Jasa Pengiriman Barang LJR Logistics, Penyambung Silaturahmi Saat Pandemi.

Ibu Rina Sutoyo mengisi troli belanjanya dengan kue kering, biskuit kaleng, cokelat, kopi, sirup, teh, minuman kaleng, susu kaleng, dan aneka makanan dalam kemasan. Begitu mampir di lorong sembako salah satu swalayan berlogo β€˜C’ di Jakarta itu, dia mengambil kebutuhan dapur, seperti minyak goreng, terigu, margarin, kecap, dan sarden kaleng.

Bukan cuma itu, Ibu Rina juga mampir di lorong peralatan dapur. Dia berkeliling melihat-lihat dinnerware set, mulai dari wajan, teflon, gelas dan piring lucu, bahkan panci presto. Sempat juga dia berhenti di lorong pakaian, mencari perlengkapan ibadah, seperti mukena, sarung, dan sajadah.

Buat apa Ibu Rina belanja sebanyak itu? Rupanya untuk parsel Lebaran, pesanan beberapa kliennya yang akan dikirim ke kantor-kantor cabang di luar Jakarta, sejumlah panti asuhan, panti jompo, dan rumah yatim melalui perusahaan logistik Jakarta yang merupakan jasa pengiriman barang terpercaya.

Tradisi Kirim Parsel

Bulan suci Ramadhan tahun ini kita jalani dalam situasi yang luar biasa. Sebagian besar negara di dunia, tak terkecuali Indonesia masih berada di bawah kebijakan social distancing, lock down, membuat banyak sekali perusahaan dan bisnis beroperasi jarak jauh.

Ramadhan sejatinya waktu untuk berbagi. Biasanya perusahaan, organisasi, individu mengirim barang, paket, atau hadiah kepada mitra, rekan, kerabat mereka dalam momen-momen, seperti buka puasa bersama, meeting kantor, atau perjamuan lainnya.

Dengan skenario saat ini, di mana Lebaran Idul Fitri yang tak lama lagi, acara buka puasa bersama yang biasanya marak kini nyaris tak ada lagi. Usaha katering Ibu Rina yang biasanya ramai untuk pesanan buka puasa kantor-kantor di Jakarta Selatan, kini sepi. Tak ayal Ibu Rina beralih ke bisnis parsel Lebaran.

Tradisi Lebaran memainkan peran unik dan penting dalam hidup kita, entah itu liburan, makan bersama keluarga, buka puasa bareng anak yatim, mudik ke kampung halaman, saling berkirim makanan ke rumah saudara, kirim parsel, atau interaksi sehari-hari yang sederhana.

Kita melakukannya untuk membuat kenangan abadi, menghargai mereka untuk ikatan yang kita bangun sekian lama, membahagiakan golongan yang kurang mampu, tak ketinggalan menyisakan cerita bahagia.

Sayangnya pemerintah memberlakukan larangan mudik bagi masyarakat Indonesia, khususnya wilayah Jabodetabek. Perjalanan dari dan ke kota yang dianggap zona merah terlarang sejak 22 April hingga 24 Mei 2021.

Akibatnya banyak dari kita harus rela menunda silaturahmi keluarga. Teman-teman saya yang anak rantau curhat. Mereka kecewa karena tiket perjalanan yang sudah dipesan jauh hari harus dibatalkan begitu saja.

Salah satu cara masyarakat kita mempertahankan tradisi silaturahmi di tengah pandemi adalah berkirim parsel Lebaran untuk kaum dhuafa, anak yatim, keluarga di kampung halaman, terlebih mereka yang punya keluarga besar. Makanya bisnis parsel menjadi usaha potensial saat ini.

Ibu Rina salah satu yang melihat peluang itu. Dia merekrut beberapa tenaga kerja tambahan untuk memasok bahan-bahan utama parsel, menentukan target konsumen, mengkreasikan desain, dan menyusun kisaran harga parsel sesuai target.

Berikut adalah rekomendasi isi parsel Lebaran yang paling tinggi peminatnya.

