Fossil Gen 5 Smartwatch Sempurnakan Hari Aktifmu

Halo Fossil lovers! Pastinya kamu senang banget begitu tahu generasi terbaru jam tangan pintar kesayanganmu, Fossil Gen 5 Smartwatch sudah ada di Indonesia.

Smartwatch begitu populer akhir-akhir ini. Saya pribadi sering terpesona setiap kali melihat orang-orang menerima panggilan telepon, membaca pemberitahuan, atau merekam jejak aktivitas olah raga mereka hanya lewat jam di pergelangan tangan.

Salah satu alasan saya mengagumi smartwatch dan ingin memilikinya adalah menunjang gaya hidup sehat.

Selama ini sebagian besar aktivitas saya habiskan dengan duduk, mulai dari makan, menonton TV, melihat ponsel, mendongeng untuk anak, atau duduk menulis artikel dan konten di depan laptop. Smartwatch memungkinkan saya lebih bebas melakukan banyak hal sambil berdiri, berjalan, atau berolah raga.

Pilihan saya jatuh pada Fossil yang sampai saat ini memegang reputasi tinggi untuk smartwatch. Duo generasi terbarunya bernama Carlyle HR dan Julianna HR.

Carlyle secara garis besar ditujukan untuk pria, sedangkan Julianna untuk wanita. Namun, kamu yang ingin tampil maskulin dan feminin sekaligus bisa bebas memilih keduanya.

Fossil Gen 5 bisa dibilang opsi menarik bagi penggila teknologi sekaligus fashionista. Kekinian banget, bukan?

Jam tangan pintar terbaik ini menyeimbangkan keseharianmu yang aktif dan produktif, sekaligus menunjang gaya hidup masa kini yang modern dan sehat. Yup, kesehatan dan wellness, itu lah yang dituangkan Fossil dalam bentuk teknologi smartwatch.

Fossil telah menyelesaikan dua PR besar yang dihadapi seluruh pemain jam tangan Wear OS di dunia. Pertama, jam tangan generasi kelima ini memiliki kapasitas memori besar. Kedua, daya tahan baterainya lebih lama.

Pengalaman Fossil di industri fesyen selama bertahun-tahun membuat jam tangan pintar ini sekaligus unggul dalam hal desain.  Mari kita bahas satu per satu mengapa Fossil Gen 5 Smartwatch layak menjadi pilihanmu.

1. Desain

Desainnya halus dan stylish. Tampilannya chunky. Strap atau talinya mudah disesuaikan, mulai dari yang berbahan silikon, kulit, atau stainless steel. Rasanya seperti memiliki tiga jam tangan pintar sekaligus. Warna talinya mulai dari abu-abu, cokelat, hitam, merah muda, dan rose gold.

Kemewahan jam tangan ini disempurnakan dengan ukurannya yang fleksibel, 44 mm. Kamu yang pergelangan tangannya kecil sekali pun tetap modis saat memakainya.

Ada tiga tombol di samping kanan jam. Tombol tengah sedikit lebih besar untuk menggulir opsi pada menu aplikasi. Di bagian belakang ada monitor yang berfungsi untuk mengukur detak jantungmu saat beraktivitas karena jam tangan ini dilengkapi kemampuan heart-rate tracking.

Siapapun yang pernah melihat atau memiliki Fossil Gen 4 pasti mengenali perbedaan generasi terbaru ini.

2. Tampilan

Layar jam tangan pintar Fossil ini paling menarik perhatian, lebih dari 1,28 inci, resolusi 416 x 416, dan kerapatan pixel 328 ppi. Ini membuat tampilannya tajam, meski saat terimbas cahaya silau dari luar. Beratnya kurang dari 100 gram.

3. Spesifikasi

Carlyle dan Julianna lebih sempurna dibanding generasi sebelumnya. Hal paling signifikan terlihat pada penggunaan chipset Qualcomm Snapdragon Wear 3100.

Chipset ini pilihan tak biasa untuk sebuah jam tangan Wear OS. Namun, kabar bagusnya berarti banyak fitur tambahan yang tak mungkin kamu temukan di jam lain.

Salah satunya adalah mode baterai tahan lama, kapasitas RAM dan internal storage lebih besar, serta kecepatan mengakses Google Assistant, Google Fit, notifikasi, pengaturan, dan fitur lainnya.

