Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Keluarga

halodoc adalah aplikasi kesehatan terbaik saat ini

Halodoc Konsutasi Dokter membuat layanan kesehatan terasa semakin dekat dan mudah hanya dalam genggaman. Aplikasi kesehatan terbaik ini membuat setiap keluarga seperti memiliki dokter pribadi.

Pagi itu saya sangat panik. Suami meeting tiga hari di Surabaya. Saya di rumah bersama ketiga buah hati kami tanpa bantuan asisten atau baby sitter.

Pulau Bali dan sekitarnya November ini mulai memasuki peralihan musim kemarau ke musim hujan. Perubahan cuaca dan udara dari panas ke dingin membuat anak kecil, khususnya bayi rentan terserang flu, batuk, pilek, hingga demam.

Sehari sebelumnya, salah seorang putra kembar saya yang masih berusia 10 bulan menunjukkan gejala batuk. Batuknya disertai demam, pilek, bahkan menular ke saudara kembar dan kakak perempuannya yang  berumur tiga tahun.

Si kembar mulai rewel, menangis tak henti, membuat seisi rumah tak nyaman. Saya pun meriang dan kelelahan karena sepanjang hari harus menggendong sambil menenangkan mereka bergantian.

Namun, yang namanya ibu harus tetap waras dalam kondisi apapun. Saya teringat layanan GoMed milik Gojek yang terhubung langsung dengan Halodoc Konsultasi Dokter.

Sebelumnya saya sering menggunakan Halodoc untuk membeli resep obat dari dokter setiap konsultasi kandungan. Halodoc bisa diunduh melalui Google Play bagi pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Saya buru-buru membuka fitur Hubungi Dokter di Halodoc Gojek, mencari dokter spesialis anak dari salah satu rumah sakit swasta yang ada di Denpasar. Hanya hitungan menit, saya langsung terhubung dengan  dokter, kemudian menceritakan kondisi anak-anak.

Di akhir konsultasi, dokter meresepi obat untuk si kecil. Saya sendiri karena masih aktif menyusui hanya disarankan minum Paracetamol untuk mengobati gejala demam.

Saya lanjut membuka layanan Apotik Antar untuk membeli tiga jenis obat. Aplikasi pintar itu memproses semua pesanan saya tak kurang dari satu menit. Pesanan pun sampai di rumah 25 menit kemudian.

Apotek Antar Halodoc

Berkat Halodoc, drama panjang dengan anak bak sinetron di televisi itu telah berakhir. Malamnya saya bisa tersenyum memandangi ketiga buah hati saya kembali ceria, bermain bersama, dan tidur lelap setelah minum obat.

MENGAPA PILIH HALODOC?

Teknologi yang berkembang pesat menuntut pelayanan kesehatan semakin dinamis. Halodoc adalah platform layanan kesehatan digital, meliputi aplikasi seluler dan situs web.

Aplikasi kesehatan terbaik ini bermitra dengan lebih dari 1.400 rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan seluruh Indonesia. Tahun lalu Halodoc dinobatkan sebagai Most Innovative Start-up in Asia dari Galen Growth Asia.

kelebihan aplikasi halodoc

Banyak platform kesehatan online yang mempermudah kita mengakses layanan lebih luas. Namun, mengapa pilih Halodoc? Apa keunggulannya dibanding aplikasi kesehatan lain?

1. Biaya konsultasi terjangkau

Biaya konsultasi dengan dokter-dokter Halodoc terjangkau, banyak promo, bahkan gratis. Pasien atau pengguna layanan cukup membayar Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu untuk konsultasi #TanyaDokterAsli selama 30 menit pertama.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, biaya konsultasi dokter di Halodoc separuh biaya konsultasi dokter di rumah sakit. Wow, sungguh efisien.

2. Nyaman dan mudah diakses

Tak perlu lagi duduk mendekam di ruang tunggu rumah sakit untuk mengantre. Tidak perlu lagi menelepon pihak rumah sakit, menanyakan jadwal dokter, kemudian mendaftar untuk konsultasi.

Halodoc Konsultasi Dokter mempermudah pasien untuk berkonsultasi lewat chat, panggilan telepon, bahkan video. Konsultasi bisa dilakukan dari rumah, kantor, atau saat sedang bepergian, tanpa harus datang ke rumah sakit.

