Cari Kacamata Unik di Optik Estetik? SATURDAYS Aja!

Orang lain umumnya mengenali kita dari wajah. Kacamata sekarang bukan hanya alat bantu penglihatan, melainkan bagian dari identitas diri, plus fashion statement pemakainya.

Beberapa selebritis dunia memiliki kacamata ikonik. Siapa  gak kenal John Lennon? Vokalis The Beatles ini selalu tampil di panggung memakai kacamata bulat dengan frame terang.

Tom Cruise, aktor Hollywood yang membintangi film Top Gun dan Mission Impossible sangat senang mengenakan kacamata frame tipis bertema vintage.

Ngaku Potterhead? Harry Potter, penyihir cilik yang menjadi karakter utama dalam buku-buku JK Rowling ini setia mengenakan kacamata bulat.

Cewek-cewek Indonesia pastinya kenal sama Afgan. Pelantun tembang Sadis ini juga tampil berkacamata yang membuatnya tampak selalu spektakuler. Banyak lagi idola Indonesia yang berkacamata, di antaranya Brandon Salim, Dimas Anggara, dan Junior Liem.

  • saturdays
  • saturdays
  • saturdays
  • saturdays

Rasanya benar kalo kita bilang pilih kacamata itu harus sesuai dengan kepribadian dan gaya hidup kita. Apakah kita ingin terlihat menyenangkan, awet muda, lebih dewasa, pintar, penuh gaya, atau tampil konservatif dengan hanya pakai satu kacamata untuk seluruh momen? Semua adalah pilihan.

Kacamata Lambang Kepribadian

Kacamata yang kita pakai membentuk persepsi orang tentang kita. Kacamata yang kita pakai membantu orang lain melihat bagaimana diri kita sebenarnya.

Pakai kacamata salah satu bentuk pencitraan diri. Apa sih yang kacamata ungkapkan tentang kepribadian kita?

1. Kacamata untuk para profesional muda

Para profesional, khususnya eksekutif muda pastinya sering bertemu klien dalam kesehariannya bekerja. Untuk membantu menanamkan kepercayaan dan keyakinan kolega bisnis, sebaiknya kita menggunakan bingkai kacamata dengan bentuk dan warna konservatif.

Beberapa pertimbangan untuk meningkatkan citra profesional dalam diri kita adalah:

  • Bentuk klasik, seperti oval, persegi panjang, dan almond.
  • Warna tradisional, seperti hitam, abu-abu, cokelat, atau emas. Ini adalah pilihan terbaik karena biasanya serasi dengan setelan bisnis pria dan wanita.
  • Khusus kacamata bingkai plastik, hindari warna cerah atau bentuk yang tidak biasa.

2. Kacamata untuk pekerja kreatif

Salah satu cara menunjukkan sisi kreatif diri kita supaya tetap tampil fashionista adalah memilih kacamata bentuk modern dan klasik dalam bingkai plastik yang sedikit tebal dan besar. Bingkai berbentuk retro atau vintage adalah model populer dan tak pernah ketinggalan zaman.

Warna bingkai kacamatanya boleh multiwarna. Biru dan ungu juga menarik.

kacamata saturdays

3. Kacamata untuk kaum dewasa tua

Eits jangan salah loh. Cuma karena kita sudah berumur di atas 50 tahun alias mendekati umur pensiun, atau sudah pensiun, bukan berarti kita harus pakai kacamata jadul terus.

Singkirkan frame kacamata logam  yang memenuhi wajah kita. Kita tetap bisa tampil segar bahkan tampak lebih muda dengan kacamata berbentuk persegi panjang untuk pria, atau kacamata berbentuk mata kucing untuk wanita.

Hindari bingkai kacamata dengan lapisan matte berwarna abu-abu, hitam, dan warna gelap lainnya. Pilih bingkai kacamata yang agak terang dan berkilau supaya wajah kita tampak lebih hidup.

