Desain Meja Kerja Kantor untuk Home Office Selama Pandemi

Keberadaan meja kerja kantor mengaruhi suasana work from home. Mau terus-terusan buka laptop di kasur? Ujung-ujungnya malah tidur. Ngetik sambil lesehan di karpet? Kerjaan baru kelar pas waktu udah mepet.

Numpang kerja di meja ruang tamu? Siap-siap jika si kecil datang menganggu. Sepanjang tujuh bulan terakhir pandemi Covid-19 ini hampir semua orang menyulap rumah menjadi tempat kerja.

Meja kerja adalah komponen penting yang menentukan suasana hati kita di rumah. Di sana kita menaruh laptop, komputer, printer, arsip penting, alat tulis, dan file kerja. Tak jarang kita berbagi meja saat mendampingi anak school from home.

Masalahnya adalah dari sekian banyak meja kerja kantor di pasaran, mana desain terbaik untuk kita?

Tak perlu bingung jika kita tahu kemana harus mencari furnitur khusus kantor. Salah satu opsi terbaik adalah Arkadia Furniture, bisa dilihat di laman website arkadiafurniture.co.id

Enam Desain Meja Kerja Kantor Terbaik

Kita pastinya ingin memiliki meja kerja yang memenuhi semua kebutuhan. Ada baiknya kita mempertimbangkan jawaban dari beberapa pertanyaan berikut.

  • Apakah kita bekerja menggunakan laptop, komputer, atau printer?
  • Berapa luas permukaan meja kerja yang kita butuhkan?
  • Apakah ruangan kita di rumah atau di kantor terbatas?
  • Apakah kita butuh meja dengan banyak laci penyimpanan?

Arkadia Furniture menyediakan meja kerja kantor yang bisa didesain sesuai keinginan pelanggan. Apalagi selama melakukan social distancing, desain meja kerja kantor pun bisa disesuaikan.

Meja kerja rancangan Arkadia Furniture bisa ditempatkan di kantor atau di rumah sebagai bagian dari home office. Biar gak pusing, ada baiknya kita mengenal enam desain meja kerja kantor terbaik.

1. Desain meja kerja kantor maskulin

Desain meja kerja kantor satu ini sangat cocok bagi mereka yang berjiwa maskulin. Tampilannya sederhana dengan warna dominan gelap, seperti hitam dan abu-abu.

meja kerja kantor

Meja kerja kantor ini sangat kokoh, terbuat dari kayu dikombinasikan dengan besi pada bagian kaki. Tampilannya polos tanpa ornamen tambahan. Ada laci penyimpanannya loh.

2. Desain meja kerja kantor natural

Tampilan sederhana dan natural membuat meja kerja kantor satu ini terlihat sempurna bagi mereka yang berjiwa natural. Desainnya simpel, berupa meja polos berwarna cokelat muda, tanpa ada laci penyimpanan.

meja kerja kantor

Meja tanpa laci memang memiliki daya tarik visual modern, tapi mungkin kurang praktis karena benda-benda di atasnya bisa terlihat berantakan. Meski demikian, semua berpangkal pada selera kita.

3. Desain meja kerja kantor dengan slot khusus

Butuh meja kerja kantor yang banyak tempat penyimpanan, tapi tidak memakan ruangan? Pilihan desain meja dengan slot khusus cocok untuk keperluan satu ini.

Meja kerja kantor ini memiliki laci penyimpanan. Raknya dibuat bertingkat pada bagian atas dan bawah meja.

meja kerja kantor

Tampilan meja menawan karena dibuat dari kayu kombinasi warna hitam dan warna kayu alami. Kaki mejanya ramping. Desain ini sangat cocok diletakkan di ruang kerja modern.

4. Desan meja kerja kantor letter-L

Meja kerja kantor ini cocok bagi mereka yang punya banyak peralatan kantor, termasuk yang berbagi meja dengan karyawan lain.

