Supaya Cat Kuku Cepat Kering

Foto: Celestial Cosmetics

BUNDALOGY — Perempuan memiliki jadwal dan kehidupan super sibuk. Namun, bukan berarti kita bisa mengabaikan penampilan, misalnya cat kuku.

Proses cat kuku sering kali menyebalkan, khususnya menunggu agar cepat kering. Supaya menghemat waktu, berikut lima tips sederhana agar bunda tak perlu menunggu cat kuku kering terlalu lama.

AIR ES

Sebelum bunda memoleskan cat ke kuku, ambil semangkuk air es atau air dingin. Masukkan beberapa potong es batu ke dalamnya. Setelah kuku bunda selesai dicat, celupkan dengan hati-hati ke dalam air dingin ini selama 30 detik. Ini adalah cara pasti untuk mempercepat keringnya cat kuku.

BUKA KULKAS

Tangan bunda bisa mendapatkan suasana dingin dengan cara memasukkannya ke dalam kulkas. Bunda cukup berada di depan pintu kulkas yang terbuka, sembari mengangin-anginkan kuku jari yang baru saja dicat. Ini bukan sihir, namun sangat membantu.

PENGERING RAMBUT

Pastikan bunda mengatur level panasnya serendah mungkin. Mengeringkan kuku yang baru dicat dengan pengering rambut adalah salah satu cara. Namun, bunda perlu sedikit berhati-hati melakukannya, sehingga tidak berakhir dengan kuku rusak. Tempatkan kuku dan pengering rambut pada jarak tertentu.

SEMPROTAN MEMASAK

Ini memang bukan metode favorit untuk mengeringkan cat kuku dengan cepat. Semprotan memasak atau cooking spray biasa tersedia di rumah dan sering kita gunakan saat diperlukan, misalnya supaya wajan antilengket. Semprotan ini ternyata juga ampuh membuat cat kuku cepat kering.

SEMPROTAN PENGERING KUKU

Jika bunda benar-benar perempuan super sibuk dan selalu terburu-buru, bunda bisa menggunakan semprotan pengering kuku yang umum dijual di apotek atau toko kosmetik. Dalam satu menit, kuku bunda yang baru saja dicat bisa kering seketika.

Source: OL Women

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.