Elmuarra Ultimate Acne Series, Sahabat Kulit Berjerawat.

Hai hai, terima kasih sudah berkunjung ke Bundalogy. Kalo kamu klik artikel ini di laman utama, itu artinya kamu mau tahu lebih banyak tentang skin care anyar yang baru saja launching beberapa waktu lalu, yaitu Elmuarra Ultimate Acne Series.

Skin care selalu menjadi pembahasan menarik wanita-wanita zaman sekarang. Kalau pun cewek-cewek pada ngumpul gak ngomongin skin care, minimal mereka pasti menyelipkan pembahasan soal wajah atau penampilan. “Eh, lu kok bisa putihan sih? Pakai skin care apa?” atau “Muka kamu makin bersih loh, gak jerawatan lagi kayak pas kuliah dulu. Bagi rahasianya dong say.”

Mau si cewek ngakunya gak suka dandan atau gak doyan pakai skin care ini itu, sudah lah pasti tetap nyambung atau pengen nimbrung, minimal dengerin teman-temannya ngobrol.

Cantik Bersih Kadang Harus Mahal

Kamu paham mana, beauty is pain atau beauty is expensive? Kalo kamu pilih yang kedua, sama dong sama saya. Hehehe.

Beauty is not pain. Cantik itu tidak sakit. Cantik itu justru bikin kita hepi. Cantik itu baik. Cantik itu lembut. Cantik itu menggairahkan. Jangan lupa juga, cantik itu pilihan.

Ahli skin care sekaligus formulator kosmetik dunia, Stephen Alain Ko pernah bilang, faktor utama yang menentukan harga produk-produk kecantikan atau skin care adalah bahan-bahan pembuatnya. Dia mencontohkan skin care yang mengandung teh hijau (green tea).

Ekstrak teh hijau itu relatif umum, mudah didapatkan. Namun, kemurnian bahan dan proses pembuatannya membuat teh hijau yang tadinya umum menjadi eksklusif, sehingga harga produk A bisa lebih mahal dari produk B.

Bloger yang udah sering nge-review skin care pasti kenal sama pelembab legendaris dari La Mer. Ups, maaf ya, saya sebut merek. Gak papa lah, bukan kompetitor utama dari skin care lokal yang kece yang bakal saya bahas nanti.

Crème de La Mer diklaim bisa melembabkan dan merawat kulit hingga kembali sehat sempurna. Harganya mencapai Rp 30 juta untuk kemasan 488 ml loh. Mihil bingit ya? Padahal salah satu bahan aktifnya adalah rumput laut. Standar banget kan?

Sebetulnya rumput laut yang kayak gimana sih terdapat dalam krim ini? Padahal krim merek lain bisa kita dapatkan dengan harga kurang dari Rp 200 ribu saja.

Ternyata oh ternyata, kata Koko Stephen, rumput laut yang digunakan berkualitas premium, jenis langka yang jarang dibudidayakan, dan bersumber dari petani rumput laut yang menerapkan budidaya berkelanjutan. Jadi, kita bukan cuma kasih duit buat produsennya La Mer, tapi juga berkontribusi pada kelestarian lingkungan, nasib dan kualitas hidup petani rumput laut tadi.

elmuarra skin care

Setiap hari kita pernah mendengar istilah-istilah, seperti clean beauty, natural beauty, vegan beauty, cruelty-free beauty. Percaya atau gak, tiga-tiganya punya arti berbeda.

Saya tertarik bahas clean beauty alias cantik bersih atau cantik sehat karena produk-produk Elmuarra mendorong wanita-wanita Indonesia tampil natural, bersih, dan sehat meski kondisi kulitnya berjerawat dan berminyak.

Cantik bersih atau cantik sehat itu melekat pada produk-produk kecantikan yang 100 persen menggunakan bahan alami, atau turunannya yang aman, tidak mengancam kesehatan manusia juga lingkungan. Gak heran jika produk-produk yang menghasilkan cantik bersih lebih mahal dan sedikit lebih kompleks tahapannya dibanding produk-produk skin care konvensional.

Ya sama lah seperti kita beli jus tomat lima ribuan di tukang jus pinggir jalan dengan beli jus tomat Rp 65 ribu di restoran bintang lima. Jus tomat di restoran bintang lima itu ternyata dibeli dari petani yang menanam tomatnya secara organik dengan teknik pertanian regeneratif.

Keduanya ya sama-sama terbuat dari tomat, tapi jelas berbeda dalam hal nilai gizi, dampak lingkungan, etika, rasa, dan yes tentu saja HARGA.