4. Compatibility

Semua jam tangan Wear OS (dulunya bernama Android Wear), termasuk Fossil Gen 5 bekerja sangat baik dengan ponsel Android. Namun, bukan berarti tidak bagus untuk iPhone.

Pengguna iOS tetap bisa menerima panggilan masuk yang jelas dengan jam tangan generasi kelima ini. Kualitas suaranya tak kalah hebat dari perangkat seluler lainnya loh.

5. Ketahanan

Namanya juga jam tangan untuk si aktif dan produktif. Fossil Gen 5 sangat cocok untuk kamu yang hobi olah raga, ke gym, traveling, bertualang di alam, atau yang tingkat mobilitasnya tinggi. Monitor detak jantungnya teratur melacak dan mencatat angka setelah diaktifkan melalui aplikasi Google Fit.

Variasi tali berbahan silikon membuat kamu yang aktif tak perlu khawatir berkeringat, misalnya saat berolah raga.

Kamu dapat membeli tali pengganti, misalnya dari bahan kulit dan stainless steel untuk dipakai di momen berbeda. Kamu juga bisa menginstall aplikasi lain yang bukan bawaan dari Gen 5. Cerdas bukan?

Baterai jam tangan terbaru ini tahan lama, lebih dari 24 jam. Rata-rata jam tangan Wear OS lainnya maksimal hanya bertahan satu hari dengan penggunaan standar. Sebuah kemajuan luar biasa dari Fossil.

Fossil Gen 5 siap bersaing dengan smartwatch lainnya di Indonesia. Jam tangan ini bahkan sudah disertifikasi Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) loh.

Apa saja fitur menarik yang disematkan Fossil pada jam tangan generasi terbarunya?

1. Heart-Rate Tracking

Fitur ini didesain di bagian belakang jam. Kamu bisa memakainya saat bergerak aktif dan berolah raga, misalnya jalan sehat, lari, fitness, dan yoga. Fossil Gen 5 Smartwatch akan mengukur detak jantungmu secara otomatis karena ada sensor terintegrasi.

Jam ini juga memiliki aplikasi Cardiogram yang membantu melacak kesehatan jantung pemakainya. Saya tak bisa menjelaskan detail tentang ini karena saya bukan ahli kesehatan. Namun, saya pribadi (mungkin juga kamu yang membaca) akan sangat senang memiliki jam tangan yang dilengkapi beberapa fitur kesehatan dasar.

2. Notifications

Fossil Gen 5 Smartwatch menggunakan teknologi Bluetooth. Ini membuatmu lebih mudah melihat pemberitahuan atau peringatan dengan sensor getaran lembut.

3. Google Assistant Speaker

Konsumen dapat mendengar berbagai respons suara lewat speaker Google Assistant, mulai dari alarm peringatan, terjemahan perintah, imbauan mengangkat telepon, dan memainkan musik otomatis.

Video: Urban Icon

Contoh sederhana, fitur OK Google bisa memudahkanmu mengorder taksi online. Pas banget buat kamu yang suka traveling tapi gak mau ribet buka aplikasi manual di ponsel.

4. Swimproof

Kamu tak perlu takut nyemplung bareng jam tangan ini di kolam renang, mandi dengan shower, mencuci tangan, atau berwudhu. Teknologi water resistant membuat smartwatch android ini mampu bertahan hingga tekanan 3 ATM atau di kedalaman air hingga 30 meter.

5. Untethered GPS

Tak perlu nyalakan  penanda lokasi di ponselmu. Mulai sekarang, cukup gunakan GPS bawaan dari Fossil Gen 5. Jam tangan pintar ini otomatis melacak seberapa jauh kamu lari dan berjalan kaki, sementara kamu bisa tetap asik mendengarkan lagu-lagu favorit.

6. Customizable Dials

Ikon aplikasi penuh warna muncul di layar menu. Fossil Gen 5 menjejalkan setiap detailnya secara mengejutkan ke dalam ruang yang terbilang kecil. Super artistik!

Ada fitur untuk mengganti dial yang bisa melakukan penyesuaian otomatis bergantung suasana hatimu. Bisa juga disesuaikan dengan foto Facebook dan Instagram favorit kamu.