3. Kerahasiaan terjamin

Kerahasiaan data dan riwayat kesehatan pasien terjamin. Ini karena konsultasi dengan dokter bersifat pribadi.

Halodoc Konsultasi Dokter melindungi kerahasiaan data pasien mengacu pada prosedur dan standar global, yaitu Health Insurance Portability and Accountability Act (HIPAA).

4. Dokter berkualifikasi

Seluruh dokter Halodoc berkualifikasi tinggi. Mereka dapat dipercaya, berpengalaman di bidang masing-masing, bisa diandalkan, dan memberikan saran medis terbaik. Semua dokter Halodoc menjalani proses akreditasi ketat sebelum disetujui.

#TanyaDokterAsli di Halodoc Aja!

5. Profil kesehatan dinamis

Pasien dapat membuat profil kesehatan pribadi lebih dinamis dengan menginput data-data penting, mulai dari nama lengkap, berat badan, tinggi badan. Ada juga riwayat kesehatan, catatan pembelian obat, dan sebagainya.

Halodoc Konsultasi Dokter akan menyimpan statistik dan riwayat kesehatan pasien dengan aman berdasarkan konsultasi yang pernah dilakukan dengan dokter.

6. Teknologi inovatif

Aplikasi yang dikembangkan Jonathan Sudharta, di bawah bendera PT Media Dokter Investama ini didesain seinovatif mungkin, juga mudah digunakan. Konsultasi lewat video misalnya memungkinkan dokter untuk menggunakan dua keterampilan sekaligus, yaitu melihat dan mendengarkan keluhan pasien, sehingga diagnosa kondisi medis lebih mendetail.

HALODOC APLIKASI KESEHATAN KELUARGA

Halodoc tak ubahnya seperti dokter pribadi yang menjaga kita selama 24 jam. Aplikasi kesehatan keluarga ini memberi solusi untuk setiap permasalahan kesehatan.

Fitur aplikasi Halodoc

Hubungi Dokter salah satu fitur yang memudahkan pasien berkonsultasi dengan dokter umum atau dokter spesialis kapan pun dan di mana pun.

Dalam kondisi di mana saya tak ada waktu membeli obat sendiri ke apotek, saya cukup membuka layanan Apotek Antar. Cari obat yang diresepkan lewat aplikasi, dan pesanan langsung diantar ke rumah.

Fitur Daftar Kunjungan ke Rumah Sakit memudahkan pasien mengatur jadwal konsultasi dan kunjungan, misalnya jadwal imunisasi anak. Pasien tak perlu datang terburu-buru hanya untuk mendapat nomor antrean lebih awal, sehingga akses layanan kesehatan bisa dipercepat.

tanya dokter asli

Aplikasi ini sudah memuat daftar rumah sakit yang dapat dikunjungi, kemudian buat janji dokter yang diinginkan.

Bukan hanya itu, karena Halodoc bisa membaca lokasi dan alamat tempat tinggal, siapa pun bisa mendapat Layanan Cek Kesehatan di rumah maupun di kantor. Halodoc dalam hal ini bermitra dengan Prodia.

Selain empat fitur utama di atas, Halodoc memuat sejumlah fitur tambahan. Salah satunya yang sangat membantu saya adalah Reminder, yaitu mengingatkan jadwal minum obat, lengkap dengan dosis dan petunjuk pemberian.

Ibu-ibu yang dalam kesehariannya terbiasa multitasking sering mengalami penyakit lupa. Saya tentu tak ingin salah memberikan dosis obat kepada buah hati. Masukkan instruksi pemberian obat sesuai petunjuk dokter, maka fitur pengingat ini akan menginformasikan saat jamnya tiba.

Halodoc juga menyediakan Artikel Kesehatan sebagai referensi yang rutin diperbaharui alias up to date. Berbagai topik menarik seputar dunia kesehatan disajikan, mulai dari seks, makanan sehat, diet dan nutrisi, kecantikan, kehamilan, pola asuh anak, pertumbuhan anak, dan pertumbuhan balita.

aplikasi kesehatan terbaik

Pada kanal pertumbuhan balita misalnya, saya membaca banyak tips bermanfaat, seperti tips menjaga kebersihan kelamin bayi, tips supaya anak tidak mudah tertular flu, tips si kecil bebas dari radang gusi, hingga tips liburan bersama bayi.

