13 Model Celana Jeans Anak Perempuan Terbaik dan Stylish

Anak kecil, terlebih yang usianya masih balita biasanya tak begitu suka diajak berlama-lama memilih pakaian bersama orang tua di mall. Saya tahu rasanya diburu-buru puteri saya yang masih empat tahun jika mengajaknya shopping. Pikiran si anak maunya main melulu.

Ini yang membuat semakin banyak orang tua, termasuk saya membelikan puteri saya pakaian melalui platform online terpercaya. Rasanya lebih bebas membuat pilihan dan memerhatikan setiap detail item pakaian yang hendak dibeli.

Salah satu item wajib yang mengisi lemari pakaian anak perempuan adalah celana jeans, mau itu panjang atau pendek. Kenapa? Celana jeans anak perempuan itu timeless, gak pernah ketinggalan zaman. Setiap tahun ibu-ibu pada umumnya membelikan minimal satu celana jeans untuk anak gadis kesayangan.

Model Celana Jeans Anak Perempuan

Celana jeans anak perempuan yang tahan lama setidaknya bisa dipakai lebih dari setahun. Saya senang berselancar di Blibli.com untuk membeli pakaian anak. Banyak pilihan celana jeans anak perempuan berkualitas bagus di sana.

Jahitannya rapi. Ada yang dijahit ganda, bahkan rangkap tiga. Alasan lain saya suka berbelanja di Blibli.com adalah harganya rata-rata di bawah Rp 150 ribu untuk jeans kualitas terbaik. Berikut 13 model celana jeans anak perempuan yang saya rekomendasikan.

1. Skinny jeans

Celana jeans anak perempuan satu ini terbilang ketat, namun elastis dengan potongan pinggul dan kaki tampak jelas. Model ini paling umum dan banyak dimiliki anak perempuan, apakah model pinggang tinggi atau rendah, jeans panjang utuh atau ada model robekan di beberapa  bagian.

celana jeans anak perempuan

2. Cut off jeans

Ini adalah celana jeans anak perempuan yang bagian bawah kakinya seperti tidak dijahit rapi. Celana jeans ini seperti dipotong dengan gunting pada bagian bawah kaki, kemudian menyisakan serabut denim atau rumbai-rumbai di bekas potongannya.

celana jeans anak perempuan

3. Jogger jeans

Jogger jeans adalah celana ternyaman untuk dipakai sehari-hari dan paling banyak disukai anak perempuan. Celana jeans ini longgar dan bagian bawahnya mengecil, namun tampak cropped, sehingga memperlihatkan mata kaki.

celana jeans anak perempuan

4. Patch work jeans

Celana penuh motif tambal sulam mungkin terkesan jadul, namun faktanya anak-anak tetap suka. Si kecil bisa tampil sangat artsy dengan beberapa tambalan pada bahan dasar jeansnya.

celana jeans anak perempuan

5. Straight jeans

Ini adalah jeans lurus atau satu ukuran mulai dari atas sampai bawah, seperti bentuk sebatang rokok. Karena tidak terlalu ketat, celana ini cocok digunakan saat jalan-jalan atau piknik keluarga di mana anak aktif bergerak.

celana jeans anak perempuan

Beda straight jeans dengan skinny jeans adalah celananya tidak sampai menutupi pergelangan kaki, melainkan tepat di atasnya.

6. Corduroy jeans

Celana jeans anak perempuan yang satu ini longgar, terutama di bagian betis. Corduroy bagus untuk anak-anak bertubuh tinggi dan badannya berisi, khususnya bagian paha.

celana jeans anak perempuan

Celana ini kurang direkomendasikan untuk anak bertubuh pendek karena akan membuat si kecil tampak semakin pendek.

7. Jegging jeans

Jegging masuk ke dalam deretan jeans ternyaman untuk anak karena bagian pinggangnya bisa diregangkan. Celana ini memiliki pinggang karet, tak seperti celana jeans anak perempuan lainnya yang menggunakan kancing dan ritsleting.

celana jeans anak perempuan

8. Capri jeans

Capri jeans adalah celana jeans anak perempuan yang panjangnya tiga per empat kaki. Anak kita akan tampil santai sekaligus bergaya saat memakainya. Cocok untuk dipakai anak saat fieldtrip sekolah atau kegiatan lapang lainnya.

celana jeans anak perempuan

9. Flare jeans

Celana jeans anak perempuan satu ini memiliki bukaan lebar di bagian bawahnya, mulai dari lutut sampai pergelangan kaki. Pasangkan celana jeans ini dengan sweater turtleneck agar anak berpenampilan vintage ala bohemian style gitu deh.

