Emak Segar Sepanjang Hari Meski Mandi Hanya Sekali. Rahasianya Pakai Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash.

Mandi dua kali sehari adalah hal biasa bagi banyak orang. Bagi emak beranak tiga macam saya ini, mandi adalah barang langka. Bisa mandi sekali sehari saja senangnya minta ampun. Apalagi jika mandinya bisa dinikmati, bisa tenang, gak diikuti paduan suara anak, gak disuruh cepat-cepat, apalagi mengalahkan kecepatan cahaya. Ultraman kali ah!

Kira-kira empat tahun terakhir saya lebih sering mandi sekali sehari. Apalagi sejak punya bayi kembar. Beda cerita jika weekend, saat papanya anak-anak ada di rumah, emak baru bisa mandi dua kali sehari. Yuhu, gak perlu malu ah mak mengakuinya. Ada yang punya pengalaman sama? Bolehlah nanti berbagi cerita ya?

Ngomongin soal mandi sekali sehari lebih sehat ketimbang mandi dua kali sehari gak bakal saya bahas di sini. Justru salah satu pertanyaan yang mengundang penasaran adalah apa sih yang bikin saya pede meski mandi hanya sekali sehari?

Segudang Manfaat Mandi bagi Emak Masa Kini

Tak ada yang lebih menyenangkan dari berenang di kolam atau di laut, berendam air hangat di bak mandi, atau mandi lebih lama dari biasanya tanpa beban. Terlepas dari mandi air hangat atau air dingin, yang namanya mandi secara ilmiah terbukti memberi segudang manfaat untuk tubuh.

Jangan buru-buru scroll ke bawah buat cari tahu rahasianya mak. Kita ketahui dulu, apa saja manfaat mandi dari sisi kesehatan buat emak-emak macam kita ini?

1. Pikiran kalut jadi santai, emak serasa di pantai

Mandi air hangat membantu mengendurkan otot-otot kepala yang mungkin tegang karena emak seharian ngurusin anak di rumah begitu suami berangkat bekerja. Pikiran pun jauh lebih santai, emak serasa di pantai.

Mandi itu benar-benar menyejukkan tubuh, hati, dan pikiran. Gak heran deh kalo banyak teman-teman saya yang memilih gentle birth bilang bahwa mandi bisa meningkatkan proses persalinan alami. Ini karena air memaksimalkan relaksasi dan mengurangi rasa sakit, apalagi saat ibu yang hendak melahirkan berendam di dalam bak air hangat. Ibu bisa fokus melahirkan bayinya dengan bahagia.

2. Bikin tidur lebih nyenyak, emak bisa mimpi indah

Mandi melepas hormon stres dalam tubuh, mengurangi rasa sakit, mengurangi peradangan, menenangkan sistem saraf, mengurangi rasa cemas, dan memperbaiki suasana hati. Rasa tenang secara alami mengantar kita menuju tidur yang nyenyak.

Tidur nyenyak dengan tubuh segar tentunya bikin emak bisa mimpi indah. Usahakan tidur dalam kondisi temaram, sebab  tubuh tidak akan memproduksi hormon melatonin atau hormon tidur dalam kondisi terang benderang.

3. Sirkulasi darah lancar, emak jauh dari sakit jantung

Ketika kita berendam dalam air hangat, darah secara alami memecah dan semakin mudah mengalir ke seluruh tubuh. Mandi air hangat juga membantu menurunkan tekanan darah, melancarkan saluran pencernaan, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung.

Mandi air dingin memperbaiki kerusakan sel, mengurangi risiko nekrosis, serta risiko beberapa jenis kanker. Alhamdulillah ya mak, cuma modal mandi doang kita bisa mengurangi risiko penyakit berbahaya.

4. Hormon seimbang, emak gak gampang marah

Sindrom kelelahan sering melanda semua emak di dunia. Biasanya jika sudah terlampau lelah, emak yang tadinya imut kayak Tweety bisa berubah jadi Angry Bird yang pemarah. Salah satu sebabnya akibat ketidakseimbangan hormon.

Solusinya adalah mandi air dingin untuk menyeimbangkan produksi hormon-hormon yang dilepaskan kelenjar hipofisis, seperti hormon adrenokortikotropik (ACTH), hormon endorfin, dan hormon kortisol. Kita juga bisa mencoba mandi air hangat untuk meningkatkan serotonin, bahan kimia yang diproduksi otak untuk memperbaiki suasana hati, rasa bahagia, dan rasa senang.

