Meja Makan Minimalis iCreate.id Tempat Mengawali dan Mengakhiri Hari

Meja makan sejak dahulu kala telah menjadi saksi jutaan kenangan indah dalam hidup kita. Momen ketika orang tua dan anak sarapan bersama. Momen ketika seorang pria melamar wanitanya saat makan makan malam romantis di rumah.

Meja makan juga tempat suami istri ngobrolin hal-hal yang sifatnya pribadi, tempat anggota keluarga tertawa dan saling bertukar cerita, dan tak lupa tempat terhidangnya makanan lezat, khususnya masakan ibu yang tak akan terlupa.

Masih teringat bagaimana dulu sosok ayah saya yang tegas dan keras bisa berubah lembut di meja makan. Waktu kecil ayah sering mengajarkan saya membaca di sana. Saya kerap mengerjakan PR di meja makan sambil menemani ibu yang sedang memasak di dapur.

Ayah pernah menegur saya saat makan malam karena saya terlambat pulang sekolah lantaran kelamaan nongkrong sama teman. Di meja makan itu pula ayah dan ibu pernah kasih wejangan dan nasihat terkait jodoh dan keputusan saya menikah dengan suami saya yang sekarang.

meja makan

Meja makan tak sekadar tempat makan. Diskusi yang awalnya terasa berat sekali pun bisa mencair dan mengalir ketika kita membahasnya di meja makan.

Tak ayal meja makan menjadi furnitur serbaguna. Pemilihan meja makan minimalis yang tepat bukan cuma memengaruhi estetika dapur atau ruang makan kita, tapi juga suasana hati kita.

Desain Ruang Makan dengan Meja Makan Minimalis

Ruang makan sekarang ini cenderung berfungsi sebagai ruang kerja sekaligus tempat makan sehari-hari. Apalagi pas pandemi begini, kita menghabiskan sebagian besar waktu di rumah.

Pertimbangan yang perlu diperhatikan dalam mendesain ruang makan minimalis adalah penggunaan furnitur atau perabotan yang minimalis, aksen sederhana, warna-warna cenderung netral, dan tak lupa tampilan yang anti-boring alias tidak membosankan.

Jika kita menyukai desain ruang makan minimalis, tapi tidak tahu harus mulai dari mana, baca terus lima hal yang perlu dipertimbangkan untuk mendapatkan tampilan ruangan yang enak dipandang.

1. Gunakan meja makan minimalis

Saya selalu percaya mantra ‘less is more.’ Ruang makan yang didesain dengan meja makan minimalis bisa kok tampak estetik dan ciamik. Selain itu kita juga lebih mudah membersihkan dan merawatnya.

2. Pilih warna netral

Warna netral sangat penting untuk menangkap tampilan minimalis. Ruang makan minimalis cocok menggunakan perabotan dan furnitur berwarna terang dan gelap, seperti putih gading, abu arang, cokelat terang, atau monokrom alias hitam putih.

3. Mainkan efek simetri

Simetri adalah kunci keseimbangan dan keterpaduan ruang makan minimalis. Fokus pada tata letak meja, kursi, dan furnitur seni yang menyertainya.

4. Lengkapi furnitur tambahan bergaya alami

Desain interior minimalis tak selalu berarti ruangan hanya diisi kursi dan meja makan minimalis. Kita bisa melengkapinya dengan karpet permadani terbuat dari bahan serat alami, alas meja makan motif tenun, lampu gantung nan artistik, lemari kayu, atau anyaman fiber dengan tekstur visual yang kuat.

5. Perkuat kontras

Selain tekstur dan bentuk, ruang makan minimalis bisa diperkuat dengan efek kontras. Kesannya ruang makan kita jadi lebih hidup.

Campurkan warna terang dan gelap, bahan tebal dengan bahan lembut, bentuk persegi dengan bentuk panjang atau bulat, permukaan keras dengan permukaan halus.

Contohnya nih, kita bisa pilih meja makan minimalis terbuat dari kayu dengan motif klasik, tapi dipadukan dengan kursi bercorak halus dengan motif modern. Dinding ruang makan warnanya dibuat lebih berani.

Meja Makan iCreate.id yang Anti-Boring

Sebetulnya memilih meja makan tidaklah terlampau sulit asalkan kita tahu meja seperti apa yang kita butuhkan. Usahakan waktu kita melihat model meja makan minimalis yang kita suka atau yang ditawarkan penjual pada kita, bayangkan kita sedang duduk di depan meja tersebut. Oke gak? Nyaman gak? Kita suka gak?

