Fagetti Supplier Marmer Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Fagetti sejak 1986 menjadi bagian dari seni arsitektur bangunan di Indonesia. Marmer dan batu alam yang diproduksi PT Fajar Gelora Inti ini mampu menghidupkan eksterior dan interior ruangan, mulai dari hunian minimalis hingga hunian mewah.

Supplier marmer premium ini mengkreasikan seni dari batu alam layaknya lukisan di atas kanvas. Daya pikatnya luar biasa. Semua berkat tangan dingin sang founder, Ferdinand Gumanti. Beliau satu-satunya tokoh di Asia yang mendapat penghargaan prestisius, Master of Art Stone oleh Antica Libera Corporazione Dell’Arte Della Pietra, Italia.

Marmer Fagetti Eco-friendly

Marmer dikenal luas sebagai penghias bangunan dan perabotan, mulai dari lantai, dinding, meja, kursi, kamar mandi, dan jendela. Marmer adalah contoh batu alam yang paling banyak dimanfaatkan untuk arsitektur bangunan.

Banyak lagi jenis batu alam lainnya, seperti travertine, onyx, granit, dan basalt. Hal yang jarang diketahui adalah batu alam solusi cerdas untuk menciptakan hunian berkualitas yang ramah lingkungan atau eco-friendly. Berikut beberapa alasan yang mengikutinya.

1. Batu alam tahan lama

Batu alam daya tahannya lebih lama. Sampai saat ini kita masih bisa menyaksikan warisan kuno landmark dunia, seperti Piramida Agung di Mesir, Machu Picchu di Peru, Mayan City of Tikal, hingga Candi Borobudur di Magelang. Semua terbuat dari batu alam yang berusia ratusan tahun.

Batu alam membuat usia pakai hunian dan bangunan komersial lebih lama, bisa mencapai puluhan tahun. Siapa sih yang tak ingin rumahnya kokoh, awet, bahkan bisa diwariskan dari generasi ke generasi?

2. Batu alam lebih alami

Batu alam berasal dari permukaan bumi. Bentuknya masih alami dan tidak tercemar bahan kimia atau bahan sintetis lainnya. Warnanya tidak mudah pudar saat terpapar sinar matahari. Pelapisnya juga tidak mengeluarkan zat berbahaya.

3. Batu alam bisa didaur ulang

Batu alam bisa didaur ulang berkali-kali, bahkan lebih bagus dari plastik. Logikanya, meskipun plastik didaur ulang ratusan kali, plastik akan tetap mencemari lingkungan. Hal ini jelas berbeda dengan batu alam yang tidak akan melepaskan residu berbahaya saat didaur ulang atau pun dibuang. Namanya juga batu, ya kan?

Saat membongkar bangunan yang komposisi utamanya terbuat dari batu alam misalnya, kita bisa mengolah puing-puing batu alam tersebut menjadi produk baru bernilai ekonomi tinggi.

4. Batu alam lebih adaptif terhadap cuaca

Batu alam lebih mudah beradaptasi dengan cuaca dan iklim. Tidak seperti kayu, besi, logam, atau semen yang bisa mengalami kontraksi saat terjadi perubahan suhu.

Kita pasti pernah mengalami pintu rumah yang terbuat dari kayu tiba-tiba susah dikatupkan, seakan kayunya memuai. Demikian juga besi untuk jendela yang tampak sedikit membengkok setelah sekian tahun.

Batu alam bentuknya konsisten di tengah perubahan suhu ekstrem sekali pun. Cara membersihkannya relatif mudah, sebagian hanya menggunakan air plus sabun, atau pembersih khusus.

5. Reklamasi tambang batu alam lebih cepat

Pengalaman berbagai negara di dunia selama puluhan tahun menunjukkan proses reklamasi tambang batu alam jauh lebih cepat dan efisien. Teknologi penambangannya lebih modern sehingga tidak berdampak signifikan pada lansekap lingkungan sekitarnya.

Penelitian menunjukkan batu alam lebih hemat energi karena menghasilkan kilogram CO2 per ton yang sangat kecil dibanding tambang-tambang lainnya, khususnya emas dan logam.

