Aplikasi Bayi Ini Perlu Ada di Ponsel Ibu

Foto: Wired

BUNDALOGY — Teknologi telah memudahkan ibu-ibu muda untuk merawat dan membesarkan bayinya. Sejumlah aplikasi juga dikembangkan untuk memudahkan ibu belajar dan membantu banyak hal terkait malaikat kecil mereka.

APLIKASI BAYI PENTING

Bunda, berikut setidaknya 10 aplikasi tentang bayi yang perlu diunduh di ponsel atau tablet kita.

My Baby & Me

Ini aplikasi pelacak bayi yang memudahkan bunda mengamati perubahan berat badan, tinggi, pola tidur, pola makan bayi. Aplikasi ini dapat merekam momen berharga bunda dan si kecil, merekam video pribadi yang bisa bunda bagikan dengan rekan-rekan di Facebook.

Memang ada banyak aplikasi pelacak bayi yang lebih komprehensif tersedia hari ini, namun My Baby & Me karya Philips AVENT tersedia gratis dan sangat membantu.

Baby Connect

Aplikasi ini secara luas mudah dinavigasikan. Aplikasi ini akan membantu bunda melacak jadwal makan, jadwal tidur, suasana hati, suhu tubuh, dan masih banyak lagi tentang si kecil. Data akan dimasukkan ke dalam grafik yang mudah bunda bagikan di Twitter, Facebook, atau surel, juga suami atau pengasuh bayi bunda.

WebMD Baby

Bunda dapat berkonsultasi tentang apapun tentang penyakit si kecil, seperti batuk, demam, bahkan ruam popoknya. Aplikasi ini juga memuat ratusan artikel berguna untuk bunda, serta beberapa video yang bisa ditonton, plus diary pribadi bayi bunda. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis.

Baby Monitor 3G

Dengan aplikasi ini, bunda dapat melihat live video, mendengar setiap suara, dan menenangkan bayi bunda dari jarak jauh. Aplikasi ini bekerja dengan jaringan 3G dan WiFi. Bunda hanya membutuhkan dua perangkan iOS, di mana satu ditempatkan di kamar bayi, dan satu lagi bunda pegang.

Pemasangan awalnya hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 detik. Bunda dapat berbicara dengan anak bunda dari kamar lain. Bunda juga bisa mengambil beberapa foto mereka dari jarak jauh.

Baby Pack & Go

Orang tua sangat mudah lupa membeli beberapa hal penting untuk bayi. Aplikasi Baby Pack and Go ini berisi daftar item bayi dimana bunda sendiri yang membuatnya. Aplikasi ini tak akan membuat bunda lupa membawa tisu basah atau popok bayi, sehingga cocok bagi orang tua yang suka bepergian membawa bayi.

White Noise Baby

Aplikasi ini membantu si kecil lebih rileks, berhenti menangis, dan tidur lebih lelap, sebab akan menutupi gangguan kebisingan. Ini mencakup suara-suara yang disukai oleh bayi, seperti suara cangkang keong, musik klasik, suara mobil, hingga suara seperti yang mereka dengarkan di rahim ibunya dulu.

Baby Shusher

Jika bayi senang, bunda biasanya ikut senang. Bagaimana jika bayi rewel? Nah, aplikasi ini membantu bunda menenangkan si kecil 15 menit hingga delapan jam ke depan. Aplikasi ini bisa bunda pakai disesuaikan dengan cara yang bunda pilih, direkam, dan diputar sewaktu-waktu ketika bayi bunda menangis.

BabyCam Monitor

Jika bunda membeli monitor bayi, pertimbangkan mengunduh aplikasi BabyCam Monitor. Dengan ini, bunda bisa menggunakan ponsel untuk memeriksa bayi ketika tengah sibuk di dapur menyiapkan makan malam, atau ketika membersihkan rumah.

Bayangkan, bunda bisa melakukan hal-hal pribadi tanpa perlu khawatir hal-hal buruk terjadi pada bayi bunda. Memang, aplikasi ini sedikit menyerap baterai ponsel.

Once Upon a Potty

Tidak selamanya bunda akan menemukan toilet dengan bentuk nyaman untuk si kecil yang sedang belajar ke kamar mandi sendiri, misalnya di toilet kereta, toilet pesawat, dan sebagainya. Nah, aplikasi ini memudahkan ibu muda menemani anaknya ke toilet dengan berbagai tipe toilet.

StickyTot

Aplikasi StickyTot membantu bunda melacak catatan, peristiwa, gambar, dan informasi tentang pertumbuhan bayi bunda. Aplikasi ini dirancang untuk tablet dan ponsel. Data disimpan di cloud dan memori eksternal pada ponsel atau tablet, sehingga bunda dapat melihat semua gambar, catatan, dan informasi penting lain tentang bayi bunda ketika offline.

Source: Womanitely

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.