  • Makanan dan minuman, berisi aneka ragam kue kering dan sirup.
  • Sembako, berisi beras, minyak goreng, gula, kecap, saos, dan bumbu dapur instan.
  • Buah-buahan, terdiri dari aneka buah yang tidak cepat busuk, seperti apel, pir, pisang, kiwi, jeruk, anggur, dan sebagainya.
  • Pelengkapan makan dan peralatan dapur, seperti piring, gelas, mug cantik, panci, wajan, teflon, hingga waffle maker.
  • Perlengkapan ibadah untuk umat Muslim, seperti mukena, sajadah, sarung, dan Alquran.
  • Skin care, kosmetik, dan produk kecantikan lainnya, mulai dari pelembab, sabun, sampo, parfum, bodycare, face-care, hair-care, dan sebagainya.
  • Alat tulis atau stationery, mulai dari buku, pulpen, pensil, penggaris, dan sebagainya dengan motif gambar lucu-lucu. Ini cocok untuk parsel anak-anak.

Berhubung Ibu Rina sudah punya klien tetap selama menjalani usaha katering di Jakarta, dia tak perlu repot lagi mencari pelanggan. Konsumennya tetap, hanya saja jasa yang ditawarkan beralih dari katering makanan ke produksi parsel.

Ide Ibu Rina disambut antusias oleh klien-kliennya. Tak butuh waktu lama, Ibu Rina sudah mengantongi puluhan alamat pengiriman parsel yang umumnya di luar Jawa.

jasa pengiriman barang

Hal selanjutnya yang perlu dilakukan Ibu Rina adalah memilih jasa logistics terpercaya pasti aman dan efisien. Salah satu perusahaan jasa yang sudah jadi pemain lama di bidang ini adalah LJR Logistics yang melayani pengiriman barang dari Sabang sampai Merauke.

Mengapa LJR Logistics?

Logistik di mata saya adalah seni sekaligus ilmu memindahkan barang ke tempat yang tepat dan pada waktu yang tepat. Bisnis logistik mencakup rantai pasokan (supply chain) yang melibatkan manajemen inventarisasi dan pengangkutan menggunakan seluruh moda transportasi.

LJR Logistics atau PT Lestari Jaya Raya adalah perusahaan jasa pengiriman barang melalui darat, laut, udara yang beroperasi sejak 1998. Artinya LJR Logistics sudah 23 tahun beroperasi di Indonesia.

Perusahaan yang mulanya berkedudukan di Makassar, Sulawesi Selatan ini bukan hanya melayani logistik kargo, tapi juga ekspedisi Jabodetabek, ekspedisi Indonesia, freight forwarding, bahkan sewa gudang Jabodetabek.

Mungkin masih ada di antara kita yang bingung, apa sih bedanya perusahaan logistik dengan ekspedisi, atau perusahaan logistik dengan freight forwarding?

Perusahaan logistik

Perusahaan logistics Indonesia atau kargo mengirimkan barang dalam jumlah dan volume besar. Biasanya ada berat minimal harus dipenuhi pengirim. Ini yang membuat harga kargo lebih murah dari layanan jasa pengiriman barang lainnya.

Contohnya nih, kalo kita mau kirim kendaraan bermotor, sparepart kendaraan, barang elektronik berukuran atau bervolume besar, barang antik, vaksin, dan sebagainya. Biasanya kita pakai jasa kargo atau logistik.

Kalo kita jelas-jelas mau kirim barang banyak atau dalam ukuran besar, layanan logistik solusinya. Kalo kita gak pakai jasa logistik, kita berisiko menghabiskan lebih banyak uang untuk mengirim barang kita sampai tujuan.

Belasan tahun lalu, waktu masih mahasiswa, saya belum tahu bedanya perusahaan ekspedisi dan logistik. Begitu lulus wisuda, saya harus mengirimkan lebih dari 800 buku milik saya ke kampung halaman. Beratnya hampir 70 kilogram (kg).

Begitu saya cek harga ke perusahaan ekspedisi, gila banget. Ongkos kirimnya bikin saya tekor abis, belum lagi ada biaya tambahan yang dibebankan ke pelanggan. Akhirnya saya yang tadinya mau pulang pakai pesawat memilih pulang pakai bus ke Sumatera sembari membawa puluhan kilo buku tersebut.

Hal sama terulang lagi beberapa tahun kemudian, tapi saya tak mengulangi kesalahan sama. Saya pakai jasa pengiriman barang kargo atau logistik. Surprise! Harganya aman di kantong.