6. Harga batu alam kian terjangkau

Batu alam dahulunya dikenal sebagai batu mahal. Reputasinya berubah seiring perkembangan teknologi modern yang mendorong efisiensi produksi.

Harga batu alam sekarang semakin terjangkau, terlebih yang bersumber dari lokal. Fagetti awal tahun lalu menjajaki kerja sama pembangunan pabrik dan pengelolaan batu alam di Aceh.

Aceh memiliki potensi tambang batu alam yang bisa meningkatkan perekonomian daerah. Kandungan batu marmer dan granitnya misalnya bernilai jual tinggi di pasar nasional.

Selain pembangunan pabrik, Presiden Direktur Fagetti, Ferdinand Gumanti mengusulkan pengembangan bisnis batu alam yang melibatkan pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) dengan modal relatif kecil. Fagetti siap melakukan transfer of knowledge untuk putera-puteri daerah Aceh.

Ragam Batu Alam Produksi Fagetti

Fagetti memiliki portofolio produk sangat lengkap. Ada lebih dari 900 jenis batu alam, mulai dari marmer, granit, onyx, travertine, limestone, basalt, natural stone, silverstone, hingga quartzsite. Berikut beberapa jenis di antaranya.

1. Marmer

Marmer atau marble adalah batu alam yang terbentuk karena proses metamorfosis batu kapur dan batu gamping. Visual warna dan teksturnya unik juga beragam.

Fagetti merupakan pemain utama di pasar batu alam dalam negeri yang mendistribusikan marmer lokal dan marmer impor berkualitas. Corak batu marmer asli tidak seragam sebab alurnya terbentuk secara alami.

Marmer sering digunakan untuk bahan dekorasi bangunan karena mudah dipahat. Rumah-rumah di negara beriklim tropis seperti Indonesia sangat berjodoh dengan marmer. Sifat marmer yang tahan panas membuat batu alam yang satu ini cocok digunakan sebagai lantai rumah dan bangunan karena memberi sensasi sejuk.

Marmer Fagetti sudah banyak menghiasi interior dan eksterior bangunan, mulai dari lantai, dinding, tangga, jalan lorong, hingga veneer.

2. Travertine

Travertine umumnya berwarna putih kecokelatan, krem, atau cokelat muda. Fagetti menyediakan marmer travertine grade-A atau premium. Salah satu pembedanya adalah pori-porinya lebih rapat dan datar.

Kita bisa melihat travertine menghiasi dinding dan lantai Masjid Suciati Saliman, Yogyakarta. Marmer berkualitas produksi Fagetti ini menjadikan masjid dua lantai itu tampak megah dan mewah. Outdoor wall Mandiri Club juga dihiasi marmer unik ini.

3. Onyx

Karakter onyx solid dan semitransparan, sehingga memberi kesan mewah. Fagetti memasangkan batu alam jenis onyx untuk menghiasi lantai dan tangga The Voila Apartment, Surabaya. Onyx juga menghiasi lantai utama lobi Golden Tulip Holland Resort Batu, Malang.

Kita mungkin lebih mengenal batu onyx untuk perhiasan. Mengapa? Batu onyx dipercaya memiliki unsur spritual karena memiliki cakra murni yang membersihkan tubuh dari racun dan energi negatif lainnya.

4. Granit

Granit sejenis batu alam yang kokoh dan keras, sehingga cocok dijadikan bahan bangunan. Batu ini cocok diletakkan di dalam dan luar ruangan karena lebih tahan cuaca panas, cuaca dingin, dan sifat asam.

Granit bisa bertahan hingga lebih dari 10 tahun loh. Batu alam yang satu ini tahan goresan dan lebih mudah dibersihkan. Inilah mengapa granit sering digunakan untuk pelapis dapur modern.

Sifat granit yang kedap udara dan daya serap airnya kecil membuat kita tak perlu khawatir bentuk dan warnanya berubah karena terkena air atau banjir. Cocok banget untuk hunian minimalis hingga hunian mewah komersial di perkotaan, seperti Jakarta.

Fagetti memilihkan granit champagne brown untuk menghiasi lobi utama, koridor lantai satu, lantai dua, hingga outdoor floor Puri Matahari Tower, Jakarta. Warna  cokelat tampak netral, hangat, sehingga bisa dikombinasikan dengan bahan lain, seperti kayu, keramik, bahkan logam.