4. Kacamata untuk pelajar dan mahasiswa

Masa-masa sekolah dan kuliah bagi pelajar SMA dan mahasiswa adalah waktunya mengembangkan identitas diri, salah satunya lewat penampilan. Ada yang tertarik dengan kacamata retro, bingkai modern dengan warna lebih bervariasi, atau kacamata yang bikin kita tampak lebih smart dan cool.

optik kacamata

Pilihan kacamata untuk pelajar dan mahasiswa tidak terbatas. Jangan takut mengekspresikan diri di masa putih abu-abu atau kuliah. Ini adalah masa-masa paling menyenangkan dalam hidup kita.

5. Kacamata untuk orang tua super sibuk

Ayah dan ibu di rumah, khususnya yang nyaris gak punya waktu mengikuti tren fesyen kacamata terkini, pilihlah bentuk kacamata dasar yang bisa dipakai di berbagai acara.

Bingkai kacamata berbentuk persegi panjang, oval dengan warna lembut sangat fungsional dan tetap terlihat bagus, mau dipakai di rumah, ke pasar, ke kondangan teman, pas olah raga, atau saat menghadiri acara anak di sekolah.

Semua kembali lagi ke kepribadian dan gaya hidup ayah ibu di rumah. Kita bisa kok memperkuat sisi fesyen kita menggunakan kacamata dasar dengan detail aksen logam, seperti ada hiasan atau logo desainer yang dapat dikenali pada bagian kacamata. Warna-warna menarik bisa ditambahkan di bagian bingkai kacamata.

SATURDAYS, Kacamata Unik di Optik Estetik

Desainer kacamata zaman sekarang lebih inovatif dibanding 10-20 tahun lalu. Mereka menyadari bahwa kacamata kini lebih dari sekadar alat bantu melihat. Makanya kita gak perlu ragu mencoba tren kacamata yang unik dan antimainstream, seperti kacamata-kacamata keluaran SATURDAYS.

SATURDAYS adalah produsen kacamata inovatif yang memadukan gaya dan kenyamanan bagi pemakainya. Brand lokal yang berani bersaing dengan brand internasional ini didirikan Rama Suparta dan rekan-rekannya.

rama suparta

Rama menggagas SATURDAYS berangkat dari pengalaman masa kecilnya yang sering dijuluki Si Kacamata Kuda lantaran bentuk kacamata yang dipakai tak cocok dengan wajahnya. Kini SATURDAYS hadir membantu konsumen mendapatkan kacamata berkualitas dengan desain modern dan harga relatif terjangkau.

Alasan Rama menamai SATURDAYS karena Sabtu (Saturday) sering diasosiasikan dengan hari untuk berlibur dan bersenang-senang. Lulusan sekolah teknik di Amerika Serikat ini berhasil mengangkat SATURDAYS menjadi lifestyle brand yang fun dan hip.

SATURDAYS memang brand lokal, tapi frame-frame kacamatanya dibuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi loh. Contohnya saja acetate dari Italia, atau titanium dari Jepang.

Jangan hopeless duluan dong. Tahu gak? Kacamata-kacamata yang dibuat dari bahan-bahan Eropa dan Asia ini bisa kita dapatkan dengan harga di bawah Rp 2 juta, bahkan di bawah Rp 1,5 juta. Menang banyak dan gak bikin kantong bolong.

Awalnya SATURDAYS dikenal dari mulut ke mulut dan dipasarkan secara online. Permintaan yang semakin tinggi membuat Rama dan rekan-rekannya membuka lebih dari 30 toko dan optik di belasan kota di Indonesia.

Pernah jalan-jalan ke Mal Gandaria City Jakarta? Di sini kita bakal terkesima dengan gerai optik antimainstream yang digagas SATURDAYS.

Brand yang menjual kacamata tanpa perantara (direct to consumer) ini menghadirkan produk-produknya di optik nan estetik. SATURDAYS dalam hal ini bekerja sama dengan Dough Lab, salah satu toko cookies terbaik dan terkenal di Indonesia.

