Sewa Rumah di Jakarta Pusat Lebih Nyaman dan Banyak Pilihan

Sungguh tiada kuduga hidup akan merana. Tinggalkan kampung di desa, dapatkan gubug di kota.

Begitulah sepenggal lirik lagu berjudul Sapa Suruh Datang Jakarta yang dipopulerkan mendiang Melky Goeslow.

Jakarta sebagai kota terbesar di Tanah Air masih menjadi kota impian banyak orang sampai sekarang. Ada yang bernasib baik, namun tak sedikit bernasib buruk saat mencoba peruntungan di Kota Metropolitan ini.

SEWA RUMAH DI JAKARTA PUSAT

Mencari hunian tetap di Jakarta tak semudah membalik telapak tangan. Saat ini hampir mustahil memiliki rumah di pusat kota. Selain karena harga tanah kian mahal, ketersediaan lahan semakin menipis.

Ini membuat banyak orang yang bekerja di Jakarta memilih mengontrak atau sewa. Sewa rumah Jakarta Pusat salah satu opsi tepat setidaknya dengan lima alasan berikut.

1. Pusat pemerintahan dan pusat bisnis

Jakarta Pusat adalah favorit pendatang yang pertama kali menjejakkan kaki di ibu kota. Ini karena Jakarta Pusat merupakan pusat pemerintahan sekaligus pusat bisnis.

Istana Negara atau lebih dikenal dengan sebutan Istana Merdeka terdapat di Jalan Veteran. Kantor Gubernur DKI Jakarta berada di Kawasan Gambir.

Gedung pemerintahan, kementerian, dan lembaga terpusat di sini. Beberapa di antaranya adalah Kementerian Pariwisata, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertahanan, Kementerian Keuangan, Kementerian Koordinator Perekonomian, Kementerian BUMN, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Kementerian Kelautan dan Perikanan, Kementerian Agama, Bank Indonesia (BI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Banyak pegawai negeri dan swasta beraktivitas setiap harinya di Jakarta Pusat. Keberadaan mereka menghidupkan sektor lainnya, seperti sektor pendidikan dengan keberadaan sekolah-sekolah favorit, seperti SMA Negeri 68, SMA Negeri 77, SMA Negeri 1, SMA Negeri 35, SMA Negeri 30 Andalusia, SMA Kristen Penabur, SMA Santa Ursula, SMA Kanisius, SMA Kristen Karunia, dan SMA Universal.

Jakarta Pusat juga terkenal sebagai pusat bisnis, sebagaimana Jakarta Selatan. Sarinah Thamrin Plaza, Grand Indonesia Mall, Thamrin City Mall, Plaza Indonesia, Plaza Atrium, Senayan City, Citywalk, dan Sudirman beberapa pusat perbelanjaan terbesar yang berada di Jakarta Pusat.

Jangan lupa, Pusat Grosir Metro Tanah Abang sebagai urat nadi perekonomian ibu kota juga berlokasi di sini loh.

2. Akses ke The Golden Triangle

Sewa rumah Jakarta Pusat membuat kita lebih mudah mengakses kawasan strategis The Golden Triangle, yaitu Jalan Sudirman, Gatot Subroto, dan Rasuna Said. Kawasan sekitar jalan protokol ini favorit dengan segudang kemudahan aksesibilitas.

3. Transportasi umum super lengkap

Kemana pun wilayah Jakarta yang dituju, rute transportasi umum selalu terkonsentrasi di Jakarta Pusat. Aneka moda transportasi tersedia, mulai dari Jak Lingko, Transjakarta, Minitrans, Mikrotrans, hingga MRT.

Kereta Bandara juga berhenti di Stasiun Manggarai, Jakarta Pusat. Ini merupakan moda transportasi terbaru untuk menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang beroperasi sejak 2018.

4. Lingkungan relatif nyaman dan bersahabat

Jakarta Pusat sebagaimana Jakarta Selatan masih menyediakan lingkungan nyaman dan bersahabat untuk tempat tinggal.  Wilayahnya masih terdapat banyak ruang terbuka hijau, seperti Taman Menteng, Taman Suropati, Taman Lapangan Banteng, Taman Situ Lembang, GBK City Park, Taman Lawang, Taman Diponegoro, dan area sekitar Monumen Nasional (Monas).

Kehidupan di ibu kota membuat orang rentan stres dan jauh dari gaya hidup sehat. Keberadaan beberapa lokasi wisata, khususnya wisata sejarah bisa menjadi alternatif rekreasi dan relaksasi.

Beberapa obyek wisata menarik di Jakarta Pusat selain mall, antara lain Monas, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Pasar Baru, Museum Sumpah Pemuda, Taman Ismail Marzuki, Tugu Proklamasi, Museum Taman Prasasti, juga Bundaran Hotel Indonesia tempat digelarnya car free day setiap akhir pekan.

bundaran hotel indonesia
Bundaran Hotel Indonesia (Foto: Pexel)

Jangan lupa menyempatkan diri mampir berwisata kuliner di Kawasan Pecenongan, Jalan Sabang yang sangat populer di malam hari. Makanannya enak dengan beragam pilihan. Urusan harga tentu saja variatif, mulai dari yang termurah hingga termahal.

5. Banyak pilihan tempat tinggal

Jakarta Pusat memiliki segudang alternatif tempat tinggal, khususnya rumah sewa, apartemen, hingga rumah kost.

Sewa rumah Jakarta Pusat lokasinya beragam, seperti di Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran, Sawah Besar, Senen, Tanah Abang, dan tentunya Menteng.

Jika berkantor di sekitar Jalan Jenderal Gatot Subroto, kita bisa memilih opsi sewa rumah di Menteng. Ada banyak rumah dan apartemen sewa dengan lingkungan nyaman dan bersahabat, meski harga sewanya lebih mahal. Lokasinya juga dekat dengan Menteng Plaza, Sarinah, dan Plaza Indonesia.

Nah, buat kamu yang memutuskan hendak sewa rumah Jakarta Pusat, silakan coba mengunjungi situs http://www.sewa-rumah.net

Dapatkan harga sewa lebih murah tanpa fee perantara karena langsung bernegosiasi dengan pemiliknya. Ratusan rumah dengan lokasi strategis, nyaman, dan tenteram di Jakarta Pusat siap untuk disewa.

Sewa rumah pun bisa dilakukan dengan sistem bulanan atau tahunan. Praktis, bukan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.