Sempurnakan Tahun Barumu dengan Yamaha All New XSR155 dan WR 155R

Hola, pecinta motor sport Indonesia yang mau tahun baruan, sudah tahu belum? Beberapa waktu lalu Yamaha baru saja memperkenalkan dua produk sport terbarunya kepada publik, yaitu All New XSR155 dan WR 155R.

Gak tanggung-tanggung loh, promosinya melibatkan tiga pembalap dunia Yamaha, yaitu Maverick Vinales, Michael van der Mark, dan Galang Hendra Pratama.

Kehadiran dua motor sport Yamaha ini tentu saja menggairahkan pasar sport Tanah Air, sekaligus melengkapi varian Keluarga Sport Yamaha (The Completion of Yamaha Sport Family) yang sebelumnya lebih dulu diisi All New Vixion series R dan MT series.

Presiden Direktur dan CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Minoru Morimoto dalam sambutannya mengatakan Yamaha sudah terbiasa menjadi penantang (challenger). Kehadiran model-model baru motor sport Yamaha sangat ditunggu di 2020.

“Kami adalah challenger untuk menciptakan permintaan baru, challenger untuk menetapkan tren baru, dan challenger untuk memberi nilai lebih tinggi bagi konsumen Indonesia. Inilah gaya sekaligus keunikan Yamaha,” katanya.

Tanpa babibu lagi, yuk kita berkenalan dengan dua motor sport teranyar dari salah satu pabrikan yang memimpin pasar motor di Indonesia saat ini.

YAMAHA ALL NEW XSR155

Yamaha All New XSR155 adalah simbol ekspresi tren gaya hidup dan refleksi dari nilai kreativitas tanpa batas. Motor sport heritage yang mengusung konsep Born to be Free ini memadukan nilai warisan masa lalu dengan sentuhan teknologi masa kini.

All New XSR155 menyuguhkan sensasi berkendara lebih menyenangkan. Desain motornya tak lekang oleh waktu, fiturnya modern, dan performa mesinnya andal, juga bertenaga.

Tampilan klasik modern All New XSR155 bisa dilihat dari model tangkinya yang drip-shaped, penggunaan jok single seat berdesain klasik dan styish, desain lampu bulat di depan dan belakang berteknologi LED modern, serta full LCD digital speedometer bergaya retro dilengkapi multi information display (MID).

Pada bagian kaki-kaki, All New XSR155 mengadopsi suspensi up side down. Ini tak hanya memberi kesan gagah, namun juga meningkatkan handling saat berkendara.

Bannya dual purpose yang dirancang untuk memudahkan mobilisasi di berbagai kondisi jalan. Ukuran ban depannya 110/70, sedangkan ban belakang 140/70.

Sektor jantung pacu pada All New XSR 155 disempurnakan dengan mesin fuel injection berkapasitas 155cc, SOHC, 4 langkah berpendingin cairan yang dilengkapi teknologi VVA. Tenaga yang dihasilkan sebesar 14,2 kw/ 10.000 rpm, dan torsi 14,7 Nm/ 8.500 rpm.

Motor ini juga dilengkapi fitur assist dan slipper clutch, sehingga kopling lebih ringan dan perpindahan gigi lebih halus.

Yamaha All New XSR155 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu matte silver premium dan matte black elegance. Harga bersih (OTR) di wilayah Jakarta Rp 36,265 juta.

YAMAHA YARD BUILT

Yamaha Indonesia dalam waktu dekat akan menghadirkan program bertajuk Yamaha Yard Built. Sebelumnya program ini sudah berjalan di beberapa negara, khususnya Eropa dan Amerika Serikat.

Yamaha Yard Built adalah kerja sama kolaborasi antara pabrikan Yamaha dengan custom builder dalam menciptakan sepeda motor impian yang mengekspresikan gaya hidup dan kreativitas. Ini karena All New XSR 155 mudah dimodifikasi.

Program ini nantinya akan melahirkan All New XSR 155 dalam beragam gaya modifikasi, mulai dari cafe racerm tracker, bomber, dan jenis modifikasi lainnya. Tentu saja ini bisa menjadi inspirasi sekaligus referensi bagi calon konsumen yang hendak memodifikasi motornya sesuai karakter yang diinginkan.

YAMAHA WR 155R

Motor sport yang mengusung konsep The Real Adventure Partner ini hadir dengan beragam keunggulan dari sisi desain, fitur, dan performa. Yamaha WR 155R menjadi motor sport adventure terbaik di kelasnya, cocok buat kamu yang hobi berpetualang.

Kamu yang mengaku anak motor, atau komunitas pecinta motor yang suka tourjib atau tourgab bisa banget nih pakai motor ini. Touring sambil bertualang ke Gunung Mas di Puncak (Bogor), jelajah ke Kintamani (Bali), touring Solo-Yogyakarta, dan tempat-tempat indah lainnya di Indonesia semakin seru dengan WR 155R.