Skin Care Probiotik Elmuarra

Saat kita bersinggungan dengan kulit berjerawat, tentu kita gak bisa sembarangan memilih skin care. Gak semua produk skin care yang praktis, cepat, all-in-one cocok untuk kulit berjerawat loh. Elmuarra kebetulan paket lengkap untuk perawatan sehari-hari kulit berjerawat dan berminyak.

  • elmuarra ultimate acne series

Elmuarra Ultimate Acne Series Package terdiri dari delapan produk unggulan, yaitu:

  • Elmuarra Acne Spot Cream
  • Elmuarra Acne Care Gel
  • Elmuarra Acne Series Night Cream
  • Elmuarra Acne Series Serum
  • Elmuarra Galactomyces Beauty Essence
  • Elmuarra Acne Series BB Day Cream
  • Elmuarra Acne Series Toner
  • Elmuarra Acne Series Facial Wash

Produk-produk Elmuarra istimewa karena semuanya menggunakan bahan dasar probiotik, yaitu bakteri baik dan fungi alami. Kandungannya aman karena bebas bahan kimia berbahaya, seperti paraben, phthalate, formaldehyde, dan sebagainya.

Makanya Elmuarra diklaim aman untuk ibu hamil dan menyusui. Elmuarra juga wudhu friendly loh.

Khusus untuk acne spot cream dan acne gel sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan untuk menghindari reaksi alergi yang mungkin timbul dari bahan-bahan probiotik tadi pada sebagian ibu.

Langsung saja kita bahas satu per satu yuk?

1.Elmuarra Acne Spot Cream

Ini adalah krim totol jerawat yang bisa mengempeskan jerawat lebih cepat. Cara pakainya mudah, kita tinggal mentotolkan krim pada bagian yang berjerawat saja. Cocok banget nih buat pejabat alias penderita jerawat batu.

elmuarra skin care

Hindari area sekitar mata. Supaya hasilnya optimal, gunakan serum sebelum menggunakan acne spot cream pada pagi dan malam hari.

elmuarra skin care

KOMPOSISI: Aqua, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Sorbitan Olivate, Salicylic Acid, Sulfur, Sunflower Oil, Cetearyl Olivate, Hydrogen Peroxide, Polyacrylamide, Galactomyces Ferment Filtrate, Glycerin, Dimethicone, C13-14 Isoparaffin, Phenoxyethanol, Zinc PCA, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Laureth-7, Carbomer.

2. Elmuarra Acne Care Gel

Ini adalah gel perawatan kulit berjerawat. Fungsinya kurang lebih sama dengan Elmuarra Acne Spot Cream, hanya saja bentuknya gel dan ini dioleskan ke wajah secara keseluruhan. Cocok untuk tipikal wajah yang jerawatnya merata.

elmuarra acne series

Oleskan gel ke seluruh wajah dengan tetap menghindari pemakaian di area sekitar mata. Supaya hasilnya optimal, gunakan gel ini setelah memakai serum pada pagi dan malam hari.

elmuarra acne series

KOMPOSISI: Aqua, Niacinamide, Salicylic Acid, Carbomer, Ethyl Alcohol, Galactomyces Ferment Filtrate, Phenoxyethanol, TEA Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil.

3. Elmuarra Acne Series Night Cream

Krim perawatan kulit wajah ini digunakan malam hari untuk mencerahkan kulit. Kandungan tea tree oil, niacinamide, kojic acid, dan galactomyces di dalamnya berkhasiat mengatasi jerawat, mencerahkan, melembabkan kulit, menyamarkan noda hitam, serta mengecilkan pori-pori wajah supaya tampak lebih halus dan glowing.

skin care untuk kulit berjerawat

Oleskan krim malam secara merata ke seluruh wajah. Hindari pemakaian di area sekitar mata. Gunakan secara teratur setiap hari pada malam hari.

skin care untuk kulit berjerawat

KOMPOSISI: Aqua, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Sorbitan Olivate, Sunflower Oil, Cetearyl Olivate, Polyacrylamide, Dimethicone, Glycerin, Zinc PCA, Gluconolactone, Kojic Acid, Galactomyces Ferment Filtrate, C13-14 Isoparaffin, Phenoxyethanol, Allantoin, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, TEA Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Laureth-7, Carbomer, Cetylpyridinium Chloride.