Perusahaan ekspedisi

Perusahaan ekspedisi menyediakan jasa pengiriman ritel dengan jumlah relatif sedikit, bahkan tidak memberlakukan minimal berat barang yang dikirimkan.

Layanan ekspedisi bisa door to door, dijemput dari tempat pengirim dan diantarkan ke tempat penerima. Ini contohnya kurir-kurir paket e-commerce yang datang mengantar pesanan barang ke rumah kita. Isi paketnya mungkin beberapa lembar baju, beberapa buah buku, beberapa kotak kosmetik, atau juga surat dan dokumen.

Perusahaan freight forwarding

Perusahaan freight forwarding bisa mencakup jasa logistik juga. Hanya saja pembedanya adalah perusahaan logistik hanya mengirimkan barang dengan biaya yang ditentukan, sedangkan perusahaan freight forwarding mengurus kepentingan pemilik barang dan memastikan barang tersebut sampai langsung ke tempat tujuan.

Perusahaan logistik tidak melakukan aktivitas usaha lain layaknya perusahaan freight forwarding, seperti kegiatan penyimpanan barang di gudang, atau pengangkutan melalui jalur darat, laut, dan udara.

LJR Logistics termasuk perusahaan apa dong?

LJR Logistics sesuai namanya memang condong ke layanan logistik atau kargo. Meski demikian, perusahaan ini menyediakan jasa layanan pengiriman barang fleksibel. Artinya perusahaan bisa memenuhi kebutuhan seluruh pengguna jasanya, dari manapun, kemanapun, kapanpun, dan dengan moda transportasi apapun.

Sejak 2012 LJR Logistics mengembangkan jenis layanan lebih bervariasi melalui pembentukan sejumlah anak perusahaan. Pelangi Sukses Cemerlang (PSC) awalnya didirikan untuk memenuhi kebutuhan pasar trucking jalur Sumatera. PSC kini melayani pengiriman tracking ke Sumatera, Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

Mentari Jaya Raya (MJR) didirikan 2019 untuk memenuhi layanan freight forwarding, yaitu pengangkutan barang dengan trailer.

Berikut alasan LJR Logistics layak menjadi pilihan jasa pengiriman barang terpercaya.

1. Keamanan barang dijamin 100 persen

Kita gak perlu takut terjadi kerusakan atau kehilangan barang. LJR Logistics menjamin 100 persen biaya klaim sekiranya ada kekeliruan dalam penanganan barang di luar force mejaure.

2. Mengantongi sertifikasi ISO

Kinerja LJR Logistics telah diakui melalui sertifikasi ISO 9001 pada 2015 tentang Sistem Manajemen Berkualitas, juga ISO 45001 pada 2018 tentang Sistem Keselamatan dan Kesehatan Pekerja.

Sertifikasi ini diberikan AOC Middle East FZE, sebuah lembaga konsultan yang menilai kelayakan sertifikasi ISO dan berkantor pusat di Uni Emirat Arab.

3. Punya belasan kantor cabang dan ratusan armada

LJR Logistics didukung 18 kantor cabang dan puluhan agen yang tersebar di seluruh penjuru Tanah Air. Semuanya siap mendukung kebutuhan pengiriman dari manapun, kemanapun, dan kapanpun dibutuhkan.

LJR Logistics layak menjadi pilihan individu atau perusahaan untuk mengirim barang, sebab armadanya merata di seluruh Indonesia. Hingga triwulan pertama 2021, LJR Logistics telah memiliki 300 armada.

Ratusan armada tersebut dilengkapi dengan sistem GPS yang modern, sehingga keamanannya maksimal.

4. Klien-kliennya terpercaya

Kadang kita masih was-was mau pilih perusahaan kargo apa ya? Contohnya adik saya nih, pernah bingung mau kirim motor gede dari Jakarta ke Padang.

Salah satu pertimbangan memilih perusahaan kargo atau logistik adalah track record-nya. Nah, LJR Logistics klien-kliennya terpercaya.

Contohnya saja PT Martina Berto, perusahaan produsen kosmetik dan jamu yang bermarkas di Jakarta yang terkenal dengan brand Martha Tilaar. Ada juga PT Penta Valent yang merupakan distributor produk farmasi, medis, dan kesehatan. Lainnya ada CV Tereza Jaya Lestari.