Buat yang lagi renovasi ruang makan, atau pengen punya meja makan minimalis pas pandemi begini, beli aja di iCreate.id.

iCreate.id adalah toko furniture online yang menyediakan berbagai macam sofa, meja makan, meja kerja, kursi makan, lemari, lemari cabinet, dan lainnya yang berkualitas dengan harga terjangkau.

  • meja makan
  • meja makan
  • furniture online

The Icon Business Park yang pusatnya berada di Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan ini menjawab kebutuhan masyarakat modern akan kemudahan berbelanja, kapan pun dan dimanapun. iCreate.id membantu pelanggan dalam bertransaksi dan menikmati gaya hidup modern yang praktis melalui berbagai produk eksklusif berkualitas premium.

Soal harga dijamin kompetitif. Pelanggan bisa menikmati fasilitas cicilan nol persen melalui kerja sama dengan berbagai kartu kredit terkemuka. Transaksinya cepat dan mudah, plus ada fasilitas penukaran, pengembalian produk, lacak online, dan garansi resmi.

Biar makin penasaran, nih saya kasih lihat sederet kreasi meja makan minimalis buatan iCreate.id yang bisa menjadi referensi, bahkan bikin kita terbawa sampai mimpi.

1. Meja makan minimalis terbuat dari marmer

Marmer adalah perabotan elegan dengan aksen umumnya putih, hitam, dan abu yang memberi sentuhan mewah pada ruang mana pun di rumah, tak terkecuali ruang makan.

Meja marmer memang tahan lama, tapi relatif berat dan mudah menyerap noda. Oleh sebabnya kita harus membersihkan meja makan minimalis yang terbuat dari marmer dengan teliti.

Pusing sama perawatan meja marmer? Kita bisa pilih marmer tiruan terbuat dari bahan komposit yang tahan lama.

Meja makan Munchen dari iCreate.id terbuat dari marmer. Meja bulat ini memiliki tiga kaki dari besi yang dilapisi cat powder coating, sehingga memberi kesan minimalis pada ruangan. Daun meja menggunakan kayu MDF yang diberi finishing motif marmer nan mewah. Cocok deh buat sarapan dan dinner seru manten baru di rumah.

Meja makan bulat menawarkan keserbagunaan dalam berbagai pangaturan. Meja marmer ini bagus ditempatkan di sudut dapur atau di ruangan kecil berbentuk persegi.

Bentuk bulat menciptakan suasana akrab dan menyediakan ruang luas untuk kaki. Tampilan meja makan marmer pastinya gak mengenal kata jadul dan gak membosankan.

2. Meja makan minimalis terbuat dari kayu

Meja kayu kesannya hommy banget, setuju? Apalagi sebagian besar desain meja makan minimalis biasanya berbahan dasar kayu.

Kayu solid adalah bahan klasik yang tahan lama dan mudah diperbaiki. Meja kayu bisa terbuat dari kayu pinus, mangga, akasia, atau jati dengan harga bervariasi.

Ada juga meja makan veneer atau memiliki tampilan kayu. Ini adalah alternatif kalo meja dari kayu solid dirasa kemahalan. Meja veneer terbuat dari lapisan kayu solid tipis, dicetak supaya terlihat seperti kayu, kemudian direkatkan ke kayu lapis atau papan partikel.

Kita bisa memilih meja kayu klasik berbentuk persegi panjang atau bulat. Kita juga bisa mengecatnya untuk menambahkan semburat warna ke dinding ruang makan atau dapur kita.

Meja makan Dresden dari iCreate.id menggunakan material terbaik, terbuat dari kayu dan empat kursi warna putih ukuran 120 cm. Meja makan ini akan selalu menemani hari-hari kita sekeluarga.

Dining table ini terbuat dari MDF dan kakinya dilapisi kayu beech. Postdam by iCreate.id ini berbentuk persegi panjang, didominasi warna cokelat dengan desain simpel, membuat ruang makan kita tampak tertata lebih rapi.

Meja makan persegi panjang paling populer, sebab bisa menampung tempat duduk lebih banyak. Bentuk sederhana dan linier dari meja makan persegi panjang mudah masuk nyaris ke seluruh interior ruangan.

Pada ruang makan relatif sempit, meja makan minimalis berbentu persegi panjang bisa didorong ke sudut atau dirapatkan ke dinding ketika tidak sedang digunakan.

Meja makan minimalis berbentuk bulat juga tak kalah fungsional. Meja ini cocok ditempatkan di segala tipe ruang makan, mau ruangan besar atau kecil. Bentuk melingkar menciptakan keintiman, mendorong semua orang yang berada di meja tersebut merasa lebih dekat satu sama lain.