4. Elmuarra Acne Series Serum

Serum perawatan ini mengandung tea tree oil yang diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat. Kandungan niacinamide dan galactomyces di dalamnya berkhasiat melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam, mencerahkan wajah, mencegah kanker kulit melanoma, mengecilkan pori-pori wajah, sehingga kulit lebih halus dan bersinar.

skin care untuk kulit berjerawat

Oleskan 2-3 tetes Elmuarra Acne Serum secara merata pada kulit wajah, pagi dan malam hari sambil ditepuk-tepuk ringan.

Hindari area sekitar mata. Gunakan sebelum mengoleskan krim pagi dan krim malam.

skin care untuk kulit berjerawat

KOMPOSISI: Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Almond Oil PEG-6 Esters, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Arbutin, Gluconolactone, Galactomyces Ferment Filtrates, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcelullose, Zinc PCA, TEA Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Cetylpyridinium Chloride.

5. Elmuarra Galactomyces Beauty Essence

Ini adalah essence perawatan kulit yang digunakan untuk melembabkan, menyegarkan, dan mencerahkan kulit wajah. Semprotkan essence secukupnya ke wajah. Rasakan sensasi kulit lembab dan segar seketika.

elmuarra
elmuarra

KOMPOSISI: Aqua, Hamamelis Virginiana Extract, Niacinamide, Galactomyces Ferment Filtrate, Phenoxyethanol, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Fragrance (Parfum) Components and Finished Fragrances, Propylene Glycol, Polysorbate 20, Chamomilla Recutita (Matricaria) Flower Extract, PEG-20 Glyceryl Laurate, Tocopherol, Linoleic Acid, Retinyl Palmitate.

6. Elmuarra Acne Series BB Day Cream

Ini adalah krim pagi sekaligus foundation sebelum make up. Khasiatnya membuat warna kulit wajah tampak merata, khususnya diformulasikan untuk wajah cenderung berjerawat.

Kandungan tea tree oil, ekstrak bunga lotus, ekstrak teh hijau, ekstrak daun jambu biji, SPF35, dan galactomyces berfungsi sebagai antioksidan, anti-aging, dan antiinflamasi. Krim ini akan menghidrasi kulit, melembabkannya, mengatasi jerawat, mencegah kanker kulit, dan mengecilkan pori sehingga kulit halus terlindungi.

skin care untuk kulit berjerawat

Oleskan merata Elmuarra Acne Series BB Day Cream ke seluruh wajah. Gunakan pada pagi atau siang hari sebagai tabir surya, tentunya setelah menggunakan serum perawatan kulit.

skin care untuk kulit berjerawat

KOMPOSISI: Aqua, Caprylic/Capric Triglyceride, Zinc Oxide, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide, Diisostearyl Malate, Octyl Methoxycinnamate, Silica, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Stearic Acid, PEG-10 Dimethicone, Galactomyces Ferment Filtrate, Phenoxyethanol, Propanediol, Methicone, Zinc PCA, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Sodium Chloride TEA Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, CI 77492, CI 77491, Nelumbo Nucifera Leaf Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, Psidium Guajava Leaf Extract, Angelica Gigas Extract, CI 77499, Isopropyl Titanium Triisostearate, Methicone.

7. Elmuarra Acne Series Toner

Toner wajah ini diformulasikan untuk kulit berjerawat. Khasiatnya menyegarkan kulit, dan menghilangkan sisa kotoran yang masih menempel di wajah.

elmuarra skin care

Kandungan tea tree oil dan galactomyces di dalamnya melembabkan dan menghaluskan kulit dan mengecilkan pori-pori wajah. Cukup oleskan 2-3 tetes toner pada kulit wajah sambil ditepuk ringan, pagi dan malam hari. Gunakan sebelum mengaplikasikan krim pagi dan krim malam.

elmuarra skin care

KOMPOSISI: Aqua, Butylene Glycol, Glycerin, Niacinamide, Almond Oil PEG-6 Esters, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Arbutin, Gluconolactone, Galactomyces Ferment Filtrates, Phenoxyethanol, Hydroxyethylcelullose, Zinc PCA, TEA Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Cetylpyridinium Chloride.

8. Elmuarra Acne Series Facial Wash

Produk terakhir ini menurut saya salah satu favorit. Soalnya wanita-wanita Indonesia itu doyan banget cuci muka.

Sabun pembersih wajah dari Elmuarra berfungsi mengangkat sisa kotoran di wajah. Kandungan tea tree oil di dalamnya bersahabat dengan kulit berjerawat. Galactomyces memberi kelembaban ekstra para kulit, sehingga tekstur kulit wajah lebih halus.

elmuarra

Setelah kelembaban kulit kita seimbang, produksi sebum berkurang, dan dampaknya ukuran pori-pori wajah kita mengecil. Risiko munculnya jerawat pun ikut mengecil.