5. Melayani door to door

Layanan yang diberikan mencakup fasilitas door to door service atau business to business service. Setiap barang yang kita kirim akan dijemput langsung kurir di lokasi penjemputan dan mengantarnya langsung ke outley tujuan. LJR Logistics bahkan siap mengantar langsung hingga wilayah pelosok.

6. Facility on Asset

Setiap fasilitas yang digunakan untuk memproses pengiriman barang kita adalah aset LJR sendiri, tanpa campur tangan pihak lain, kecuali pengiriman dengan kapal laut atau pesawat. Ini memudahkan kita dan semakin menjamin penanganan barang.

7. Hadir dalam aplikasi LJR Tracking dan LJR Customer

Hari gini perusahaan jasa pengiriman barang yang gak Go Digital tampaknya semakin ditinggalkan pelanggan. LJR Logistics menghadirkan LJR Tracking, sebuah aplikasi android yang memudahkan kita mengontrol setiap aktivitas pengiriman barang.

LJR Tracking memungkinkan kita mengakses informasi seputar biaya pengiriman barang, posisi atau status barang yang dalam proses pengiriman, hingga riwayat pengiriman barang yang telah diproses. Aplikasi ini menghubungkan kita ke website yang dirancang khusus sebagai bank data untuk mengontrol, menyimpan, dan menyediakan informasi seputar aktivitas jasa pengiriman barang terpercaya ini.

Ada juga LJR Customer yang membuat kita serasa jadi pelanggan eksklusif. Pasalnya kita bisa request permintaan penjemputan barang di titik yang ditentukan, bisa cek harga, menyampaikan keluhan dan saran tentang layanan, bahkan ada fitur live chat  dengan customer service.

Jenis Layanan LJR Logistics

Kita sering mendengar nasihat, “Jangan menaruh semua telurmu di dalam satu keranjang.” Prinsip ini wajib dipegang dalam hal investasi, tapi gak berlaku dalam industri logistik. Jelas sekali ini bukan saran terbaik untuk kita ikuti.

Saat kita membahas layanan logistik, jauh lebih bagus jika kita mengandalkan satu penyedia layanan jasa pengiriman barang terpercaya untuk setiap tahap siklus distribusi. Efisiensinya jauh lebih besar, dan keberhasilan operasional jauh lebih baik, ketimbang kita mengirim barang melalui dua atau tiga perusahaan logistik.

LJR Logistics menyediakan enam jenis layanan. Kita kenalan satu per satu yuk?

1. Air freight service

Jasa kargo udara lebih efektif dari segi waktu. LJR Logistics juga memproteksi penuh setiap barang yang dikirim, sehingga keamanannya terjamin.

Layanan kargo udara LJR Logistics adalah pilihan terbaik karena jadwal keberangkatannya setiap hari. Setiap pengiriman barang yang bersifat urgent bisa terpenuhi dengan baik, meski pelanggan perlu menyiapkan anggaran lebih tinggi dibanding jenis layanan lainnya.

Kalo menurut saya sih, pertanyaannya bukan lagi tentang harga, melainkan seberapa besar nilai yang pelanggan dapatkan dari layanan ini. Armada LJR Logistics adalah maskapai-maskapai penerbangan berkualitas dan telah berpengalaman puluhan tahun di jagat kedirgantaraan.

LJR Logistics

Pelanggan tak perlu khawatir meski hendak mengirimkan barang yang mudah rusak, kargo berisiko tinggi, dan komoditas apapun yang perlu dikirim cepat dan tepat waktu.

2. Sea freight service

Nah, kalo jangka waktu pengiriman barang bukan prioritas utama kita, gunakan saja jenis layanan angkutan laut. LJR Logistics menawarkan harga bersaing, jadwal keberangkatan kapal hampir setiap minggu, dan kapasitasnya besar, berapapun yang kita butuhkan.

LJR Logistics bisa mengakomodir segala kebutuhan pergerakan logistik untuk muatan kontainer penuh atau full container load (FCL) dari dan ke pelabuhan mana pun di seluruh Indonesia. Ada juga layanan less container load (LCL), hingga kargo curah atau nonkontainer. Harganya sudah pasti jauh lebih miring.