5. Kulit halus bercahaya, emak makin disayang suami

Cara menghidrasi tubuh bukan hanya dengan banyak minum air putih. Kulit pun harus dihidrasi, seperti tanaman yang perlu disiram setiap hari.

Mandi air hangat akan membuka pori-pori kulit dan menyebabkan kita berkeringat. Ini merupakan cara alami tubuh membersihkan diri. Demikian pula air dingin bisa mengencangkan kulit dan memastikan kulit tetap terhidrasi.

Suhu inti tubuh akan optimal saat kita mandi. Tidak ada cara lebih cepat dan lebih menyenangkan untuk mengatur suhu tubuh tetap normal selain melalui mandi. Mandi air dingin, mandi air hangat, spa, berenang di laut atau di kolam tak disangkal merupakan cara terbaik untuk menenangkan diri.

6. Bernapas lebih mudah, emak gak gampang engap

Berendamlah dalam bak mandi dengan air setinggi leher, hanya posisi kepala saja di luar. Ini bisa memperbaiki masalah pernapasan dan menyehatkan paru-paru, sehingga emak gak gampang engap alias sesak napas.

Ada dua faktor berkontribusi dalam hal ini, yaitu suhu air dan tekanan air. Berendam dalam air hangat membuat jantung berdetak lebih kencang. Asupan oksigen meningkat, uap dari air hangat membersihkan sinus dan paru-paru.

Bagaimana dengan berendam dalam air dingin? Ini juga membantu mengurangi risiko infeksi pada penderita penyakit paru obstruktif kronik (COPD).

Mandi Parfum Pakai Vitalis Body Wash

Secara mengejutkan Vitalis baru saja merilis sabun berparfum, Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash. Awalnya saya kira inovasi terbaru market leader female fragrance ini berupa pewangi pakaian atau bahan pelicin pelembut pakaian untuk seterikaan. Ternyata oh ternyata.

Vitalis sangat cerdas membawa keahliannya yang sudah mumpuni di bidang parfum ke dalam produk-produk body wash. Apalagi Vitalis menyempurnakan sabun cairnya dengan high quality moisturizer untuk memastikan kelembutan kulit setelah pemakaian.

Yuk, kenalan dengan sabun mandi saya yang kece-kece. Ini dia tiga varian Vitalis Perfumed Moisturizing Body Wash yang memberikan saya sensasi mandi parfum setiap hari.

1. White Glow (Skin Brightening)

Si merah muda yang memesona ini disempurnakan kandungan licorice dan susu yang membantu mencerahkan kulit, menjaga kelembaban, merawat kulit bersih dan tampak cerah bersinar. Emak pun tampak kian mengagumkan.

Licorice atau akar manis sudah familiar digunakan dalam produk-produk perawatan kulit (skincare). Setidaknya ada dua manfaat utama licorice yang terkandung dalam varian ini.

Pertama, antioksidan yang baik bagi kulit karena mengandung vitamin B5, B1, B3, dan E. Vitamin-vitamin ini yang menutrisi kulit kita mak, sehingga kulit kita tampak lebih sehat dan lebih cantik.

Kedua, melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Ini karena kandungan antioksidannya tinggi, seperti polifenol dan vitamin-vitamin yang melindungi kulit dari sinar UV yang membahayakan kulit. Apalagi kita tinggal di daerah tropis kan mak, setiap hari gak pernah absen kita terkena matahari.

Susu dari zaman dahulu kala, sejak Cleopatra masih ada dikenal menyehatkan, meremajakan, dan mempercantik kulit. Susu bukan cuma untuk diminum, tapi juga digunakan untuk produk perawatan kulit, khususnya body wash.

Kandungan betahidroksi dalam susu mengganti sel-sel kulit mati. Mineral pentingnya, seperti zat besi, tembaga, dan kalsium membuat kulit tampak lebih sehat dan lebih kenyal. Duh, makin gemes deh suami lihat istrinya abis mandi.

2. Fresh Dazzle (Skin Refreshing)

Si hijau nan memukau ini sukses menarik perhatian saya sejak awal. Yups, ini adalah body wash favorit saya dengan kandungan jeruk yuzu dan teh hijau. Segarnya alami dan membuat mood saya lebih baik sehabis mandi. Alhamdulillah isi botolnya makin sedikit gara-gara saya pakai terus setiap hari.

