Maetami Mudik (Part-1)

CYMERA_20170718_104127.jpg

Menjelang terbang

Rasanya deg-degan mudik sendiri membawa bayi 1 tahun. Lebaran tahun ini mas gak bisa menemani kami karena masih ada kerjaan di Bali. Alhasil, emak bermodal nekat memutuskan mudik duluan bersama Maetami.  Continue reading “Maetami Mudik (Part-1)”

Advertisements

Satai Susu Merekat Persatuan Masyarakat Bali

20170529_165521.jpg

Sore hari mulai pukul 15.00 WITA, arus lalu lintas sepanjang Jalan Ahmad Yani menuju Kampung Jawa Denpasar berubah padat dan macet. Orang beramai-ramai datang ke tempat ini mengendarai mobil dan motor untuk mencari kuliner khas Ramadhan, satai susu. Di antara mereka yang bermacet ria itu adalah aku. Membahas satai susu untuk halaman Kuliner Ramadhan di media tempatku bekerja rasanya sayang untuk dilewatkan Continue reading “Satai Susu Merekat Persatuan Masyarakat Bali”

‘Mojok’ Berbuka Puasa di Pojok Sudirman

20170529_160451.jpg

Menemukan tempat berbuka puasa di Kota Denpasar tidak sulit. Salah satu lokasi terbilang baru dan populer di kalangan anak-anak muda dan wisatawan adalah Pojok Sudirman di Jalan PB Sudirman.  Continue reading “‘Mojok’ Berbuka Puasa di Pojok Sudirman”

Bayi Kacang Bikin Paspor

CYMERA_20170530_111640.jpg

Hahahaha 😀 Baru mulai nulis udah langsung ketawa aja. Abisnya terbayang terus pas bikin paspor anak kacang di Kantor Imigrasi Kelas I Denpasar beberapa waktu lalu. Kalo Almarhum Crisye bilang, “Jatuh cinta berjuta rasanya,” ya sama deh, bikinin paspor Si Mae juga berjuta rasanya.  Continue reading “Bayi Kacang Bikin Paspor”

‘Mondok’ Sejenak di Rumah Pohon Karangasem

cymera_20170215_2350291

Karangasem dijuluki bumi lahar dan tandus di Pulau Dewata. Salah satu kabupaten di Bali Timur ini belum begitu dilirik wisatawan karena jaraknya cukup jauh dari ibu kota provinsi. Meski demikian, Karangasem memiliki sejumlah obyek wisata populer, seperti Tirta Gangga, Pantai Amed, Labuhan Amuk, dan Taman Ujung.

Wisatawan kini mempunyai segudang alasan untuk berkunjung ke Karangasem. Banyak obyek wisata alternatif siap memanjakan pengunjung, khususnya rumah pohon.  Continue reading “‘Mondok’ Sejenak di Rumah Pohon Karangasem”

Ajak Bayi ‘Batuta’ ke Bioskop

IMG_20170423_211439_326.jpg

Orang bilang, “Semakin banyak nikmat Tuhan yang kamu terima, semakin siap kamu melepaskan banyak hal.” Kalimat ini cocok dengan kondisiku saat ini. Menikah dengan Rifki, memiliki Mae, keluarga yang menyayangi, rasanya sempurna sudah hidupku.

Sayangnya menjadi ibu beranak satu tentunya tak sebebas melajang dahulu. Perjalanan spontan ke mall atau bioskop sebelumnya mungkin saja hal biasa, namun kini menjadi perjalanan langka.  Continue reading “Ajak Bayi ‘Batuta’ ke Bioskop”

Nge-bolang di Batu, Malang

malang-206b
Foto: 2dheart

“Aku jatuh cinta sama Malang, mas,” kataku sok puitis pada mas saat berada di kota itu.  Continue reading “Nge-bolang di Batu, Malang”