Hamburg meja makan bulat satu ini terbuat dari material kayu. Ukurannya 100 cm dan bisa memuat empat kursi. Harganya relatif murah dibanding meja makan bulat Infor*a atau meja makan bulat Ik*a.

Kita bisa menambahkan bangku berlapis kain atau tempat duduk yang nyaman untuk kesan formal. Kita juga bisa memasangkannya dengan bangku polos supaya terkesan santai. Deal kan? Bisa dapat kedua suasananya.

3. Meja makan minimalis terbuat dari kaca

Meja kaca, mau itu bentuknya persegi panjang atau bulat paling cocok buat kita yang lebih suka makan dengan suasana gak formal. Bentuk bulat menurut saya lebih kasual dibanding persegi panjang karena gak ada kepala meja dan gak ada sudut meja.

Meja makan bulat dengan bagian atas kaca memberi tampilan segar ke seluruh ruangan. Efek transparan alias tembus pandangnya memberi kesan terbuka, sehingga tidak sesak meski ruang makan kita ukurannya kecil.

Namun, berhati-hatilah sekiranya kita canggung karena takut pecah. Pilih lah meja makan kaca yang terbuat dari kaca tebal dan tidak mudah pecah, seperti yang diproduksi iCreate.id. Hati-hati juga ketika mengeluarkannya dari kotak pengiriman.

Hamburg meja makan bulat kaca dari iCreate.id terbuat dari material tempered glass, sehingga mudah dibersihkan. Meja makan bulat ukuran 100 cm ini bisa memuat empat kursi. Harganya juga relatif murah dibanding meja makan bulat Informa atau meja makan bulat Ikea.

Meja makan Berlin dari iCreate.id terbuat dari bahan atas tempered glass dengan kaki logam dan baja, sehingga lebih tahan lama. Jamur dan rayap tak akan bisa membuat meja makan minimalis ini rapuh seketika.

4. Meja makan minimalis bentuk persegi dan bulat

Meja makan persegi cocok banget untuk apartemen atau rumah minimalis sebab bisa multifungsi. Jika keluarga kita hanya terdiri dari suami dan istri, tepatnya pasangan baru menikah, meja makan persegi adalah pilihan paling direkomendasikan.

Meja makan persegi dengan desain minimalis membuat ruangan terlihat bersih dan tajam. Pilih meja dasar putih dengan kaki tipis, misalnya terbuat dari kayu ek berwarna cokelat terang. Hasil akhirnya pasti cantik, menciptakan tampilan ruang makan ala Skandinavia gitu deh.

Hannover meja makan dari iCreate terbuat dari MDF dan solid beech wood. Meja makan berdesain simpel dan elegan ini berwarna putih di bagian atas dan cokelat di bagian bawah.

Sebagaimana meja makan minimalis berbentuk persegi, demikian juga yang bentuknya bulat.

Heildelberg dining table buatan iCreate terbuat dari MDF dan solid beech wood. Bentuk lingkaran dining table ini memiliki warna putih di bagian atas dan cokelat di bagian bawah. Desainnya simpel dan elegan, membuat ruang makan kita tampak lebih berkelas.

5. Meja makan extendable

Jika kita terdiri dari keluarga besar, ada baiknya kita juga punya meja makan extendable yang bisa diperpanjang ukurannya. Meja ini ketika dipakai bisa dilengkapi dengan kursi tambahan.

Satu keluarga besar biasanya sering menjadikan satu rumah sebagai pusat liburan keluarga, misalnya rumah kakek nenek atau rumah anak pertama. Tentu saja ketika pertemuan keluarga itu terjadi, kita butuh banyak tempat untuk menampung makanan. Nah, meja makan extendable ini pastinya amat bermanfaat digunakan di momen itu.

Waldenburg cantiknya tak terbantahkan dan merupakan meja makan iCreate.id favorit saya. Meja makan extendable ini memiliki garis-garis bersih dengan penampilan ramping. Gayanya mewah mau ditaruh di ruang mana pun.

Dimensi awalnya membuat meja tersebut cocok untuk makan malam hangat untuk empat orang. Sekiranya butuh kursi ekstra, kita cukup menarik daun ekstensi bawaan yang cerdas untuk memberi ruang bagi teman dan keluarga.

meja makan

Buat saya pribadi, meja makan terbaik adalah yang sesuai dengan bujet, kokoh, cocok dengan ruang makan di rumah, dan anti-boring atau kira-kira kita bakalan terus suka meski usianya udah tahunan atau bahkan belasan tahun.