7. Battery Life

Daya tahan baterai selalu menjadi masalah kontroversial bagi pengguna smartwatch. Dengan baterai yang dapat bertahan sepanjang hari, Fossil gen terbaru membuatmu selalu terhubung dengan smartphone kamu.

Fitur new smart battery modes membuat jam tangan ini bisa tahan selama beberapa hari. Presets baterainya bisa dipilih sesuai kebutuhan, mulai dari daily mode, extended battery mode, time-only mode, dan custom mode.

Daily mode mengaktifkan seluruh fitur dalam waktu bersamaan, sehingga mode ini menghabiskan baterai paling cepat. Extended battery mode bisa digunakan, misalnya supaya jam mati otomatis saat kamu tertidur. Mode ini otomatis juga mematikan fitur lainnya.

Time-only mode membuat jam tanganmu hanya berfungsi menunjukkan waktu. Jika mengatur mode ini, baterai jam tanganmu bisa awet berhari-hari. Custom mode pilihan cerdas. Kamu bisa mengatur jam tanganmu sesuka hati.

Baterainya bisa bertahan lebih dari 24 jam setelah satu kali pengisian. Lama pengisian daya atau charging-nya cukup 50 menit untuk kapasitas baterai 80 persen.

8. Powered with Wear Os by Google

Fossil Gen 5 Smartwatch ini cocok untuk Android dan iOS, khususnya dengan Android OS 6.0+ (tidak termasuk Go edition) atau iOS 10+. Semua perangkat memiliki Bluetooth® 4.2 Low Energy dan Wi-Fi 802.11 b / g / n.

Tiles, salah satu aplikasi terbaru Wear OS by Google ada dalam jam tangan ini. Pemiliknya lebih cepat mengakses aplikasi yang sering digunakan, sekaligus quick-look untuk fitness tracking.

Total kapasitas penyimpanannya 1GB dan 8GB. Kapasitas RAM dan internal storage terbaru ini jauh lebih besar dibanding generasi sebelumnya yang masing-masingnya hanya 512MB dan 4GB. Ini memberi space lebih untuk menginstall aplikasi favoritmu.

9. Google Pay

Kamu bisa melakukan pembayaran dengan kartu kredit menggunakan smartwatch ini. Fossil Gen 5 didukung Google Pay.

Fossil Gen 5 adalah smartwatch terbaik 2019 yang dapat kamu andalkan di segala situasi. Masih penasaran? Atau jangan-jangan sudah jatuh cinta beneran dan ingin langsung memilikinya? Tenang saja, koleksi terbaru jam tangan ini sudah ada di Urban Icon.

Urban Icon adalah kurator beberapa multibrand terbaik di dunia, termasuk di dalamnya jam tangan, wearables, tas kulit, aksesoris dan fashion jewelry. Time International Group pertama kali mendirikannya di Indonesia pada 2008.

Fosil Gen 5 Smartwatch display di Urban Icon dijual dengan harga Rp 5.165.000, sementara versi hybrid-nya Rp 2.715.000. Harganya terbilang masuk akal untuk jenis jam tangan Wear OS.

Cara belinya? Kamu tinggal masuk ke website www.urbanicon.co.id. Kamu dapat melihat halaman produk dengan mengklik salah satu tombol di menu, misalnya jam tangan.

Foto: Urban Icon

Metode pembayarannya bisa via BCA Virtual Account, kartu kredit, atau pun Permata Virtual Account. Cicilan nol persen hanya berlaku untuk kartu kredit BCA (6 dan 12 bulan), BNI (6 dan 12 bulan), BRI (6 dan 12 bulan), CIMB Niaga (6 dan 12 bulan), dan Mandiri (6, 12, dan 18 bulan).

Ikuti langkah-langkah cara berbelanja produk Urban Icon selengkapnya di sini.

Adakah brand lainnya? Tentu saja ada. Urban Icon juga menyediakan produk-produk dari brand Skagen, Rip Curl, Michael Kors, Marc Jacobs, Emporio Armani, Fjallraven, Diesel, Kate Spade, Liebeskind Berlin, Apple, dan Samsung.

Gak perlu khawatir, semua barang yang kamu beli di Urban Icon dijamin original, bukan KW! Ingat gaes, selalu beli jam tangan asli ya? Fake watches are only for fake people. Happy shopping.

Advertisements

3 thoughts on “Fossil Gen 5 Smartwatch Sempurnakan Hari Aktifmu

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.