celana jeans anak perempuan

10. Embroidered jeans

Celana jeans anak perempuan ini tampak feminin. Ada tambahan embroidered di  beberapa bagian membuat si kecil semakin stylish. Motif bordir dan gambarnya macam-macam, mulai dari kupu-kupu, bunga, tanaman, dan hewan lainnya. Biasanya jeans ini cocok dipadukan dengan atasan polos.

celana jeans anak perempuan

11. Skorts

Skorts disebut juga rok celana. Rok jeans pendek ini modelnya lucu-lucu dan tak lekang oleh waktu. Gadis kecil bisa tampil ‘cewek banget.’ Ada tambahan detail motif, pita, hingga gradasi warna menarik.

celana jeans anak perempuan

Bahan skorts tak hanya jeans, tapi juga denim. Roknya ada yang cukup panjang, ada pula yang lebih pendek. Rok celana cocok dikenakan anak perempuan mulai dari yang batita, balita, hingga sekolah dasar.

12. Bermuda shorts

Ini adalah celana jeans pendek yang cocok untuk pakaian semikasual. Celana ini seperti memiliki manset atau lipatan di bagian ujungnya.

celana jeans anak perempuan

13. Jamaican shorts

Celana Jamaika ini adalah celana jeans anak perempuan yang sangat pendek, hanya menutupi paha atas. Cocok untuk anak perempuan yang tubuhnya berisi, khususnya di bagian pinggul. Desainnya chic dan comfy.

celana jeans anak perempuan

Gimana buk ibuk? Apakah sudah tahu celana jeans anak perempuan mana yang ingin dipilih? Sebelum memasukkan item yang disuka ke keranjang belanja, ada baiknya baca dulu detail fitur setiap produk yang tertera di Blibli.com, mulai dari melihat desain, warna, bahan, dan potongannya. Selamat berbelanja!

37 thoughts

  1. Punya celana jeans itu macam investasi dalam bidang fashion ya. Bisa dipadupadanin sama atasan beragam motif dan gaya. Dan tak lekang sama tren. Mau tren apa aja, pakai celana jeans masih oke

    Like

    1. Celana jeans itu gak pernah mengenak kata old style. Bisa dipasangin sama baju kaos, kemeja, blazer, ampe kebaya juga bisa. Jadinya kita terlihat sporty. Apalagi kalo anak-anak yang make, suka gemessss.

      Like

  2. Saya baru tahu lho nama-nama model celana jeans. Anak-anak saya nggak suka pakai celana jeans, dibelikan nggak mau makai, daripada numpuk di lemari, akhirnya di kasih ke anak tetangga

    Like

    1. Kode tuuu Mba Susi. Hihihihi. Kalo si ganteng udah gede, bisa nih kasih adek perempuan. Enaknya punya anak perempuan itu bisa didandani macem-macem mba. Tinggal berselancar di item fashionnya Blibli.com. Punya anak laki-laki juga enak, mereka lebih simpel kalo urusan berpakaian.

      Like

  3. Corduroy dan Jogger masih jadi celana panjang favorit untuk anak perempuanku. Dia tipe anak yang kurang suka berpakaian agak beda. Namanya anak-anak, kalau dipaksakan karena menurut orangtua modelnya lucu, hasilnya mood anak jadi jelek. Nggak asyik lagi deh kalau diajak jalan. Manyuuun terus, hahaha …

    Like

  4. Wuii jadi ingat si bungsu waktu masih kanak-kanak, dia tuh paling suka pakai celana panjang terutama celana jeans, mudah dipadukan dengan baju apapun. Tapi dulu itu belum ada Blibli, sekarang mah enak ndak perlu keluar rumah, sudah bisa milh-milih.

    Like

  5. wah banyak bener ya jenisnya baru tahu hihi, taunya celana jeans biasa aja, gak paham sama nama2nya. sekarang jadi nambah pengetahuan nih, makasih mba infonya.

    Like

  6. Wah sama nih toko online favorit sy jg Blibli.com mau beli apa aja ada dan harga kompetitif model dan kualitas warna bagus dan kekinian..btw jadi pengen beli celana jeans tp untuk sy habis lucu liat model2 nya. Semoga ada ya model buat orang dewasa

    Like

  7. Ternyata banyak juga ya model celana jeans anak cewek, celana anak cowok banyak juga kayaknya modelnya. Saya pribadi kalau beli celana jeans gak pernah tahu itu model apa, tapi kalau bagus dan cocok dipakai saya beli. Selain itu, belanja di Blibli memang rekomendesi sekali, saya pernah coba dan puas dengan pelayanannya

    Like

  8. Banyak juga ya modelnya. Tapi itu yang nomor dua kayak model jaman dulu. Dan sekarang tenar lagi. Memang banyak sih model jadoel yang ngetrend di masa mendatang. Bisa jadi, celana cut bray sapu jagad tenar lagi ^^

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.