Yuzu dapat mencegah penuaan dini. Jeruk manis dari Jepang ini kaya vitamin C dan antioksidan alami yang menangkal efek buruk radikal bebas yang memicu penuaan sel-sel kulit.

Sebuah penelitian dari negeri asalnya menyebutkan yuzu dapat menurunkan gejala premenstrual syndrome (PMS) pada sekelompok wanita yang  menjadi responden penelitian. Mood mereka membaik setelah mengonsumsi buah sehat ini.

Teh hijau manfaatnya tak usah diragukan lagi ya. Perannya sebagai anti-aging melawan tanda-tanda penuaan yang muncul pada kulit, seperti kulit kendor, banyak lipatan di sudut mata, bintik hitam, kerutan, dan garis halus di mana-mana. Duuuh, emak anak tiga banget nih kalo urusan yang kendor-kendor.

3. Soft Beauty (Skin Nourishing)

Si ungu yang unyu ini membantu menutrisi kulit dan menjadikannya lembab. Ini karena kandungan alpukat dan vitamin E di dalamnya.

Kerutan halus adalah masalah kecantikan yang sangat mengganggu penampilan. Perempuan mana pun, bahkan nenek-nenek sekali pun, pasti senang jika dibilang awet muda.

Nah, buah alpukat itu ternyata khasiatnya menghilangkan kerutan halus, bukan cuma di satu area tubuh saja, melainkan dari ujung rambut sampai ujung kaki. Selain melembabkan kulit, alpukat juga mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit kita.

Vitamin E adalah pelembab alami yang mencegah penuaan dini. Vitamin E juga memulihkan kulit yang terpapar sinar matahari dalam waktu lama. Cocok nih buat emak-emak yang baru pulang dari kegiatan lapang, bisa mandi pakai Vitalis Soft Beauty begitu sesampainya di rumah.

Kekuatan Superior Parfum Vitalis Body Wash

Vitalis body wash adalah sabun cair dengan kekuatan superior parfum dan skin benefit yang baik untuk kebutuhan kulit wanita Indonesia. Vitalis memiliki expertise tinggi dalam hal parfum di pasar global dan nasional sebab memahami karakter parfum atau olvactive yang disukai konsumen Indonesia.

Gimana aroma parfumnya?

Nah, aroma parfum pada sabun cair Vitalis merupakan kombinasi dari aneka buah, bunga, dan kayu-kayuan. Vitalis White Glow memiliki aroma fruity dari cherry dan rapsberry. Kadang agak manis, kadang manis sekali. Kadang sedikit asam. Pokoknya menyenangkan, riang, dan eksotis.

Selanjutnya ada wangi marshmallow dan gardenia yang dibungkus dengan kombinasi woody dan suede glamor. Saat menciumnya kita merasa seperti hendak memakannya. Persis seperti cokelat, vanila, karamel, coconut, cream milk, pastry, cinnamon, dan permen.

Aromanya kadang bisa berubah menjadi maskulin karena sensasi wangi kayu cedarwood. Kesannya sensual, dinamis, dan elegan.

Parfum Vitalis Fresh Dazzle diawali dengan aroma bergamot, flora bouquet, berupa pear dan cassis nan elegan sekaligus feminin. Aroma jeruk-jerukan ini membangkitkan energi, kesegaran, vitalitas, alami, dan sporty.

Aroma bunga-bunga, seperti freesia, violet, dan rose memberi kesan feminin, romantis, natural, dan riang. Wanginya ditutup dengan dengan musk, amber, cedarwood yang wanginya long lasting, lembut, clean, feminin, dan creamy.

Parfum Vitalis Soft Beauty memiliki aroma clean dari fruity aldehydic. Aromanya sabun yang khas, memberi kesan clean setelah habis mandi. Ada juga wangi rose, muguet, dan violet yang memberi kesan feminin, natural, romantis, lembut, dan riang. Manisnya tonka bean, woody, dan sandalwood premium memberi kesan maskulin, enerjik, natural, sensual, dinamis, dan elegan.

Vitalis body wash diproduksi PT Unza Vitalis, produsen produk perawatan kulit, tubuh, dan fragrance dengan merek-merek ternama. Selain Vitalis, Unza Vitalis memproduksi Sumber Ayu, Izzi, Enchanteur, Romano, Doremi, Safi & Bio Essence.

Unza Vitalis memimpin pasar Indonesia untuk kategori fragrance dengan berbagai pilihan merek, serta didukung distribusi kuat. Perusahaan ini merupakan bagian dari Wipro Consumer Care & Lighting Group. Ini salah satu produsen dan pemasar produk perawatan tubuh terkemuka di Asia Tenggara yang fokus melayani jutaan konsumen di Asia.