3. Land freight service

Ini sih layanan wajib ya. Lebih dari 95 persen proses penjemputan, pengiriman, hingga pengantaran barang oleh LJR Logistics via darat dilakukan secara mandiri oleh SDM perusahaan yang profesional dan berpengalaman.

Hal ini tentu mendukung ketepatan waktu, keamanan, dan kenyamanan pengiriman kargo kita. Setiap pengiriman layanan darat menggunakan aset milik LJR Logistics, mulai dari pergudangan hingga unit-unit armada dalam pendisitribusian barang.

Lebih dari 300 unit armada LJR Logistics dilengkapi teknologi GPS mutakhir, memastikan pengiriman barang kita aman sampai ke pelosok daerah yang sulit dijangkau. Sistem door to door service-nya dapat diandalkan.

Penawaran harga pun lebih bersaing. LJR Logistics layak menjadi mitra solid untuk pertumbuhan dan perkembangan bisnis kita.

4. Packing and moving

Layanan ini memfasilitasi kebutuhan pemindahan rumah, kantor, gudang, tempat usaha dari dan ke berbagai tujuan, mau itu antarkota maupun antarprovinsi di seluruh Indonesia. Layanannya sudah termasuk pengecekan, pengawalan barang, proses packing, pengiriman, hingga pengantaran ke tempat tujuan.

Packing barang ditangani tim berpengalaman. LJR Logistics menjamin keamanan barang, mulai dari karton box, bubble pack, styrofoam, hingga packing kayu untuk barang pecah belah atau barang ringkih.

5. Warehousing

Layanan sewa gudang Jabodetabek atau warehousing milik LJR Logistics menawarkan kecepatan, efisiensi, dan fleksibilitas lebih besar untuk rantai pasok barang dan komoditas. Luasnya lebih dari empat ribu meter per segi.

Gudang LJR Logistics menyediakan fasilitas penyimpanan yang komprehensif untuk seluruh jenis kargo. Kita bisa menyimpan dan melepas barang kita kapan saja kita inginkan.

LJR Logistics memastikan kelancaran transisi kargo di setiap fase siklus transportasi.

6. Special handling shipment

Penanganan khusus berlaku untuk pengiriman yang perlu dimuat sedemikian rupa, sehingga butuh tenaga dan sistem kompleks dalam proses pengiriman hingga pengantaran outlet. Contohnya adalah pengangkutan vaksin.

LJR Logistics menyiapkan satu alur khusus dalam pengiriman vaksin, seperti proses packing, pick up, dan pengiriman. Begini kira-kira alurnya.

  • Pengecekan disaksikan langsung dan bersamaan oleh klien dan tim yang bertugas.
  • Tim akan menginformasikan kebutuhan pengiriman vaksin, sehingga pengawalan dan pengawasannya dilakukan hingga tiba di outlet.
  • Pengiriman dilakukan tim operasional yang profesional dan bertanggung jawab. Sekiranya adalah penundaan atau penghentian penerbangan oleh maskapai untuk pengiriman via udara, tim LJR Logistics akan melakukan re-packing guna menjaga kualitas vaksin setelah mendapat izin klien.
  • Pengiriman vaksin dilakukan langsung oleh tim ke daerah tujuan.
  • Penerima di outlet, apakah itu apotek, rumah sakit, puskesmas, klinik, dan instalasi farmasi lainnya akan mengecek dan memberi informasi penerimaan valid, berupa stempel, tanda tangan, dan nama penerima.
ljr logistics

Berbagai kemudahan dan fasilitas LJR Logistics tujuannya memastikan kenyamanan pelanggan. Pelayanan handal dan terpercaya selalu menjadi prioritas, sebagaimana slogan perusahaan, Excellent Service is Our Passion.

38 thoughts

  1. Sepertinya saya kurang familiar dengan ekspedisi pengiriman barang semacam ini. Di masa pandemi ini memang tidak danjurkan mudik ya kak. Jadi pengen memberikan beberapa barang saja sebagai perwakilan. Insyaalah dengan LJR barang terjamin keamanannya ya.