  • kacamata unik
  • saturdays
  • optik saturdays

SATURDAYS menyulap optik yang tadinya membosankan menjadi optik kekinian. Sambil nungguin pacar, suami, atau istri lagi memproses pesanan kacamata, kita bisa santai sejenak memanjakan diri sambil menyeruput kopi, aneka minuman segar, dan cookies. Konsepnya milenial banget.

Pengguna kacamata SATURDAYS ini banyak banget loh. Beberapa nama sangat populer, mulai dari Zara JKT48, Luna Maya, Pevita Pearce, Tarra Budiman, Julian Jacobs, Teza Sumendra, Andy F Noya, hingga Pak Sandiaga Uno dan Pak Ridwan Kamil.

Apa untungnya pilih kacamata di SATURDAYS?

  • Gratis ongkos kirim ke seluruh Indonesia. Kita gak perlu nunggu lama karena SATURDAYS memastikan kacamata pilihan kita sampai di depan pintu rumah dengan cepat dan aman.
  • Gratis pengembalian sekiranya kacamata pilihan kita gak sesuai sama kebutuhan. SATURDAYS memastikan semua orang mendapatkan kacamata impian tanpa harus dirugikan selama masih dalam batas waktu yang sudah ditentukan pascapembelian.
  • Kita gak perlu pergi ke optik konvensional, apalagi selama pandemi ini. Cuma buang-buang waktu. Cukup dengan sentuhan jari di layar ponsel, kita bisa mendapatkan kacamata impian. Hanya modal resep dari dokter mata, SATURDAYS segera menyiapkan kacamata terbaik untuk kita.
  • Sistem pembayaran aman dan terpercaya. Ada banyak metode pembayaran secara online, seperti kartu kredit keluaran Visa dan MasterCard, transfer bank, atau sistem cicilan nol persen jika berbelanja menggunakan kartu kredit di situs belanja pilihan SATURDAYS.
  • Dapatkan kacamata sesuai kepribadian kita tanpa harus merasa bosan dengan suasana optik konvensional. Optik offline SATURDAYS sangat estetik, memadukan konsep optik kacamata dan kafe.
  • Pilihan produk beragam untuk pria dan wanita. Framenya banyak. Lensanya juga banyak. Semua bisa kita beli lewat online dan offline.
  • Garansi 30 hari setelah pembelian. Kita gak perlu khawatir jika di kemudian hari bermasalah dengan produk yang dibeli. SATURDAYS akan menggantinya dengan produk baru tanpa syarat dan ketentuan yang mempersulit pembeli.
saturdays

Pilih kacamata itu bisa bikin kita bingung saking banyaknya. Mintalah nasihat dari ahli kacamata, atau saran dari optik kacamata online modern, seperti SATURDAYS untuk menemukan frame dan lensa kacamata terbaik sesuai kepribadian dan gaya hidup kita. Happy shopping!

26 thoughts

  1. Inovasi pada kacamata juga mengalami peningkatan, sekarang lebih dari sekedar gaya hidup ya. Cocok nih SATURDAYS buat para penggemar kacamata, apalagi harganya terjangkau. BTW, saya gak pede kalo pake kacamata… Emang gak terbiasa aja sih

    Like

  2. Ternyata keren2 ya bentuk kacamata dari saturdays. Saya meski sudah rabun jauh (tapi tidak parah2 amat), dan memang tidak pernah pakai kacamata. Thanks infonya ya kak mutia 😀

    Like

  3. bentuk kacamata emang mempengaruhi orang melihat kita seperti apa ya mba, bener banget diklasifikasiin kayak untuk pelajar atau mahasiswa atau untu yang bekerja biasanya beda gaya berkacamatanya hihi

    Like

  4. Pas banget nih kk lagi mau cari referensi ganti kacamata. Aku dari dulu pengen banget kacamata ala Harpot, tapi ini wajah chubby mwkkwkw. Sekarang emang kalau beli kacamata ga perlu ke optik lagi ya kk, makin inovatif

    Like

  5. Bener juga kak mutia, kacamata terkadang emang melambangkan jari diri kita. Sesuai dengan kepribadian.
    Gak mau juga salah pilih model kacamata, malah bikin fashion atau tampilan kita malah jadi aneh. Syukurnya saturdays mengerti banget kebutuhan pelanggannya ya. ada ongkir gratis untuk pengiriman pula.. ada garansi lagi..