Metode pembayarannya bagaimana? Jangan khawatir, transaksi di Halodoc sangat variatif.

Ada Halodoc Wallet, Gopay, kartu debit dan kredit, serta akun virtual BCA dan Mandiri. Halodoc juga menggandeng 14 asuransi kesehatan, seperti BRI Life, Mandiri Life, Allianz, Prudential, dan sebagainya.

aplikasi kesehatan keluarga

Saya tidak perlu antre di kasir, cukup duduk manis di rumah sambil mengasuh anak. Semua berkat Halodoc Konsultasi Dokter, aplikasi kesehatan keluarga.

Advertisements

29 thoughts on “Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Keluarga

  1. Semua beres dalam satu genggaman ya mba, ga perlu antri lama baik saat konsultasi maupun pemesanan obat. Oya temanku dah sering pakai app ini loh.

  2. Aplikasi halodoc ini sangat membantu, terutama saat malam dan weekend. Minimal, dari sisi psikologis kami sebagai orang tua bisa sedikit lebih tenang saat tiba2 malam hari si anak nemu sakit apa gitu. Kecuali tiba2 muntah, demam 2 hari dan diare tentunya yang harus langsung dibawa ke rumah sakit.

    keluarga kami make halodoc pas ada nemu ruam di area diapers yang beda. Yang saya suka, dokter meminta foto dan mendiagnosa secara real time dan TIDAK meresepkan antibiotik. Bahkan obat2an yang diresepkan hanya yang bersifat topikal. Kemudian, diberikan jadwal untuk konsul ulang. πŸ™‚

    1. Betul mas. Saya pun merasakan. Bayi usia 0-2 tahun misalnya, penyakit langganan itu biasanya batuk flu, ruam, alergi, diare, dll. Setidaknya untuk penanganan awal aplikasi ini sangat membantu. Biar orang tuanya gak panikan dan gak asal kasih obat.

  3. Dengan adanya halodoc lebih menghemat waktu ya kak dapat dilakukan tanpa perlu antri ke dokter umum apabila sakitnya tidak terlalu parah dan masih bisa diatasi melalui halodoc apalagi bila diperlukan pada hari2 besar atau libur halodoc akan menjawab segala keluhan yang kita sampaikan dan solusinya. makasih kak atas share infonya

    1. Emak-emak seperti saya yg punya bayi kembar di bawah 1 tahun sangat terbantu, khususnya daftar imunisasi. Biasanya dulu dibela-belain datang awal ke rumah sakit cuma untuk ambil antrian. Sudah datang awalpun, eeeh dapatnya tetap nomor belasan atau puluhan. Sejak pakai Halodoc bisa dapat nomor lebih awal, gak pakai antre, bayi-bayi pun gak rewel karena kelamaan di rumah sakit.

  4. Aplikasi ini sangaaaaat membantu, berbagai kebutuhan medis bias dilakukan hanya melalui 1 aplikasi. Keren sih ini Halodoc, menurutku pionir yang bikin aplikasi seperti ini. Sekarang, konsultasi dokter bias lebih efisien lewat appsnya.

    1. Itu bahaya. Self diagnose, nanya kiri kanan (yg notabene bukan dokter asli), minum obat ngasal, dan akhirnya penyakit bukannya tambah sembuh, malah tambah parah. Kalo sakit, mending coba layanan Halodoc dulu, #TanyaDokterAsli

  5. Baru-baru ini pun saya ke rumah sakit kak bawa anak ke 3 cek up. Sangat disayangkan gak pake halodoc. Jadinya saya salah jadwal dokter. Datang nya pagi, padahal dokter nya jam 3 sore.. mana rumah jauh pula.

    1. Kasihan anak, apalagi yg usianya di bawah 1 tahun, kalo terlalu lama di rumah sakit. Namanya aja rumah sakit, tempat orang sakit pada ngumpul, berlalu lalang. Kasihan bayi rentan terpapar penyakit kalo kelamaan di sini. Next time daftar kunjungan rumah sakitnya lewat Halodoc aja mba.

  6. Sering nonton iklan Halodoc yg dibawakan BCL di aplikasi nonton drakor saya Mbak hehe… Seneng deh ada apl yg bs jd tempat bertanya dg ribuan dokter asli. Jd ga bingung lg kl anak tetiba sakit.