Cara memakainya, basahi wajah, kemudian tuang Elmuarra Acne Series Facial Wash ke tangan sampai menghasilkan busa. Usapkan dan pijat lembut bagian wajah serta leher.

Setelah beberapa menit, bilas dengan air sampai bersih. Gunakan pagi dan malam hari untuk hasil optimal.

elmuarra

KOMPOSISI: Aqua, Sodium Lauroyl Sarcosinate, Cocamidopropyl Betaine, Cocamide DEA, PEG-120 Methyl Glucose Dioleate, Glycol Distearate, Glycerin, Zinc PCA, TEA Tree (Melaleuca Alternifolia) Oil, Dmdm Hydantoin, Galactomyces Ferment Filtrate, Cetylpyridinium Chloride.

Harganya berapa?

Paket lengkap delapan produk Elmuarra Ultimate Acne Series dibanderol dengan harga Rp 1,5 juta. Nah, mumpung masih grand launching nih, kita bisa mendapatkannya dengan potongan harga 40 persen menjadi Rp 900 ribu. Buruan pre-order sekarang langsung di websitenya.

Saya akui produk-produk Elmuarra sedikit lebih mahal alias expensive dibanding produk sejenis. Ini tuh memang produk lokal, tapi kualitasnya bersaing dengan produk impor loh.

Perhatikan bahan-bahannya deh. Semuanya premium, khususnya galactomyces, tea tree oil, ekstrak teh hijau, dan bunga lotus.

Duh, banyak amat produknya? Ribet banget urutan cara pakainya? Bingung, kalo beli semuanya kemahalan. Bisa beli satuan gak sih?

Don’t worry be happy, saya bantu simpulkan ya.

Begini urutan penggunaan Elmuarra Ultimate Acne Series Package:

PAGI: facial wash, toner, galactomyces beauty essence, serum, (acne gel apabila kulit sedang berjerawat), bb day cream, lalu dilanjutkan make up.

MALAM: facial wash, toner, galactomyces beauty essence, serum, (acne gel apabila kulit sedang berjerawat), serum, night cream.

Aplikasikan acne spot cream pada bagian jerawat yang meradang dengan cara ditotol. Jerawat pun mengecil dalam waktu singkat.

Hasil optimal bisa kita dapatkan dengan memiliki kedelapan produknya. Namun, Elmuarra bisa kok dipecah lagi menjadi Starter Kit Package dan Acne Series Package.

  • elmuarra starter kit

Buat kamu yang masih ragu-ragu, cobain dulu tiga produk yang tergabung dalam Starter Kit Package, yaitu:

  • Elmuarra Acne Series Night Cream
  • Elmuarra Galactomyces Beauty Essence
  • Elmuarra Acne Series Facial Wash

Mumpung masih promosi nih, sekalian kenalan, kita bisa beli ketiga produk ini dengan potongan harga menarik. Normalnya Rp 635 ribu, tapi kita cukup bayar separuh harga, Rp 381 ribu.

  • elmuarra
  • elmu

Ada juga Acne Series Package yang terdiri dari lima produk, yaitu:

  • Elmuarra Acne Series Night Cream
  • Elmuarra Acne Series Toner
  • Elmuarra Acne Series Facial Wash
  • Elmuarra Acne Series Serum
  • Elmuarra Acne Series BB Day Cream

Lima produk dalam Acne Series Package ini normalnya dijual Rp 810 ribu. Kita bisa mendapatkannya dengan Rp 486 ribu saja. Kuy lah, cobain dulu.

Kekuatan Galactomyces dalam Elmuarra

Sejak tadi kita baca di setiap produk Elmuarra hampir selalu ada bahan galactomyces ferment filtrate. Eits, ini tuh bukan super hero intergalactic kayak Ultraman loh.

Apa sih galactomyces?

Galactomyces alias pitera adalah salah satu bahan unggulan pada produk-produk skin care Asia, khususnya Korea dan Jepang.

Penggunaan galactomyces untuk produk skin care kekinian dulunya terinspirasi dari hasil riset sekelompok peneliti di Jepang. Mereka menemukan fakta bahwa tangan-tangan para pembuat sake – minuman tradisional Jepang – selalu tampak lembut, muda, dan kencang.

Tampilan kulit tangan mereka berbeda jauh dengan bagian kulit lainnya, khususnya wajah. Singkatnya, kok pembuat sake itu umurnya sudah tua-tua, tapi kulit tangannya terkesan masih muda?