Inilah istimewanya kita beli meja makan minimalis di iCreate.id. Produknya original dan awet, seawet kenangan selama meja ini menghiasi hunian kita.

Desainnya clean dan simpel. Meja makan minimalis buatan iCreate.id bisa jadi tempat berkumpulnya keluarga untuk mengawali dan mengakhiri hari. Tunggu apa lagi? Yuk, shopping cantik di iCreate.id.

27 thoughts

  1. ahh suka banget sama desain minimalis ini
    klo ada meja makan ini di rumah, makan bersama jadi lebih menyenangkan
    bisa jadi sarana quality time juga

    Like

  2. saya pilih yang dari marmer
    Karena buat saya, meja makan harus multi fungsi
    Bisa buat makan bareng, bisa untuk nguleni adonan roti sambil nonton drakor, bisa untuk bikin tulisan di blog
    hahahha asyik kan?
    Karena itu meja marmer pilihan tepat, mudah ngebersihin dan adem ^^

    Like

  3. Mba Muthe, aku suka semua dong itu desainnya si iCreate ini, gaya modern minimalis tuh memang selalu menawan hati yaa

    Like

  4. Sama, Mbak Mutia. meja makan juga tempat bertemu saya sekeluarga…Karena hunian kami 2 lantai, maka saat makan bersamalah kami bisa ngobrol apa saja secara leluasa. Maka fungsi furniture di ruang ini menunjang sekali. Seperti desain Dresden dari iCreate yang minimalis , pas nih! Hm cek dulu kalau gitu….

    Like

  5. Cakep banget deh meja makan Waldenburg nya. Adjustable dan extendable. Jadi bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Dalam kondisi lebar bisa digunakan pas hidangan lagi banyak dan bisa diperkecil kalau cuma sekedar ingin menikmati sedikit jamuan. Motifnya juga keren ih. Ngintip websitenya ah hahahaha.

    Like

  6. Paling suka dengan perabot rumah yang minimalis. Apalagi meja makan yang biasanya diletakkan di ruang deket dapur yang nggak begitu luas. Di icreate ini bisa pesen untuk di anter jauh kah?

    Like

  7. duuuuuhhh ini impian bangeeeettttt. punya rumah minimalis, serba simple. tp belum terjangkau sampai sekarang. pleeeeuuus, pasti jadinya bukan tempat makan, tapi tempat ngagoler meong hehe

    Like

  8. Iya ya. Meja makan itu² aja lama² jadi borring. Jadi pengen makan di tempat makan di luar aja aja biasanya kalau nggak selera makan di rumah. Tapi kalau mejanya keren kek begitu, nggak usah atuh ya ke luar rumah.

    Like

  9. Duh iCreate ini desainnya menarik hati, dan menurutku area dining room memang perlu kita buat senyaman dan sehangat mungkin karena untuk tempat makan bersama keluarga

    Like

  10. Jadi pengen punya meja makan minimalis juga. Aku sama suami jarang duduk bareng dalam satu waktu untuk makan. Siapa tahu dengan punya meja makan yang simpel, kita bisa sering makan bareng.

    Like

  11. Dulu saya punya meja makan dan selalu jadi tempat berkumpul bareng emak bapak dan juga adik kakak.

    Semenjak pindah rumah, saya gak beli meja makan, karena ruangannya sempit. Alhasil kami makan duduk bersila di lantai. Padahal meja makan yang minimalis sudah banyak di pasaran, tapi belum tertarik untuk beli. Tapi setelah liat postingan ini, kok desainnya bagus-bagus ya mejanya. Unik dan minimalis. Paling suka yang nomor dua.

    Like

  12. Sepakat bahwa meja makan tak sekadar meja makan tapi tempat diskusi dan lainnya. Karena itu penting memilih meja makan yang keren dan pilihannya banyak serta kualitasnya bagus. Di icreate banyak pilihan meja makan minimalis. Bisa jadi rekomendasi ini. Keren Mbak…

    Like

  13. Kalo pilih furniture untuk di ruang makan pake iCreate mah, jadinya pasti estetik yaa mba dan makannya jadi semangat, serasa ala-ala di cafe hihi

    Like

  14. Produknya minimalis, seperti bagus-bagus terutama yang bisa extend. Tapi build qualitynya apakah bagus? Dan bisa awet kah? Masalahnya yang ada embel-embel minimalis banyak yang ringkih dan rapuh untuk penggunaan jangka lama.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.