    Like

    1. Orang-orang memang levih familiar dengan jasa ekspedisi mba. Kalo kargo atau logistic company, bagus banget buat yang mau kirim barang dalam partai besar. Misalnya nih mau hantaran pesanan parsel lebaran ke kampung yang berdus-dus, kirim motor, jasa pindahan, termasuk pelaku bisnis UMKM juga.

      Like

  2. Pas banget nih LJR jadi pilihan buat kami yang berda di pelosok. Kemanan terjamin, jangkauan luas. Mungkin kapan2 bisa jdi pilihan untuk mengirim ke daerah kami d pelosok Sulawesi. Soalnya kalau pakai jasa ekspedisi biasa udah keder d ongkir. Kalau Cargo emang biasanya lebih murah.

    Like

  3. Saya baru mendengar ekspedisi pengiriman melalui LJR kak, karena kurangnya wawasan hehe padahal LJR udah lama ya mbak sebelum ekspedisi2 yg biasa digunakan applikasi2 e commercial ya. Dan yg saya sukai dari LJR dia melayani satu jalur sekalian ya dari packing, pick up langsung pengiriman dan aku baca ongkir nya lebih murah ya dari ekspedisi lainnya hehehe jadi pengen nyoba

    Like

  4. Swalayan berlogo ‘C’, hmmmm, Cindomaret atau Calfamart ya? Agak bingung juga sih, cuma dikasih inisial aja, hehehe… Berhubung pandemi, keberadaan jasa kurir logistic sangat membantu ya, sehingga nggak perlu repot-repot mengirimkan sendiri, cukup kirim lewat LJR Logistics saja.

    Like

  5. Aku baru paham beda ekspedisi dan jasa pengiriman logistik. Memang kalau itungannya ekspedisi kalau volumenya besar bakalan mahaal.
    Pengalaman ngirim ke kampung halaman, Kediri, nyesek hati 2-3 kardus lumayan bener terasa. Lain kali berarti pilih LJR Logistics aja nih, lebih hemat pasti

    Like

  6. LJR logistics sudah beroperasi 23 tahun di indonesia. Kudet saya, baru kali ini dengar namanya.

    LjR logistic melayani jada pindah tempat tinggal juga, nggak cuma di pengiriman barang, tapi juga untuk packingnya. Memudahkan abanget ini. Pindahan rumah itu yang bikin lama adalah packing barang-barangnya. cari wadah yang tepat, pas dan aman buat barang-barang yang dimiliki

    Like

    1. Boleh ditiru nih strategi bu Rina dg banting stir melayani parcel lebaran. Mau nyontek isi parcel lebaran di atas ah mbak, xixixi
      Banyak juga layanan dr LJR Logistic ini ya, yg paling penting biayanya ramah di kantong. Btw, buku mbak pas kuliah banyak banget ih, keren

      Like

  7. Wah iya juga ya, untuk mengobati kerinduan karena nggak bisa mudik, bisa diganti kirim paket lebaran via LJR logistics. Nice idea! Pertanyaannya sekarang, kirim apa ya enaknya….

    Like

    1. Momennya pas banget dekat lebaran Mba Sus. Dua minggu lagi. Kayak saya nih, gak bisa mudik ke keluarga besar, bisa kirim hantaran lewat LJR Logistics. Mereka bukan cuma punya layanan logistik, tapi lengkap, ada ekspedisinya juga kok.

      Like

  8. Jasa pengiriman logistik yang menarik nih, bisa door to door gitu. Semoga bisa jadi solusi kirim-mengirim barang, terutama bagi UMKM, pasalnya bisnis sekarang tidak bisa dilepaskan dari jasa kurir logistik.

    Like

  9. Di era pandemi ini lebaran pasti beda banget rasanya. Tapi apapun itu kondisinya, kita nggak boleh patah semangat ya mba. Dengan kreativitas dan dukungan perusahaan logistik kece maca LJR ini, usaha kirim parcel dan paket pun bisa jadi sumber penghasilan ya.. semangat lah pokoknya!

    Like

  10. Tradisi mengirim parsel sekarang ini bisa jadi bisnis jelang lebaran ya karena kita masih belum seperti dulu, belum b isa saling mengunjungi. Nah, dengan LJR Logistic bisa membantu banget.

