Potongan Rambut Tipis Wanita Ini Bikin Pangling

Saya menyadari rambut saya tipis sejak duduk di bangku SMA. Waktu itu saya menghindari kuncir rambut ekor kuda, apalagi kepang dua. Potongan rambut selalu pendek dan saya enggan memanjangkan rambut.

Kejadian tersebut hampir dua dekade lalu. Sekarang informasi potongan rambut tipis wanita sudah lengkap banget di internet. Aneka produk perawatan (hair care) untuk rambut tipis juga beragam, mulai dari shampo, kondisioner, hingga tonik.

Ted Gibson yang merupakan penata rambut artis Hollywood, seperti Anne Hathaway, Renée Zellweger, dan Zoe Saldana mengatakan pilihan potongan rambut sangat penting bagi mereka yang berambut halus atau tipis. Model bob, lob, dan pixies bagus untuk jenis rambut ini.

Gibson menyarankan pemilik rambut tipis menghindari produk perawatan rambut yang berat. Kesalahan memilih produk perawatan rambut bisa membuat tekstur rambut halus dan tipis menjadi berminyak.

Model Potongan Rambut Tipis Wanita

Potongan rambut tipis wanita bisa mengubah penampilan seseorang menjadi dramatis dan bikin pangling loh. Syaratnya ya pilihan model rambutnya harus tepat.

Ada banyak banget model dan artis berambut tipis di luar sana. Rambut mereka bisa tetap tampak tebal dan bervolume berkat ilusi optik yang diciptakan gunting dan pisau cukur.

Nah, berikut adalah model potongan rambut tipis wanita yang bisa menjadi referensi bagi yang membutuhkan. Saya merangkum sejumlah artis lokal dan internasional, bahkan ibu menteri yang tampil stunning dengan potongan rambut tipis.

1. Full pixie

Full pixie menitikberatkan pada potongan poni lebih tebal dan volume rambut bagian atas dibiarkan penuh. Potongan ini memberi kesan rambut tebal.

Contoh paling gampang yang bisa kita lihat adalah gaya rambut pixie ala Ibu Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi. Artis Hollywood yang sering tampil dengan potongan rambut full pixie adalah Michelle Williams.

potongan rambut tipis wanita

Tampilan pemeran utama wanita di film The Great Showman ini sangat imut dan rapi. Rambut full pixie-nya sangat apik dengan warna rambut pirang.

2. Classic lob

Rambut tipis dan halus semestinya menjadi berkah, bukannya terus dikeluhkan. Mengapa? Tidak hanya karena gampang diatur, rambut tipis dan halus juga mudah dibentuk.

Margot Robbie adalah artis Hollywood kelahiran Australia yang selalu tampil memukau dengan rambut tipisnya. Pemeran utama Suicide Squad ini sering muncul dengan model classic lob.

Tak peduli rambutnya diwarnai pirang, abu-abu, cokelat tua, bahkan warna-warni sekali pun, model classic lob selalu terlihat bagus. Gaya rambut satu ini mudah dirapikan, sehingga cocok untuk tampilan sehari-hari.

potongan rambut tipis wanita

Classic lob menggabungkan potongan rambut long bob, tapi untuk rambut pendek, dihiasi dengan poni pinggir, sehingga membingkai wajah begitu sempurna. Pokoknya menang banyak deh pakai gaya rambut satu ini.

3. Blunt Bob

Rinni Wulandari adalah contoh penyanyi Indonesia yang sering tampil dengan potongan rambut ini. Super model Bella Hadid juga menyukai model serupa.

potongan rambut tipis wanita

Model bob biasa yang kita tahu memiliki lapisan layer. Nah, blunt bob adalah kebalikannya, yaitu tanpa layering. Bagian bawah rambut dipotong sama rata. Harus benar-benar rata loh supaya kesannya rapi.

4. Angle bob

Rambut tipis biasanya cenderung lurus. Angle bob adalah potongan rambut yang dibiarkan panjang di bagian depan dan semakin ke belakang semakin pendek.

Ini menciptakan ilusi rambut tebal dan bervolume. Tampilan kita pun bisa lebih segar dan kencang.

potongan rambut tipis wanita

Lihat saja penampilan Victoria Beckham yang secara usia tak lagi muda. Potongan angle bob benar-benar membuat istri mantan pesepak bola dunia, David Beckham ini tampak bak malaikat.

5. Deep side part

Potongan rambut deep side part cocok untuk semua kontur wajah. Kekasih Spider Man, Emma Stone sering tampil dengan gaya satu ini saat rambutnya panjang atau pendek.

Prinsipnya adalah kita membuat salah satu belahan rambut tampak lebih tebal. Kita tentukan dulu nih, kira-kira belahan rambut kita lebih cocok ke arah kanan atau kiri?

Langkah selanjutnya adalah langsung membuat belahan yang dalam, di antara puncak alis mata dan ujung mata. Buat rambut agak bergelombang untuk menciptakan kesan tebal.

Sempurnakan dengan sedikit sentuhan hair spray atau gel rambut. Model rambut ini bisa diterapkan untuk rambut panjang dan pendek.

potongan rambut tipis wanita

Rambut tipis bisa disebabkan faktor usia, perawatan rambut yang kurang tepat, kebiasaan buruk, seperti merokok dan minum minuman beralkohol, diet tidak sehat, penurunan berat badan luar biasa, atau perubahan hormon sehabis melahirkan.

Terlepas dari apapun keluhan rambut kita, hal terpenting adalah kita tak boleh kehilangan akal untuk mengaturnya. Potongan rambut tipis wanita mana yang jadi favoritmu? Silakan berbagi kesan di kolom komentar.

bundalogy

15 thoughts

  1. Pengen coba blunt bob cocok enggak ya. Soalnya sejak ada dedek rambut enggak bisa rapi, yang ada dikucir mulu. Kalau enggak gitu pasti ditarik-tarik sama dedek.

    Like

  2. semua model rambut di atas pernah saya coba, paling sering pixie hair.
    Rambut saya sendiri tipis juga karena jenis rambutnya yang fine hair. Berbagai cara dicoba dari aloe vera dan hair tonic tapi emang gak akan bisa jadi tebal karena fine hair tadi.
    anw tapi sekarang kapok model pixie haircut, terakhir pulang ke Indonesia, 70 persen pemberi jasa manggi saya mas … huhuhu pengen nangis rasanya.

    Like

  3. Tinggal pilih dan harus memiliki keberanian dan kreatifitas untuk mencoba jenis potongan rambut baru.. etapi utk beberapa wanita ada yg ga suka model tipis dan pendek karena tuntutan pasangannya

    Like

  4. Suka yang deep side sehhh..bikin segeeeerrrrr Dimata mbakk… Dlu pernah coba yang angle Bob pas masih belum jilbab an.

    Skrg mah potong asal. Malah kmren nekad potong sndiri. Mau ke salon. Takut.hahahah

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.