    Like

  6. Wah sekarang pesen kacamata bisa semudah ini ya, udah ga konvensional harus datang ke optik dan milih manual. Jadi ga capek, tinggal duduk di rumah, milih2, taraa dateng deh. Mana Saturdays pilihannya banyak banget, apalagi buat emak2 yang masih pengen tampil trendy tapi ribet mau ke optik. Cuco deh..

    Like

  7. Jadi ingat kacamata saya yg harus ganti. Gara2 kaca yg kiri buram karena habis keinjak dan kegores lantai. Saturday bisa jadi alternatif untuk milih kacamata. Terima kasih artikelnya

    Like

  8. Jaman saya kecil dulu, kalau lihat orang berkacamata, kayaknya keren banget, sampai saya pun sempat punya keinginan, ntar klo udah besar, pengen juga pakai kacamata.
    Setelah besar, baru deh saya tahu, orang berkacamata itu nggak keren, tapi buat menutupi kekurangan pada penglihatannya.

    Di Saturdays bisa pesan kacamata dan juga framenya dari jarak jauh secara online? Menarik ya, jadi nggak perlu repot keluar rumah, apalagi kalau dikotanya belum ada gerai saturdays. Gerainya juga nyaman ya, sambil nunggu kacamata dikerjakan, bisa nyeruput kopi dan ngemil

    Like

  9. Baru tahu kalau Saturdays karya anak bangsa..dan ada gerainya di Mal Gandaria City, wah bisaa nih kepoin langsung ke sana, atau cek dulu online biar mudah . Pengiriman praktis kan ke seluruh Indonesia. Sebagai pemakai kacamata (baca) punya frame yang sesuai adalah idaman dan menambah kepercayaan diri pasti

    Like

  10. Saturdays ini brand lokal tetapi sudah bisa bersaing dengan brand internasional ya. Keren deh. Btw mau ah order sunglass ada minusnya hehe… Dulu saya pernah punya, beli di olshop juga. Eh mau repeat lg udah ga ada tokonya. Nah kebetulan ada Saturdays ini, pucuk dicinta ulam pun tiba yaa Muthe ^^

    Like

  11. Jujur, ya, awalnya saya tidak seberapa ngeh dengan bentuk kacamata. Hanya tahu kalau suami butuh kacamata harus yang bentuknya kotak seperti itu (biasanya). Ternyata bayak ragam bentuk frame, dan ga nyangka kalau Saturdays milik orang Indonesia

    Like

  12. Wah kebetulan mata saya minus juga nih Bun, hihihiii … tapi memang untuk milik kacamata sih biasa saya sesuaikan dengan bentuk wajah. Tapi di sini banyak pilihan modelnya ya? Keren dan unik-unik pula.

    Like

  13. memang betul brand lokal saturdays tidak kalah saing dengan brand internasional, apalagi sekarang ditambah banyak varian modelnya yang ga kalah jauh dengan model model brand luar. Sangat cocok dan dianjurkan bagi penderita mata minus untuk pakai brand ini

    Like

  14. Pas banget aku lagi pengen ganti kacamata biar kalo webinar bisa kekinian ..kacamatanya ..bukan muka orangnya wkwkwk mkasih ya mbak Mutia jadi ada referensi nih untuk model kacamatanya

    Like

  15. wah menarik ya saturdays ini, udah adaptif sama kondisi pandemi dan gemes2 model nya, bisa pilih-pilih sesuai kebutuhan dan bentuk muka

    Like

  16. Aku ga bisa lepas dari kacamata muthe, selalu dipakai ini jadi kewajiban dan identitas. Kalau kelupaan udah deh ga bisa liat heheh. Saturday ini lucu-lucu yaa kacamatanya.

    Like

  17. Wah bisa beli online ya mbak Muthe? Lucu2 banget Framenya…sebagai orang yg pake kacamata aku jadi penasaran terutama sama harganya hihi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.