Granit juga menghiasi lantai Royal 8, Chinese Semi Fine Dining & Empress China Bar di JHL Solitaire, Tangerang. Fagetti memilihkan material unik zebrino yang berkualitas tinggi.

Menara Kompas juga terbuat dari granit dengan material soap stone. Siapa sangka jika marmer penghias menara setinggi 138 meter yang menyita perhatian publik saat diresmikan Wakil Presiden Jusuf Kalla ini disuplai oleh Fagetti. Menara Kompas berdesain futuristik dan dirancang dengan konsep hemat energi.

5. Basalt

Basalt adalah batu alam bersifat masif dan keras. Teksturnya afanitik, yaitu batuan beku dengan butiran sangat halus. Sebaran batuan basalt di Indonesia cukup merata, khususnya di Sumatera, mulai dari Kepulauan Anambas, Natuna, Kepulauan Riau, hingga Bangka Belitong. Ada juga di Jawa, seperti Kebumen, Banjarnegara, dan Wonosobo, sepanjang jalur utara Kalimantan, hingga Sulawesi.

Basalt yang dipotong atau dihaluskan permukaannya bisa menjadi penghias dinding dan pagar rumah. Konsepnya minimalis dan monokrom.

Fagetti Selalu di Hati

Fagetti mampu mencuri hati siapa saja lewat kreasi desain bangunan yang kompleks juga sangat indah. Tampilannya tak lekang oleh waktu, terkesan natural, sekaligus modern.

Marmer unik Fagetti seakan membuat orang-orang zaman sekarang yang mobilitasnya tinggi tetap dekat dengan alam dengan cara-cara ramah lingkungan. Sensasi serupa tak akan pernah kita jumpai pada bangunan berlantai atau berdinding polipropilena juga semen biasa.

Apa saja kelebihan Fagetti dibanding supplier marmer lainnya di Indonesia?

1. Marmer eksklusif

Marmer Fagetti terbilang eksklusif, sulit ditemukan di tempat lain, bukan hanya di Indonesia, namun juga di dunia. Ada marmer yang tembus cahaya, marmer polos yang  bisa menciptakan tekstur garis-garis atau bergelombang, dan tak ketinggalan marmer berdesain tiga dimensi.

2. Menggunakan teknologi mutakhir

Fagetti memperhatikan secara cermat setiap balok dan lempeng marmernya, mulai dari kalibrasi, akurasi, kerataan permukaan, ketebalan lapisan, hingga kebersihan produk. Pemotongan marmer dan batu alamnya berkecepatan tinggi.

Fagetti menggunakan mesin-mesin dari Italia, seperti 5-axis 3D CNC machine yang memastikan produk-produk tetap akurat dan presisi.

3. Terus berinovasi

Fagetti berinvestasi tinggi pada teknologi dan tak henti berinovasi demi mempertahankan karya seninya yang menakjubkan. Fagetti memiliki laboratorium sendiri untuk menguji kekuatan dan kualitas batu alam sebelum didistribusikan ke pelanggan.

Perusahaan dengan pabrik seluas 23 hektare yang berlokasi di Cibitung, Bekasi ini selalu terdepan menampilkan tren marmer terbaru yang belum pernah ditampilkan sebelumnya. Tak heran Fagetti selalu menjadi inspirasi desainer interior terkemuka di Indonesia, sebut saja Thomas Elliott, Sammy Syamsulhadi Hendramianto, Agam Riadi, Prasetio Budhi, dan Shirley Gouw.

4. Pengiriman produk tepat waktu

Fagetti memastikan ketersediaan marmer dan batu alam permintaan pelanggan selalu ada dan siap dikirim tepat waktu.

Klien-kliennya terpercaya, mulai dari Sinarmas Land, Lippo Group, Pulau Intan, Hongkong Land, MNC Group, Kompas, Ciputra, Keppel Land, Intiland, Takenaka, Shimizu Corporation, Agung Sedayu Group, Alfamidi, Bukit Uluwatu Villa, Vivere Group, Plaza Permata, KG Global Development, Bangun Cipta Kontraktor, dan Pakuwon Jati.

