Pilihan Oven Canggih untuk Pebisnis Kue Kering

Kamu suka buatin cake untuk anak, suami, atau orang tua yang berulang tahun? Kamu senang bikin kue kering untuk Lebaran di rumah? Kamu doyan bikin donat untuk camilan waktu senggang? Mendingan kembangkan bakatmu satu ini untuk membuka toko roti (pastry) yang menguntungkan. Seandainya bingung cari modal, kamu tinggal melakukan pengajuan KTA untuk memenuhi kebutuhan awal bisnis.

Bisnis kue kering sampai hari ini menjanjikan peluang besar. Peminat dan pangsa pasarnya luas. Nah, salah satu modal produksi untuk bisnis ini adalah membeli oven bagus dan berkualitas. Oven adalah aset utama pengusaha pastry di mana pun berada.

Indonesia punya banyak usaha bakery dan pastry terkenal yang bisa dijadikan inspirasi. Masing-masingnya punya cita rasa khas.

Kita ambil contoh Breadtalk, toko roti waralaba asal Singapura yang pertama kali dibuka Johnny Andrean di Indonesia. Sejak 2003, brand ini sudah memproduksi lebih dari 150 jenis roti.

Dapur Cokelat menyajikan aneka kue yang cokelat banget. Siapa yang enggak suka cofee bun, menu andalan Roti O, toko roti yang menyajikan roti-roti dengan tekstur luar krispi, tetapi lembut di bagian dalam.

Bisnis kamu bisa sebesar nama-nama di atas asalkan kamu serius menyiapkannya ditunjang keahlian bakery atau pastry yang berani berinovasi.

Rekomendasi oven untuk bisnis kue kering

Punya bisnis bakery atau pastry enggak menuntut kamu harus punya toko sendiri. Kamu bisa menjadikan rumah sebagai dapur produksi. Pada tahap awal ini bisa menghemat biaya overhead yang mahal.

Kamu bisa menjual roti atau kue kering kamu secara grosir atau eceran. Peralatan yang dibutuhkan tergantung jenis produk dan volume produksi.

Oven adalah jantung sekaligus jiwa setiap toko roti. Mau kamu menjual roti, cake, pai, kue kering, keberhasilan usahamu sangat bergantung pada oven. Oleh sebabnya penting untuk berinvestasi dalam peralatan satu ini.

Banyak pelaku usaha kue kering memutuskan membeli oven bekas pada awalnya. Mungkin ada baiknya ide ini tidak dilakukan. Oven bekas bisa jadi memiliki aroma sisa yang tertinggal yang bisa memengaruhi pemanggangan kue baru.

Oven berkualitas tinggi memiliki fitur khusus untuk memenuhi kebutuhan dan kepuasan pelanggan atas produk-produk yang dihasilkan.

Ada banyak produk bisa kamu temukan saat ini. Namun, kamu sebaiknya jangan asal pilih karena oven ini akan kamu gunakan untuk keperluan bisnis jangka panjang.

Pastikan kamu memilih oven berkualitas tinggi dengan fitur lengkap. Berikut beberapa rekomendasi produk oven untuk profesional.

1. Gas Oven Guataka GTK010029

Rekomendasi pertama datang dari Guataka dengan tipe produk GTK010029. Produk oven ini menggunakan gas sebagai bahan bakar. Ada tiga deck dengan sembilan tray di dalamnya sehingga bisa memuat banyak kue dalam satu kali proses pemanggangan.

Kapasitas oven ini sangat cocok untuk bisnis bakery atau pastry profesional. Produk oven ini memiliki kapasitas 90 kilogram (kg) per jam. Dimensi barangnya 176 x 65 x 39 cm dengan berat 300 kg.

Rentang suhu pemanggangan antara 20-400 derajat Celsius. Desainnya bagus dan simpel sehingga mudah digunakan. Harga oven ini kurang lebih Rp 54,8 juta dan sangat direkomendasikan untuk keperluan bisnis.

2. Oven Getra RFL36SS

Berikutnya ada oven dari Getra dengan tipe RFL36SS. Produk ini punya desain modern dan minimalis. Pengatur suhunya mudah dipahami dalam bentuk digital jadi operator tidak akan kesulitan menggunakannya.

Selain itu oven ini menggunakan gas bertekanan rendah dengan pemanggang di bagian atas dan bawah. Bahannya menggunakan besi yang berkualitas dan tahan lama. Sementara itu rentang suhunya mencapai 0-300 derajat Celsius, sedangkan kapasitas pemanggangannya mencapai 90 kg per jam.