Mesin Yamaha WR 155R berkapasitas 155cc, liquid cooled, 4 langkah dengan teknologi VVA. Tenaga yang dihasilkan sebesar 12,3 kw/ 10.000 rpm dan torsi 14,3 Nm/ 6.500 rpm. Performa mesin yang tangguh dan bertenaga membuat WR 155R sangat handal menjelejah berbagai medan on road dan off road.

Yamaha WR 155R  menggunakan tiga suspensi depan dengan teleskopik panjang, berdiameter hingga 41 mm. Ini membuat daya redamnya baik, sehingga sangat nyaman digunakan untuk off road. Karakternya yang rigid membuat motor ini optimal di on road dan off road.

Suspensi belakang WR 155R didukung link type monocross bertekanan, dilengkapi oli, dan tingkat kekerasannya dapat diatur sesuai selera pengguna.

Bannya dual purpose, menempel pada velg terbuat dari aluminium. Rangkanya mengadopsi semi double cradle yang kokoh dan meningkatkan kestabilan berkendara.

Model ini juga dilengkapi speedometer LCD multifungsi. Ada hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Fungsi pengereman optimal dengan pemasangan rem cakram ganda bergelombang (wavy double disc brake).

Daya jelajah Yamaha WR 155R tinggi karena kapasitas tangkinya besar, mencapai 8,1 liter. Wow, cocok untuk touring gabungan (tourgab) antar kota atau antar provinsi nih.

Desain joknya bergaya YZ series yang rata. Ini memudahkan pengendara mengatur posisi duduk, sehingga semakin lincah bermanuver.

Yamaha WR 155R  tersedia dalam dua warna, yaitu Yamaha Blue dan Yamaha Black. Motor sport adventure teranyar ini dibanderol Rp 36,9 juta khusus untuk booking online wilayah Jakarta.

PROGRAM SPESIAL BOOKING ONLINE WR 155R

Menyambut Tahun Baru 2020, Yamaha Indonesia mengadakan program spesial nih. Kamu yang tertarik membeli WR 155R bisa memesan online di laman https://www.yamahamotoronline.co.id/booking/ yang dibuka sejak 2 Desember 2019 hingga 31 Januari 2020.

Booking fee-nya cukup Rp 2 juta saja dari total harga motor di wilayah Jakarta Rp 36,9 juta. Konsumen booking online akan mendapat hadiah istimewa berupa The Real Adventure Package, meliputi jersey off road, dan helmet trail berdesain keren.

Program spesial ini memiliki syarat dan ketentuan berlaku. Informasi lengkapnya bisa kamu baca pada website resmi booking online. Informasi lebih lanjut terkait produk-produk Yamaha juga bisa kamu akses di https://www.yamaha-motor.co.id/

Tunggu apa lagi? Sempurnakan tahun barumu dengan mengendarai All New XSR 155 dan WR 155R. Yamaha sudah pasti semakin di depan!

42 thoughts

  1. Wah, saya tidak bisa bawa motor. Tapi merk Yamaha terbukti terpercaya. Valentino Rossi aja pilih Yamaha ehehe. Eits, btw beli bulan ini dapat bonus ya. Asyik juga.

    Like

  2. Motor keren gini, idaman para cowok deh ya. Aku terima bonceng aja. Aku ya udah lupa cara mengemudikan motor matik pun. Gara-gara pernah jatuh, ngerem mendadak, gara-gara angkot di depan yang tiba-tiba minggir. Trus parno mo momotoran lagi…hehe…

    Like

    1. Sama mbaaa, suami saya lirak lirik juga motor ini. Kami juga dah punya Yamaha xeon di rumah. Motor sebelumnya juga sama dari brand Yamaha. Pokoknya Yamaha Addict lah. Kalo mobil ada Yamaha mungkin dibeli juga. Kekeke

      Like

  3. Motornya laki banget, ya. COcok banget ini untuk anak-anak muda atau yang suka bergaya muda. Motor jenis gini enak dibawa perjalanan dengan kecepatan yang tinggi. Dulu suami pernah jadi manusia jalanan. Kalau lihat ini pasti suka, dia

    Like

  4. Saya kayaknya perlu nih Yamaha WR 155R buat pergi kerja. Secara wilayah kerja medannya cukup terjal. Aspalnya sudah mulai terkelupas disana sini. Kalau hujan, duh, jadi kubangan yang berbahaya.

    Like

  5. Desain Yamaha XSR155 sangat cocok dengan medan jalanan yang banyak lubangnya, hehhee seperti di tempat ku, apalagi didaerah perbukitan banyak batu batu kerikil dijalanan. Adventure banget

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.