    1. Brand ambassadornya kece yaaaa, kayak aplikasinya. Hehehe. Biaya konsultasi #TanyaDokterAsli juga murah banget mba. Separuh biaya konsul dokter di rumah sakit (pengalaman pribadi). Saya malah seringnya dapat gratis. Hehehe.

    1. Orang bilang, percuma hp bagus kalo cuma dipake buat medsos. Hehehe. Aplikasi penting seperti ini wajib ada di hp siapa saja. Kita gak tahu sedang berada di mana, mendadak sakit apa, trus mendadak butuh bantuan dokter. Kalo sudah ada Halodoc di ponselnya, rasanya seperti bawa dokter atau asisten kesehatan kemana-mana mas.

  7. Sakit itu datangnya tak kenal waktu tertentu, bisa datang kapan saja tana diundang. Yang bikin repot adalah jika jarak kita jauh dari dokter. Saya pernah alami itu. Duh, malah nyesal tidak gunakan aplikasi Jalodoc kala tahun lalu alami sakit bengkak di pangkal paha akibat abses. Seharusnya bisa ditangani dengan cepat.
    Gunakan aplikasi tepercaya yang memudahkan kita. Halodoc bisa sebagai solusinya.
    Anak kembar imut banget.

    1. Sakit tak kenal waktu, tak kenal tempat, tak kenal momen. Bisa datang tiba-tiba. Aplikasi Halodoc bikin kita gak was was dan selalu care dengan kesehatan pribadi juga keluarga.

  8. Saya baru sebatas mengetahui dan menggali info saja dari halo doc belum menggunakan layanan mereka secara langsung… masih nyaman dengan tatap muka… memang utk efesiensi waktu dan keadaan tertentu halo dic sangat membantu

    1. Iya bang, Halodoc ini minimal penanganan pertama dalam kondisi mungkin sedang di daerah yg kita gak familiar, sakit mendadak yg bikin kita gak bisa mobilisasi sendiri, dll. Semoga kita semua sehat-sehat ya bang.

  9. Wah skarang banyak ya mbak aplikasi kesehatan macam halodoc ini. Saya pun udah install halodoc buat jaga2 krna tinggal sendiri di surabaya

    Terbantu loh pasti someday pakai ini. Maklum nggak ada ortu yang bisa merhatiin klo anaknya sakiit karna jauh.. Gantiann di perhatiin sama dokter halodoc

    1. Sebagai single fighter milenial di perkotaan pas banget ini Mba Rin install aplikasi ini. Kadang saking banyaknya kerjaan jadi malas ke dokter dan ujung-ujungnya beli obat OTC biasa. Kalo ada Halodoc, sakit tengah malam pun bisa tetap hubungi dokter, penanganannya tepat, obatnya pun tepat.

  10. Bener banget..jaman serba digital dimana semua bisa dijangkau dengan jari..rasanya sangat terbantu sekali dengan adanya aplikasi kesehatan seperti halo doc.

    Jadi kitabisa konsultasi via online tanpa harus terjebak kemacetan untuk pergi ke tempat praktik dokter..kecuali keadaan urgent baru deh kita ke rumah sakit…kadang kala kita sebagai orang awam hanya butuh informasi ttg keadaan kondisi tubuh yg sedang mengalami masalah untuk deteksi awal sebelum memutuskan pergi ke dokter.
    .
    Saya juga sdh install aplikasi hallo doc membantu banget…

  11. Dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat tentunya hal-hal yang seperti ini sangat diperlukan, fleksibilitas karena menghemat waktu dan tempat, apalagi kalo emang urgent banget kan enak bisa tanya lewat chat dan sebagainya.

  12. coba halodok ini bisa diakses dengan paket data yang off.. mungkin banyak sahabat keluarga dsini yang memakai applikasinya.. Karena tidak semua wilayah punya internet, bagi masyarakat yg dipelosok sulit untuk mengaksesnya, padahal applikasi ini salah satu applikasi konsultas yang bagus

  13. Wah, bener banget betapa halodoc bikin mamak rempong jadi lega. Kan tidak perlu antre di kasir, cukup duduk manis di rumah sambil mengasuh anak, konsultasi cepat dan obat datang sendiri, hehe diantar maksudnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.