Bagi Anda yang berencana mengembangkan proyek hunian berkualitas, rumah mewah, atau gedung komersial, tak perlu ragu untuk menjadikan Fagetti mitra Anda. Kunjungi website https://www.fagetti.com/ untuk mengenal lebih jauh marmer terbaik ini. Follow juga akun media sosial Fagetti di Facebook https://www.facebook.com/fagetti.indonesia dan Instagram @fagettiworld dan @fagetti.id ya? Fagetti, selalu di hati!

84 thoughts

    1. Dulu Fagetti memang masih banyak impor mba. Tapi makin ke sini makin ditemukan banyak potensi tambang batu alam di Indonesia, produksinya semakin lokal, bahkan kualitasnya bisa disandingkan dengan produk global. Kalo diproduksi dalam negeri, harganya semakin kompetitif.

      Like

  1. waw Fagetti udah terpercaya banget ya untuk produksi marmernya
    cocok untuk orang2 yang butuh marmmer berkualitas
    tapi sepertinya belum cocok untuk kantong aku, hoho
    ya mungkin suatu hari nanti bisa cocok, hehe aamiin

    Like

  2. Wah jadi ingat waktu dulu kerja di kontraktor khusus rumah mewah, hampir tiap saat berurusan dengan pilah pilih marmer dengan klien.
    Orang-orang tuh semakin kaya semakin ribet pilihannya, coba aja kenal ama fagetti ini ya, dijamin banyak pilihannya dan bisa milih sepuasnya 🙂

    Like

    1. Hahaha. Anak sipil atau arsitektur nih jangan-jangan Mba Rey, seperti om saya. Om saya juga pernah menangani pembangunan mall besar di Padang. Permintaan kliennya macam-macam. Tapi kalo direkomendasikan ke Fagetti, apa saja material marmer yang dipilih insya Allah bagus dan berkualitas. Tinggal cocokin budgetnya aja.

      Like

  3. Banyak keunggulan dari Fagetti ini ya Mbak, jadi kalau mau dekor rumah atau bangunan bagus nih percayakan ke perusahaan ini karena banyak pilihan batu alam yang disediakan termasuk marmer yang berkualitas.

    Like

      1. Ember. Apalagi rumah kayak kami di cluster sebuah komplek. Kalo gak ada sesuatu yang beda sama rumah tetangga bakalan mirip banget bikin ketuker.. nah, kalo desain diubah pake fagetti kan langsung terasa bedanya

        Like

      1. Seiring berkembangnya teknologi, Fagetti makin banyak menemukan teknik pengolahan marmer terbaru yang lebih mumpuni. Jadi model yang kita lihat dan opsi yang kita pilih juga makin banyak.

        Like

  4. Jaman ngantor yang sering ketemu klien di gedung-gedung bertingkat, aku suka pegang-pegang dinding gedungnya, dong. Marmernya kelihatan elegan banget dan elegan. Adem gitu gosok-gosokin tangan di sana. Pantesan aja nggak terasa gerah, ya. Harga memang berbanding lurus dengan kualitas, hohoho …

    Hmmm … Kalau nanti dapat kesempatan merenovasi rumah dan menggunakan marmer, Fagetti bisa jadi salah satu pertimbangan dong ya. Nggak perlu khawatir mudah rusak karena memang punya banyak kelebihan.

    Like

      1. Wah, aku catat baik-baik, nih. Siapa tahu nanti Allah berikan rezeki buat merenovasi rumah dan aku bisa memilih salah satu dari produk menawannya Fagetti ini.

        Like

      1. Bener banget tuh mbak. Apalagi kalau sholat di masjid yang pake marmer gini kan adem, jadi ibadahnya juga lebih khusuk. Kalau hotel mah karena bayar takut lama-lama solanya bisa bikin kantong bolong

        Like

  5. Saya baru tau Fagetti, ini marmernya pasti kualitas yg paling baik ya. Jadi mau pakai nih, kl buat ruang tamu pasti jadinya cakep banget

    Like

  6. Marmer dan batu alam kualitas premium Fagetti ini dibuat dengan bahan lokal ya, Uni? Ternyata produk Fagetti sudah malang-melintang di bangunan-bangunan megah di Indonesia ya. Pengen juga kalau bangun rumah pakai marmer dan batu alam juga, ya meskipun tidak keseluruhan, tapi bagian-bagian tertentu saja gitu.

