Basuki Surodjo, Raja IT Bagi-Bagi Ratusan Juta Rupiah Sebulan Penuh

Basuki Surodjo, Raja IT bagi-bagi ratusan juta rupiah selama sebulan penuh. Kesempatan emas ini tentunya bermanfaat sekali, terlebih dalam kondisi masyarakat kita menyambut New Normal. Kita sampai detik ini masih berjuang melawan pandemi Covid-19 dari sisi kesehatan juga ekonomi.

Banyak orang kehilangan pekerjaan sebagai dampak pelemahan ekonomi. Kementerian Tenaga Kerja bahkan mencatat lebih dari dua juta pekerja terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) dan dirumahkan. Itu baru data per 20 April 2020 loh. Angkanya terus meningkat hingga hari ini.

Wabah corona mengajarkan kita perlunya berbuat baik pada sesama. Alhamdulillah budaya gotong royong di Indonesia bergema dari segala penjuru. Orang-orang datang membantu, tak peduli si kaya atau si miskin. Semua berkontribusi dengan caranya masing-masing.

Hadiah Ratusan Juta Rupiah Menantimu!

Basuki Surodjo yang merupakan CEO PT Air Mas Perkasa atau Airmas Group mengadakan kegiatan giveaway ini selama sebulan penuh. Sebelumnya perusahaan yang menyediakan perlengkapan teknologi informasi (IT) terbesar di Indonesia ini ikut mengulurkan bantuan untuk para petugas kesehatan, kantor pemerintahan, dan mereka yang terlibat dalam penanggulangan penyebaran Covid-19 di Indonesia.

Bantuan tersebut diluncurkan melalui Ayoopeduli, lembaga tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) milik Airmas Group. Barang-barang yang dikirimkan di antaranya berupa masker, sarung tangan, sepatu boots, hand sanitizer, disinfektan, dan alat perlindungan diri (APD).

Penyalurannya lebih banyak untuk lembaga-lembaga kesehatan di ibu kota dan sekitarnya, seperti RSUP Persahabatan, RSUD Tarakan, dan sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19. Bantuan juga disalurkan ke sejumlah Puskesmas di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

basuki surodjo

Nah, terkait dengan giveaway terbaru ini, kamu bisa melihat informasi lengkapnya di Instagram Ayooentertainment. Hadiah utamanya senilai Rp 10 juta untuk lima orang pemenang. Total hadiah seratus juta rupiah, 100 printer, dan 100 tas laptop 11 inch.

Syaratnya apa saja? Semua orang bisa ikut?

Siapa saja bisa ikutan giveaway ini. Syaratnya, kamu wajib follow tujuh akun Instagram, yaitu @basukisurodjo @ayooentertainment.id @ayooblanjadotcom @aslanbobobong @almonicaaa @makanajadah dan @indrabazcom

Kamu juga wajib subscribe channel YouTube Basuki Surodjo dan Ayooentertainment.id So, jangan lupa ya.

Step selanjutnya adalah tinggalkan komentar di dua platform berikut. Pertama, komentar di Instagram @ayooentertainment.id dengan menyertakan hashtag #ayooentertainment #giveaway #RajaIT #Triliunan “nama akun Youtube kamu.” Mention minimal lima teman kamu untuk ikut serta giveaway ini.

Kedua, komentar di YouTube Basuki Surodjo dengan menyertakan hashtag #ayooentertainment #giveaway #RajaIT #Triliunan “nama akun IG kamu.” Mention juga minimal lima teman kamu di sana.

Pengundiannya dilakukan secara LIVE setiap Selasa di Instagram @ayooentertainment.id Pengundian pertama akan digelar Selasa, 09 Juni 2020, pukul 19.00 WIB. Periode kedua digelar Selasa, 16 Juni 2020, pukul 19.00 WIB.

Disclaimer dulu nih. Mohon perhatikan beberapa informasi berikut ya.

  • Peserta giveaway tidak dipungut biaya apapun. Kamu harus waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan @ayooentertainment.id dan @basukisurodjo atau akun-akun lain yang terkait dengan giveaway ini. Hal tersebut tidak menjadi tanggung jawab panitia.
  • Pemenang yang terpilih murni hasil pengundian yang dilakukan di akun @ayooentertainment.id via aplikasi app-sorteos.com.
  • Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat.
  • Akun media sosial tidak boleh di-private saat proses verifikasi berlangsung. Jika itu terjadi, maka pemenang dianggap batal dan akan dilakukan pengundian ulang.
  • Jika pemenang tidak merespons klaim hadiah dalam waktu yang di tentukan panitia, maka pemenang dianggap batal mengikuti giveaway ini. Calon pemenang yang dihubungi live wajib merespon dalam dua menit. Lebih dari itu dianggap batal. Calon pemenang yang tidak dihubungi secara live, wajib merespon 1×24 jam. Apabila lewat dari waktu yang ditentukan, maka kemenangannya dianggap batal.
  • Tipe dan warna hadiah tergantung persediaan yang ditentukan saat pengundian.
  • Hadiah utama tidak berlaku untuk karyawan PT Airmas Perkasa. Apabila nanti saat diverifikasi ternyata karyawan, maka akan dibatalkan.
  • Panitia berhak mengubah syarat dan ketentuan berlaku tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Kenal Lebih Dekat dengan Basuki Surodjo

Sebagian orang sudah tak asing dengan nama Basuki Surodjo. Ada yang mengenalnya sebagai penulis. Benar, dia adalah author buku setebal 228 halaman berjudul Yang Muda Yang Kaya, Fondasi Bisnis untuk Menjadi Enterpreneur Andal. Buku ini diterbitkan PT Elex Media Komputindo pada 2019.