    Like

  11. Wah ternyata cukup beragam juga ya. Saya baru tahu untuk jasa pengiriman ini. Kalo diperhatikan sudah puluhan tahun melayani jasa pengiriman artinya cukup terpercaya dan berpengalaman

    Like

  12. Wah keren ada ekspedisi yang menerima barang dengan berat berapa pun. Biasanya kan ekspedisi itu hanya mengantarkan jika barangnya sudah banyak. Misalnya aja sepeda. Kalau kirim 5 karung sepeda misalnya, baru diantar dengan ekspedisi.

    Like

  13. Suka sama pelayanan jasa logistik yang aman seperti ini. Apalagi barang utuh dan aman saat diterima. Saya pernah punya pengalaman kirim makanan, eh sampai sana remuk semua. LJR Logistics kayaknya lebih aman ini

    Like

  14. Wah jadi penasaran nih. Pengen cari tahu dimana outlet terdekat dari rumah…
    Apalagi buat kirim makanan, saya perlu banget buat kirim kue-kue kering bikinan saya ke customer dan ke saudara…
    Kalau ekspedisi ini lebih aman, kenapa nggak kita coba…

    Like

  15. tambahan nih mbak untuk rekomendasi prsel di masa new normal ini yaaa seperangkat new normal hahaa mulai dari maskee, hand sanitizer, botol minum, tmpt makan pribadi, mudah2n kepake banget hehe. baru denger ada LJR. dan apakah ljr ini bisa ngirim paket satuan gitu? hehe

    Like

  16. LJR Logistics ini perusahaan pengiriman barang yang fleksibel ya bisa mengantar barang apa saja dan ke mana saja. Wah pas banget tuh Bu Rina merekomendasikan barang-barang sebagai isi parsel yang paling dicari orang ya mau ngantar buat mertua, saya mau pilih buah-buahan ah, tfs ya

    Like

  17. Teringat LJR Logistics jadi teringat nanti gak boleh mudik. Kepengen kirim makanan aja ke mama yang tahan lama kayak rendang biar ngurangin kerinduan. LJR Logistics kan sudah berpengalaman. Jadinya gak bakal ngecewain deh.

    Like

  18. Ibu Rina ini termasuk pengusaha yang kreatif dan pantang menyerah ya. Bisnis kateringnya sepi, beliau langsung shifting ke usaha parsel ya, jadi gak ada alasan untuk berhenti berjuang ya untuk terus berusaha. Apalagi disupport oleh LJR Logistics nih.

    Like

  19. Kerasa banget nih kl pindahan kosan ke rumah, barang2 ga mungkin dong kl berat2 pakai ekspedisi, cargo saja hehe. Bisa pilih layanan yg udah berkualitas dan maksimal ya, kaya LJR ini. Mau untuk usaha atau keperluan lainnya, bisa tinggal pakai layanan mereka

    Like

  20. Baru denger LJR Logistik ini tapi alhamdulillah ya saat situasi seperti sekarang semakin bertumbuh yang namanya persh. logistik karena itu artinya gerak ekonomi berputar..ikut senang bacanya. Btw jadi kepikiran mau kirim hampers buat sepupu di luar kota ..pakai LJR aja deh sdh terbukti ya mbak layanannya..

    Like

  21. wah ternyata sudah berdiri dari 1998 ya udah 23 tahun, sudah berpengalaman pastinya ini. Sudah mengantongi sertifikasi ISO pula ini, sukses selalu LJR

    Like

  22. wah saya baru tahu ada LJR Logistics, bisa menjangkau dari sabang sampai merauke ya, pengalamannya sudah cukup lama juga ya dari 1998. Siip ini rekomendasinya kalau mau kirim barang banyak, makasih sharingnya Mba

    Like

  23. Jujur sih, benernya baru pertama denger LJR Logistic dan surprise ternyata udah sangat berpengalaman dalam dunia antar-mengantar. Aduh, kemana aja aku ini. Kayaknya udah mulai pertimbangan pindah logistik nih ke LJR

    Like

  24. Salah satu kemajuan dalam dunia bisnis dan perdagangan online adalah berkembangnya juga perusahaan ekspedisi yang saling meningkatan kualitas dan mutu layanan buat konsumen. Apalagi LJR bisa door to door ya. Sangat membantu konsumen sekali

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.