Harga oven ini lebih terjangkau daripada tipe sebelumnya, Rp 23,5 juta. Rasanya jauh lebih efektif jika membeli produk oven ini sebanyak dua atau tiga unit sehingga proses produksi jauh lebih efektif.

3. Electric Convection Oven Getra QH-5D

Produk oven dari Getra memiliki tipe electric convection oven QH-5D. Oven jenis ketiga ini banyak direkomendasikan karena cocok untuk keperluan bisnis.

Kapasitasnya memang tidak sebanyak dua produk oven sebelumnya karena hanya memuat lima loyang ukuran 40 x 60 cm dalam satu kali pemanggangan. Powernya mencapai 7500 watt dan maksimal suhu yang bisa digunakan mencapai 300 derajat Celsius.

Oven ini memiliki dimensi 90 x 131 x 77 cm dan dari segi berat memang lebih ringan, 200 kg. Produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp30,5 juta di pasaran. Lebih baik membeli produk ini lebih dari satu unit karena kapasitasnya kurang banyak jika dipakai untuk produk skala besar.

4. Oven Gas Sinmag

Kamu yang memiliki ruang produksi alias dapur cukup sempit atau terbatas, maka produk oven satu ini merupakan pilihan tepat. Oven gas dari Sinmag hanya terdiri dari dua deck namun bisa memuat enam loyang dalam satu kali proses pemanggangan. Dimensinya mencapai 1770 x 1040 x 1170 mm.

Namun, oven ini memang lebih berat daripada produk-produk sebelumnya, yaitu 500 kg. Unit oven ini menggunakan daya 200 watt saja jadi lebih ringan dari tipe sebelumnya. Sementara itu desain fisiknya sangat modern dan minimalis.

Mudah sekali memahami dan mengoperasikan pengaturan suhu serta cara penggunaannya. Harga oven ini kurang lebih Rp 79 juta dan bisa menjadi salah satu pilihan bagi pebisnis yang baru memulai proses produksi.

5. Oven Crown Tipe YXY-60AS

Rekomendasi berikutnya produk oven dari Crown dengan tipe YXY-60AS. Oven ini memiliki tiga deck dengan kapasitas enam loyang yang memungkinkan proses produksi berjalan optimal. Oven ini cukup efektif digunakan untuk kapasitas home baking maupun kebutuhan produksi bisnis berskala sedang sampai besar.

Oven Crown menggunakan power 360 watt dan desainnya cukup modern. Dari luar bisa terlihat produk ini memang tampak canggih dengan sistem pengaturan mudah dipahami.

Harganya lebih ekonomis, Rp 23 juta per unit. Kamu bisa membeli tiga sampai empat unit untuk keperluan produksi lebih optimal apalagi jika bisnis akan dikembangkan ke skala besar.

Pengajuan KTA mudah dan cepat untuk beli oven profesional

Kamu tidak perlu ragu atau bingung cara membeli oven profesional yang direkomendasikan di atas. Langsung saja lakukan pengajuan KTA instan dari digibank by DBS.

Produk pinjaman satu ini menawarkan begitu banyak kelebihan yang akan membuat hidupmu lebih mudah. Kamu bisa mengajukan kapan saja karena aksesnya dibuka selama 24 jam online lewat aplikasi digibank by DBS maupun website go.dbs.com/kta.

Proses approval pinjamannya hanya butuh waktu 60 detik dan dana bisa langsung cair hingga Rp 80 juta. Kamu juga bisa dengan mudah mengatur jumlah pinjaman dan bisa mendapat cicilan dalam jangka waktu panjang sampai 36 bulan.

Proses untuk mengajukan KTA online bunga rendah dari digibank by DBS ini juga mudah. Saat kamu mengajukan KTA, kamu tidak akan diminta memberikan dokumen fisik apapun dan syaratnya begitu praktis.

Kamu hanya perlu memiliki e-KTP dan NPWP serta berdomisili di Jabodetabek, Surabaya, Semarang, atau Bandung. Pastikan juga kamu punya penghasilan minimal Rp 5 juta setiap bulan.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik. Jangan ragu untuk menggunakan salah satu produk andalan ini. Pengajuan KTA ini tidak butuh waktu lama sampai dana pinjaman bisa digunakan sesuai kebutuhan. Pilih oven dengan spesifikasi yang paling tepat dan ajukan digibank KTA untuk membelinya segera.

One thought

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.