Ada yang mengenalnya sebagai kreator komik. Benar, dia adalah author dari Lightman, komik super hero Indonesia, salah satu bagian dari platform komik digital, CIAYO Comics.

Meski demikian, orang lebih mengenal Basuki sebagai pebisnis ulung. Pria yang akrab disapa Cobaz ini adalah CEO PT Air Mas Perkasa (Airmas Group), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang office supplies dan IT Solution.

Perusahaan yang eksis sejak 2009 ini berkembang pesat dengan membawahi berbagai lini usaha, mulai dari bisnis e-commerce (Ayoomall), e-catalogue (Ayooklik), managed printing service (Ayoosewa), layanan purnajual (Ayooservice), layanan tracking (Ayootrack), food and beverages (Ayoocafe), online shop berbasis Instagram (Ayoorich), laman berita online (Ayooberita), dan sebagainya.

basuki surodjo

Basuki sudah kenyang makan asam garam dunia bisnis. Perjalanan bisnisnya tak selalu mulus. Pada 2001, ia memulai usaha dengan membuka warung internet bernama Barracks.

Usaha warnet yang awalnya hanya bermodalkan 12 komputer berkembang menjadi 90 komputer dengan omset hingga Rp 150 juta per bulan. Pria kelahiran Jember, 15 Agustus 1977 ini juga berhasil mengirimkan tim gaming-nya ke kompetisi luar negeri, seperti Korea Selatan dan Amerika Serikat.

Basuki Surodjo selanjutnya merambah bisnis refleksiologi bernama Spirit, didirikan 2004. Pada 2007, alumnus Universitas Trisakti ini mendirikan PT Garda Nusantara yang merupakan cikal bakal PT Air Mas Perkasa.

Perusahaan ini menyediakan alat tulis kantor (ATK) untuk kantor-kantor pemerintahan, salah satunya Kementerian Komunikasi dan Informatika. Basuki memenangkan tender pemerintahan pertamanya di Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) yang membuka keran rezekinya selanjutnya.

Garda Nusantara berevolusi menjadi PT Air Mas Perkasa atau Airmas Group pada 2009. Sejak itu setiap tahunnya perusahaan induk ini berkembang pesat. Anak perusahaannya terus bertambah hingga bisnis yang mayoritas bergerak di bidang penyedia perlengkapan IT ini menyentuh angka penjualan di atas Rp 1,5 triliun per tahun.

Cerita sukses pastinya melalui perjuangan panjang. Pengusaha yang merupakan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Jakarta Barat ini pernah ditipu rekan dan karyawan sendiri, juga jatuh bangun bergonta-ganti usaha.

Gagal baginya bukan akhir dari segalanya. Manusia diciptakan untuk belajar dari kegagalan dan berusaha menjadi lebih baik. Itu juga alasan Basuki mendorong anak-anak muda berani memulai usaha karena peluang membangun kerajaan bisnis sesuai impian lebih besar.

Pengusaha yang baik sebaiknya totalitas dalam membangun bisnis.

basuki surodjo

Setiap orang bisa menjadi pengusaha asal memiliki ide bagus dan mau merealisasikannya. Bagi Basuki, sehebat apapun ide seseorang tetap tak berguna tanpa ada tindakan nyata.

Kepemimpinan Basuki membuat Airmas Grup berkembang menjadi perusahaan nasional yang menyediakan perlengkapan teknologi informasi (IT) terbesar di Indonesia. Basuki terus menginspirasi Indonesia melalui tips-tips bisnis di channel YouTube-nya.

Jangan lupa ikutan giveaway-nya juga ya. Siapa tahu ini adalah rezekimu, keluargamu, atau rezeki orang-orang yang ingin kamu bantu.

12 thoughts

  1. Dibalik pembisnis tangguh selalu ada cerita uniknya masing-masing ya. Saya jadi salfok sama hadiahnya yang banyak banget. Jadi pengen ikutan, siapa tau bisa dapat lepinya untuk jadi teman kuliah online selama pandemi. Terima kasih mba infonya sangat bermanfaat sekali

    Like

  2. Hadiahnya menarik dan banyak ya. Ternyata beliau pebisnis yang ulung dan punya jiwa sosial yang tinggi.
    Penasaran sama channel you-tubenya nih. Terima kasih info menariknya Mbak.

    Like

  3. Baru tahu lho aku Basuki Surodjo. Ternyata pebisnis yang multitasking ya dan cabang usahanya banyak banget. Trus murah berbagi pula. Auto kepoin IG-nya dong aku. Hadianya itu lho…

    Like

  4. Bisnisnya banyak banget… Hampir semuanya berhubungan dengan IT. Cocok sebagai mentor bisnis, teori dan praktik dikuasai

    Like

  5. MasyaAllah … Bangga deh melihat ada banyak sekali pengusaha mudah Indonesia yang berhasil dalam bisnisnya. Tentunya semuanya pernah mengalami jatuh bangun. Apalagi saat tengah berada di puncak bisnis namun nggak lupa untuk terus membagikan apa yang dimiliki, salah satunya Basuki Surodjo ini. Aku termasuk awam dengan dunia IT dan segala perintilannya, makanya nama beliau ini nggak terlalu kenal, hihihi … Tapi salut dong buat langkah positif beliau ini. Ayo, pada ikutaaan …

    Like

  6. Caranya gampang, mau coba ikutan ah, kali aja beruntung.

    Banyak juga ya bidang usaha yang digelutinya. Massih sempat nulis buku dan bikin komik juga. Keren banget

    Like

  7. Wahh saya baru tau ternyata Basuki Surodjo adalah org dibalik banyak platform2 teknologi di Indonesia ya. Pantes disebut raja it. Semoga giveaway nya bermanfaat utk banyak org

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.