    Like

  7. Marmer fagetti memang berkualitas dan bagus banget ya, suka dengan model marmernya ,pengen banget bisa pakai marmer fagetti nanti,semoga tercapai apalagi harga yg sudah bisa dijangkau ya kak. Nabung dulu dehh .makasih infonya kak

    Like

  8. Bisa eceran gak yah beli marmer fagetti ini. misalnya setengah lusin dulu gitu buat ditabung. buat kapan2 kalo bangun rumah hihi soalnya portofolio fagetti memukau banget. banyak landmark yang dibangun dengan marmer darisini.

    Like

  9. Pengen pnya rumah berdekor marmer..kesannya mewah dan adem jadi hemat AC hehe..apalagi kalau pakai Fagetti Marmer coraknya unik dan terlihat alami..keren banget ya kak Fagetti ini mana produk lokal jd bangga nih..

    Like

      1. Setuju banget..kak kalo pake marmer selain hemat AC dan listrik pernafasan jg lebih sehat ya krna kita ga lagi hirup udara AC top lah Fagetti ini

        Like

  10. Wah, mall dan bisnis properti yang pakai Fragetti sudah sedemikian banyak, pastinya sangat berkelas produknya. Marmernya sangat rekomended, ya.
    Sementara ini saya hanya bisa membaca sambil kagum, belum mampu beli

    Like

  11. Recommended yaa marmer Fagetti ni yo Uni Mutia hehe… Insyaallah dalam waktu dekat mau bangun rumah kedua mau ngulik² info ttg batu alam, pas sekali ada tulisan uni nih. Makasih yo

    Like

    1. Dijamin ruangannya makin cantik. Pasang marmer Fagetti di salah satu pojok ruang tamu, ruang keluarga, atau kamar mandi. Gak harus lantai, bisa juga buat kitchen set dapur atau furnitur bernuansa marmer lainnya. Pasti rumahnya Kak Mia makin kece badai.

      Like

      1. Iyo Ni… gak harus lantai, tiang juga bisa ya… pinginnya ruang keluarga atau kamar aja biar pd betaaah menikmati suasana mewah dan nyaman yg dihadirkan marmer Fagetti ini yo

        Like

  12. Engga heran kalau marmer harganya mahal karena proses pembentukkan di alamnya ya lama. Tapi keren itu di Indonesia sudah ada. Dulu kaan kalau bicara marmer, mindset kita, marmer Itali. Sip…Mau liat-liat motifnya ah, apa yang paling sesuai untuk interior.

    Like

  13. Wah ternyata banyak sekali jenis batu alam. Selain harganya terjangkau ternyata batu alam juga lebih ramah lingkungan ya mbak. Di antara jenis diartikel ini , yang saya paling suka dan sering saya temui adalah jenis marmer dan onyx.

    Like

  14. Saya salah satu penggemar lantai marmer, mungkin karena rumah ortu dulu juga lantainya pakai marmer. Nggak cuma lantainya, sebagian tempok rumah juga pakai marmer. Rasanya adem banget.

    Like

  15. Lihat para klien fagetti
    Duhh cakeep cakepp banget interior design gedungnya karena tambahan marmer ini,
    Gemess, pengen ada juga di rumahku hahaha

    Like

  16. Wow ternyata Fagetti itu produk dalam negeri ya.Keren banget marmernya,kapan kapan kalo renovasi pengen menggunakan marmer Fagetti juga

    Like

  17. Fagetti ini emang beneran pilihan banget ya, corak dan motifnya indah-indah kesannya jadi mewah, nggak salah kalau Fagetti jadi supplier marmer berkualitas ya mb

    Like

  18. Usaha kami dibidang properti jadi lumayan kenal dengan beberapa merek batu alam. Selama ini yg ada ‘ada harga ada kualitas’ tapi flagetti belum pernah dengar lho, next time aku mau coba bandingkan dengan merek sejenis mana tau cocok dengan kami

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.