Wipro Consumer Care & Lighting Group memproduksi dan memasarkan lebih dari 24 merek unggulan di 50 negara di dunia, seperti Asia Tenggara, Cina, India, dan sekitarnya.

Vitalis body wash tersedia dalam ukuran 200 ml, 100 ml, 50 ml, dan ada isi ulangnya juga loh. Selain di minimarket, supermarket, dan toko-toko terdekat, produk-produk Vitalis ini bisa kita dapatkan di platform belanja online, seperti Tokopedia, Blibli, Shopee, Lazada, dan Bukalapak.

Soal harga gak usah ditanya, ramah banget di kantong. Botol kemasan 200 ml cukup dibayar Rp 18 ribu. Botol kemasan 100 ml harganya cuma Rp 9.700. Nah, biar hemat dan lebih ramah lingkungan, kita tinggal beli pouch refillnya saja seharga Rp 22 ribu untuk kemasan 450 ml dan Rp 13 ribu untuk kemasan 250 ml. Murceu kan mak?

Wah, lengkap banget perkenalan kita dengan Vitalis body wash hari ini ya? Saya pun tak sabar menanti petang dan mandi air hangat yang menyenangkan di saat anak-anak sibuk dengan mainannya masing-masing.

Mandi cara terbaik untuk bersantai dan menenangkan pikiran setelah menjalani hari yang panjang. Tak masalah apakah kita berusia 30 tahun, 50 tahun, 60 tahun, mandi akan selalu menjadi kegiatan menyenangkan. Bagi saya, mandi tak sekadar membersihkan diri, namun juga relaksasi diri.

Ternyata bukan saya saja loh yang suka mandi dengan Vitalis perfumed moisturizing body wash. Puteri saya yang masih kecil sesekali juga ikutan mandi memakai semua varian sabun ini, khususnya Fresh Dazzle. Padahal dia sudah punya tuh, sabun mandi Doremi, produk Unza Vitalis juga.

Vitalis perfumed moisturizing body wash memang layak menjadi sabun mandi keluarga. Sempurnakan mandimu dengan Vitalis. Apa varian favoritmu? Ceritakan di kolom komentar ya. Terima kasih.

126 thoughts

  1. Aku setuju banget nih mandi bisa bikin tidur lebih nyenyak. Apalagi mandinya pake Vitalis, bonus mimpi indah karena mood bagus

    Like

  2. Aku suka semuanya mbak Mutia, jadi aku pakai gantian. White glow kalau lagi capek, yg ungu kalau lagi habis panas-panas dan butuh mood booster tambahan, dan yg ijo kupakai tiap hari.
    Enak memang harum Vitalis ini.

    Like

  3. wah buat emak-emak yang sering sibuk dengan segudang pekerjaan rumah tangga tentu mandi pakai vitalis body wash jadi pilihan yang tepat ya mba, asyik banget nih jadi segar terus setiap hari

    Like

  4. Mandi pake Vitalis emang seger wanginya semerbak ya mba Muthe, ku suka yang Fresh Dazzle nih Yuzu Orangenya emang bikin fresh banget dan bikin pede jadinya

    Like

  5. Aku nggak betah kalo mandi cuma sekali sehari, gerah aja rasanya. Walupun cuaca lagi dingin kudu mandi meskipun pakai air hangat. tapi keren ya Vitalis, walaupun mandi sekali sehari tapi wangi sepanjang hari

    Like

  6. Berasa mandi parfume ya mandi dengan body wash dari vitalis, selesai mandi selain segar, badan jadi wangi, dan enak banget wanginya, aku suka yang pink, alhamdulillah sudah cobain mandi dengan produknya ini. Tulisannya ini bagus Mba, sukses terus menulisnya…

    Liked by 1 person

  7. Aku pake varian Vitalis ganti-ganti loh gimana mood. Hehehe. Emang bener deh, apalagi kalo weekend ato ngga kemana-mana, madi sekali aja tuh wanginya sepanjang hari.

    Like

  8. Hihi aku ngikik sendiri baca santai kayak di pantai. Bener juga yaa, mandi kalau bisa lama lama itu, buat emak emak berkah banget wkwkwk aku juga kalau ga kemana mana ya mandi sekali aja sehari, udah cukup apalagi mandi debgan Vitalis. Wanginya awet

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.