner juga gampang. Tinggal tuang cairan toner ke kapas, kemudian oleskan lembut ke seluruh area wajah dan leher.

Kadang Song Joong Ki pakai metode sederhana, yaitu menggunakan foaming cleanser dengan busa lembut yang diusapkan dengan gerakan memutar ke seluruh wajah.

5. Rajin olah raga

Ini mah udah garansi atuh. Lihat aja badan Kapten Yoo yang tegap, bikin Song Hye Kyo klepek-klepek sampai mau dilamar jadi istri beneran di dunia nyata.

Gak banyak yang tahu kalo oppa kita ini mantan atlet ice skating tingkat nasional di Korea sana. Sayangnya Song Joong Ki harus mengubur mimpinya menjadi bintang olah raga lantaran mengalami cedera lutut saat SMA.

Mungkin kalo dahulu gak cedera, kita gak bakal lihat Song Joong Ki meranin Kapten Yoo di TV. Rencana Tuhan memang lebih indah ya.

Olah raga lain yang disukai Song Joong Ki adalah pilates. Awalnya dia menekuni gerakan-gerakannya untuk mempertahankan stamina saat syuting film The Battleship Island. Eh, tahunya begitu film selesai, Si Vincenzo malah keterusan dan kecanduan pilates.

Dari Song Joong Ki kita belajar bahwa cantik atau ganteng itu bukan cuma bermodal skincare oles-oles doang. Jangan malas olah raga karena rutin olah raga membantu menjaga kesehatan kulit dan meningkatkan kecantikan kita ke level selanjutnya. Prikitiw!

Tubuh kita berkeringat saat berolah raga. Nah, keringat yang keluar dari pori-pori kulit sekaligus membawa keluar kotoran yang selama ini terkunci di dalam pori-pori kulit. Makanya kulit kita bisa kembali bersih dan segar.

Olah raga bikin sirkulasi darah lancar. Begitu peredaran darah kita lancar, tubuh akan menyuplai oksigen secara optimal ke seluruh tubuh, tak terkecuali jaringan kulit. Akibatnya kulit lebih cerah dan lembab.

Sampai juga akhirnya kita di ujung cerita. Eaaa. Gak sabar rasanya nunggu update kehebohan #ScarlettXSongJoongKi lainnya.

Mba Fely and Tim Scarlett, 멋진 성공을 축하드립니다. 정말 기쁩니다.

…Motjjin songgongeul chukadeurimnida, jongmal gippeumnida…

…Congratulations on your wonderful success. I’m so happy…

Selamat juga untuk Song Joong Ki yang mulai hari ini resmi #GlowingWithScarlett. Semoga semakin sehat dan semakin glowing dengan skincare asli buatan Indonesia ini ya oppa.

19 thoughts

  1. Ini sih kolaborasi kelas kakap. Meski ga tahu ini bener fans atau cuma teknik marketing.
    Yang pasti Scarlett yang udah banyak diminati bakalan banyak dilirik juga oleh fans si Babang Tamvan ini
    Makin melejit aja ya jadinya

    Like

    1. Memang duet maut Mbak. Histerianya samai di WA-WA. hihihi. Ada sih WA sesama blogger dan WA keluarga yang bahas.
      Kebetulan keluarga dari Mbakku pakai Scarlett semua dan cocok.

      Like

  2. Song joong ki pakai scarlett juga? aku aja belum cobain sampe sekarang nih harus banget ini beli langsung biar penasarannya hilang. Mana sekarang ada varian macem-macem pula se-skin care hits seantero nasional ini.

    Like

  3. Pemilihan Joong-ki sebagai BA tentunya melewati proses pemilihan dan pertimbangan yang gak sebentar ya. Apalagi Joong-ki tuh aktor Korea kelas A. Value kerjasamanya pun pastilah tinggi banget. Dan tentu saja mempertimbangkan kulitnya yang berkualitas dan pantas untuk jadi BA.

    No wonder lah. Liat rangkaian perawatan sehari-harinya, kita akan paham bagaimana cara merawat kulit agar bisa bersih maksimal. Iiihhhh jadi sirik banget liat kualitas kulitnya itu hahahaha.

    Like

    1. Saya juga yang cowok aja pake scarlett tapi gak semua sih, beberapa produk saja karena sering baca ulasan teman2 blogger saat blogwalking akhirnya cus ke e-commers orange untuk beli produk2 scarlett, dan setelah aplikasi memang ada perubahan pada kulit jadi lebih oke. Ini serius lho.

      Like

  4. Karena kulitku rawan berjerawat, jadi saya baru coba yang acne serum dan memang jerawat di bagian rahang berkurang drastis, dan juga pake yg scarlett facial wash. Ada perubahan sih memang dan kulit saya cocok.

    Scarlett keren ya menggandeng artis korea untuk produk2nya, dan scarlett ini menurut saya produk yang layak dicoba untuk teman2 agar kulit nampak lebih bersih.

    Like

  5. Ah opppa, seneng banget bikin heboh. Mana manis bbget senyumnya. Aura durennya mantul ya mbak wkwk

    Aku pling suka yang tmpak dari samping tuh. Yang pake jas hitam ya

    Like

  6. Makin suka jadinya pakai scarleet gara-gara oppa Joong Ki jadi BA nya
    Tapi di luar itu sih memang scarlett ini gak kaleng-kaleng kualitasnya
    Sekali pakai pasti langsung jatuh cinta deh

    Like

  7. Pas tahu ada info #ScarlettXSongJoongKi ini kaget donk, produk lokal bisa ngegandeng actor korsel yang digandrungi para cewek-cewek Indonesia. Emang keren banget Scarlett ini. Apalagi produknya emang beneran bagus juga.

    Like

  8. Duh duh duh.. tulisan seorang fans memang komplit banget ya. Banyak Fun Fact yang saya baru tau tentang si doi ini.
    Pemilihannya sebagai brand ambasador juga pas secara kualitas dan usia.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.