Ternyata efek anti-aging pada tangan-tangan pembuat sake itu diperoleh akibat keberadaan fungi, fungus, atau jamur galactomyces yang tercipta dari saringan sisa bahan fermentasi sake. Nah, galactomyces ini ternyata mampu memecah protein pada bahan lain, sehingga bisa diserap kulit optimal dan memberi efek anti-aging.

Galactomyces bersifat menenangkan, melembutkan, menghidrasi, dan memberi perlindungan ekstra pada kulit.

Bukan berarti galactomyces berasal dari sake loh. Sake itu kan gak halal, sedangkan Elmuarra itu produk HALAL, mengantongi izin edar BPOM, sertifikasi ISO, dan sedang dalam proses Sertifikasi Halal MUI.

Faktanya galactomyces adalah jamur yang diperoleh dari hasil fermentasi dan filtrasi. Makanya jamur ini kaya vitamin, asam amino, dan enzim yang berkhasiat untuk kulit.

Penelitian yang diterbitkan dalam The Asian Journal of Beauty & Cosmetology menyebutkan essence galactomyces bisa mengecilkan pori-pori besar pada wajah hingga 22 persen.

Galactomyces juga bisa mengurangi sebum hingga 64 persen, mencerahkan wajah hingga 3 persen, dan mengurangi jerawat hingga 10 persen. Hasilnya semakin maksimal ketika galactomyces bergabung dengan komponen unggulan lainnya untuk memerangi kulit berjerawat.

Memang gak mudah mengetahui pasti berapa harga sebenar skin care yang kita pakai. Apakah uang yang kita keluarkan untuk membeli produk tersebut sepadan dengan hasil yang kita dapatkan?

Jawabannya baru kita ketahui setelah menggunakan produk tersebut. Yang jelas, kita semua pasti sadar akan harga dari produk apapun yang kita gunakan, entah itu pakaian yang kita pakai, makanan yang kita makan, buku asli atau buku bajakan yang kita beli. Semua mengarah ke kesimpulan yang hampir mirip, yaitu harga seringnya (tak) bisa bohong.

Gimana? Tertarik mencoba produk-produk Elmuarra? Cuss langsung ke websitenya aja. Happy shopping.

bundalogy

10 thoughts

  1. Kalau dipikir-pikir ya bener juga sih mau cantik ya kudu mahal, karena buat dapetin skin care bagus dan sesuai jenis kulit kan nggak gratis hihi. Apalagi untuk rutin terus menggunakannya ketika cocok nanti ya, rekomended nih Elmuarra Acne

    Like

  2. Setuju banget mbak,
    Jangan kan bahan baku skin care yang budi dayanya sulit banget
    Makanan organic dan anorganic pun beda harga
    Makanya heran kalo ada yang bilang skin care murah tapi ngga murahan
    Karena bahan bakunya itu lho, ngga mudah didapat
    Apalagi untuk acne series, ga hati hati malah kena bahan kimia berbahaya deh

    Like

  3. Harga memang tidak berbohong ya, ada harga ada rupa, ada kualitas. Berlaku juga utk produk scincare. Jadi ingin nyoba produk dr elmuarra ini, lokal tapi kualitas bisa bersaing dgn produk impor. Penasaran biar wajahnya jg konclong dan manglingin.

    Like

  4. Tertarik nih aku dengan night serum. Belum pernah nyoba soalnya u.perawatan di malam hari. Serumnya kan bekerja pas selama kita sedang tidur ya. Wah, begitu bangun jadi cantik deh hehehe. Bebas jerawat.

    Like

  5. Ini khusus untuk acne problem ya Mbak? Saya lagi cari rangkaian perawatan yang bisa memudarkan atau syukur-syukur bisa menghilangkan block-spot kecoklatan yang muncul karena efek kehamilan. Ada referensi gak?

    Like

  6. ini sih value for money ya mbaaa
    mungkin bagi sebagian orang agak pricey
    tapi tiap skincare kan punya takdir dan market-nya dewe2
    semogaaaa kita semua makin sehaaattt dan cantik!

    Like

  7. Setuju banget yang option 2, cantik itu mahal. Asli deh kalo semua perempuan punya budget or modal mumpuni [asti semuanya jadi setipe kaya model semua hehehe alias kinclong semuaaa deh. Wah, ada rekomen acne series nih yaa mba, aku mau infoin ke adeku nih yang punya masalah acne

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.