Desain letter-L sangat luas dan memaksimalkan sudut ruangan. Cocok nih buat ibu-ibu atau bapak-bapak yang bekerja sembari mendampingi anak belajar dari rumah.

meja kerja kantor

Meja ini terbuat dari kayu dikombinasikan besi. Ada laci penyimpanan yang bisa digunakan untuk menaruh berkas dan keperluan kantor.

5. Desain meja kerja kantor all white

Sesuai namanya, meja kerja kantor ini seluruhnya berwarna putih, termasuk kursinya. Sangat cocok bagi mereka yang suka warna putih dan cinta kebersihan.

meja kerja kantor

Desain meja terbuat dari kayu, dilengkapi rak penyimpanan dalam meja. Ada juga rak khusus pada bagian samping yang bisa digunakan untuk menyimpan keperluan kerja atau perlengkapan pribadi.

6. Desain meja kerja kantor rustic

Desain rustic menekankan kesan alamiah dan natural. Meka kerja ini terbuat dari kayu yang sengaja dicat seperti kayu berumur tua. Old but gold.

Meja kerja kantor rustic dilengkapi laci penyimpanan pada bagian kanan atau kiri. Desain meja kerja ini persis seperti gaya zaman dahulu.

Meja kerja kantor hadir dalam berbagai desain, bentuk, dan ukuran. Kepribadian dan preferensi pengguna ikut menentukan desain.

Arkadia Furniture cerdas merancang meja untuk mengakomodasi keinginan pengguna. Meja-meja ergonomis tersebut dibuat demi kenyamanan pengguna supaya tetap bisa bekerja produktif.

Punya pertanyaan seputar meja kerja dan furnitur kantor lainnya? Silakan ajukan ke info@arkadiafurniture.co.id atau marketing@arkadiaooficefurniture.co.id

Selamat mencoba!

14 thoughts

  1. nampaknya, saya jatuh cinta dengan model maskulin. karena terlihat kokoh dan luas. secara gitu barang home-office saya banyak printilan, hehehe. btw saya langsung kepo in web nya arkadia furniture dong, hihihi. emang bagus-bagus ya

    Like

  2. Desain meja kantor warna putih itu aku suka banget. Warna ini cocok banget untuk dipadukan dengan warna ruangan apapun kayaknya. Kesannya juga lebih kekinian. Sukses selalu Arcadia Furnitur

    Like

  3. Desain meja kantor dengan model slot banyak cocok banget buat saya. Bisa jadi referensi saat buat meja kerja nanti. Saya sangat suka menyimpan barang-barang di dekat saya, jadi saya butuh meja model begitu.

    Like

  4. haha iya, dulu kalau terpaksa lanjutin kerjaan kantor di rumah, ya ngerjainnya di kasur, akhirnya tertidur.

    Sejak WFH saya jadi punya meja kerja di rumah. Lama-lama anak-anak juga ngeri kalau mamanya udah ngadep laptop di meja kerja itu, artinya nggak mau di ganggu

    Like

  5. Memang meja kerja ini penting banget buat yang punya pekerjaan berhubungan dengan ketik-mengetik atau desain-mendesain. Pengalamanku sendiri memang ambyar banget kalau kerjanya sambil selonjoran atau rebahan. Kalau aku pribadi memang tetap kerja di meja kerja meskipun full freelancer. Perasaanku lebih serius dan fokus aja. Untuk pilihan meja kerja, maunya yg white style, kenyataannya meja kerja tua penuh coretan, kekeke.

    Like

  6. Suka sama yang nomor tiga, meja dengan desain slot khusus, jadi ada laci-laci tempat menyimpan ya… duh itu kerjanya happy banget menghadap ke luar gedung skyscrapper gitu ya… kreativitas n imajinasi melambung tinggi hehe…Makasih infonya ya Muthe… langsung ngepoin IG nya Arkadia Furniture deh

    Like

  7. Jenis meja kerja all white kayaknya cocok banget nih sama tema kamar saya yang serba putih. Apalagi bisa di custom sesuai keinginan kita ya mbak

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.