Awet Muda Bersama Green Tea Skin Care dari CONFITTY

Awal Juni lalu puluhan beauty influencer meramaikan launching produk green tea skin care yang baru, yaitu CONFITTY Green Tea Collection. Saya jadi envy, seandainya saya ada bersama mereka di sana, nyobain produk-produk berbasis teh hijau itu, pasti seru banget. Itu mengingatkan saya pada rahasia kecantikan wanita-wanita Jepang.

Wanita Jepang entah bagaimana sejak dahulu kala selalu berhasil terlihat lebih muda terlepas berapa pun usia mereka. Mereka tak perlu embel-embel operasi plastik. Banyak dari mereka bahkan berumur panjang hingga lebih dari 100 tahun.

Sejumlah riset membuktikan perempuan Jepang menerapkan gaya hidup sehat sepanjang hidupnya. Kita ambil contoh lima ikon kecantikan dari Negeri Sakura. Sebut saja Kyoko Fukada, Mao Inoue, Satomi Ishihara, Yukie Nakama, dan Horikita Maki.

  • green tea skincare
  • green tea skincare
  • green tea skincare
  • confitty green tea skincare
  • confitty green tea skincare

Rahasia Awet Muda Perempuan Jepang

Orang Jepang dikenal sebagai pecinta teh hijau. Mereka rutin mengadakan upacara minum teh yang dikenal dengan nama chanoyu, atau sado. Jika ritual minum teh ini diadakan dalam bentuk formal, namanya chaji. Jika diadakan dalam bentuk informal, namanya chakai.

Masyarakat Jepang mengenal seni menyiapkan dan menyajikan teh hijau yang disebut otemae. Komplit banget ya tradisi minum teh mereka.

Apa rahasia awet muda perempuan Jepang itu cuma teh hijau doang? Ternyata tidak.

Berikut selengkapnya tiga rahasia kecantikan perempuan Jepang.

1. Makan banyak sayuran dan sedikit daging

Orang Jepang dikenal penggila sayur. Mereka makan sayur jauh lebih banyak dibanding bangsa lainnya di dunia.

Rata-rata perempuan Jepang makan hampir 431 gram sayuran per hari. Wow, hampir setengah kilogram sehari. Keren banget.

Konsumsi sayur oleh perempuan Jepang jauh melampaui konsumsi sayur rata-rata orang Eropa dan Amerika Utara yang juga dikenal pecinta sayuran. Apa pun dietnya, orang Jepang akan selalu memasukkan menu sayur dan buah dalam pola makan sehari-hari. Wajar jika mereka jarang banget berhadapan dengan obesitas dan diabetes.

Tahu enggak? Harga sayuran dan buah di Jepang jauh lebih mahal dibanding harga daging. Alasannya karena orang Jepang gak begitu candu makan daging.

Makanya Jepang hampir enggak pernah impor daging sapi dan babi dari negara lain. Mereka beranggapan makan banyak daging merah berbahaya bagi kesehatan karena mengandung terlalu banyak lemak jenuh.

2. Makan dalam porsi kecil

Kita bisa lihat di berbagai tayangan televisi, perempuan Jepang selalu menyajikan makanan dalam piring atau mangkuk kecil. Makan dalam porsi-porsi kecil memudahkan kita mengontrol pola makan dan akhirnya mencegah kebiasaan makan berlebihan. Ahli-ahli diet menyebutkan makan dalam porsi kecil berperan menurunkan berat badan.

confitty green tea skin care

Mau tahu prinsip-prinsip dasar orang Jepang dalam menyajikan makanan di rumah?

Pertama, piring enggak boleh terisi penuh. Kedua, jangan pernah menyajikan makanan dalam porsi besar. Ketiga, makan makanan segar jauh lebih baik. Keempat, pastikan makanan dihidangkan dengan tampilan indah.

3. Suka minum teh hijau

Teh hijau mengandung sejuta manfaat, mulai dari menurunkan berat badan, melancarkan pencernaan, memutihkan kulit, dan menunda penuaan atau anti-aging. Enggak heran kalau perempuan Jepang jarang banget berurusan dengan obesitas.

Manfaat kesehatan yang tak kalah hebat dari rutin mengonsumsi teh hijau adalah mengurangi risiko kanker dan penyakit jantung. Pantas saja orang Jepang umurnya panjang.

confitty green tea skin care

Laporan Jurnal JAMA Pediatrics menyebutkan orang dewasa yang rutin mengonsumsi teh hijau berisiko kematian 26 persen lebih rendah akibat kardiovaskular dan penyakit lainnya.

  • confitty green tea skin care
  • confitty green tea skin care

Akhirnya saya jadi kepo buka CONFITTY Official Shop di Shopee. Mumpung harganya masih promosi, Rp 286.500 dari harga asli Rp 382.000. Saya dapat empat produk yang dikemas dalam gift box cantik bernuansa hijau. Duh, jadi pengen nge-teh. Hehehe.

CONFITTY Luncurkan Green Tea Skin Care Baru

CONFITTY yang merupakan akronim dari Confidence in Beauty adalah brand kecantikan Tanah Air, asli buatan anak negeri. Brand satu ini terinspirasi dari perjuangan kita, perempuan dalam menghadapi insecurity setiap harinya.

Insecurity membuat banyak perempuan ingin bersembunyi dan menutup diri. Mereka hanya melihat kekurangannya, dan mengabaikan inner beauty atau kecantikan diri yang terpendam.

CONFITTY mendorong perempuan-perempuan Indonesia untuk mengatasi insecurity dengan menjadi sahabat terbaik yang bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Skin care berbasis teh hijau

Masyarakat Asia telah menemukan manfaat kesehatan teh hijau lebih dari dua ribu tahun lalu. Secara teknis, perempuan-perempuan di Jepang minum teh hijau setiap hari. Inilah rahasia kulit mereka selalu tampak kenyal dan bersinar dari dalam.

Sebagian mereka enggak cuma minum 1-2 cangkir teh sehari, tetapi juga mendinginkan secangkir teh hijau matcha, lalu menggunakannya sebagai toner dadakan alias home-made toner. Ya, teh hijau adalah bahan legendaris yang menawarkan manfaat antiinflamasi luar biasa.

Jika kulit kita merah karena jerawat atau bintik misalnya, maka teh hijau bisa meratakan warna kulit. Kandungan antioksidan dan klorofil yang memberi warna hijau pada teh hijau berpadu melindungi kulit kita dari sinar UV dan kerusakan akibat sinar matahari.

Khasiat inilah yang mendasari CONFITTY meluncurkan series terbarunya Green Tea Collection yang terdiri dari empat produk perawatan kulit wajah.

1. CONFITTY Morning Bubble Emulsion

Ini adalah make up prep yang bisa digunakan sebagai pelembab atau primer sebelum kita merias wajah. CONFITTY Morning Bubble Emulsion mirip dengan lotion wajah yang diformulasikan dengan bahan-bahan yang menghidrasi serta kaya antioksidan, di antaranya niacinimide, minyak biji anggur, lidah buaya, kolagen, hyalunoric acid, ekstrak teh hijau, dan gliserin.

CONFITTY Morning Bubble Emulsion memiliki Bubble Technology yang membantu melembutkan wajah. Buble Technology di sini memungkinkan kulit kita menyerap oksigen lebih. Oksigen membantu mencerahkan kulit, mengatasi pori-pori kulit yang tersumbat dan kusam.

Kekurangan oksigen dalam tubuh menyebabkan produksi kolagen berkurang, memunculkan garis-garis halus, kerutan, dan bintik-bintik penuaan. Nah, CONFITTY Morning Bubble Emulsion dengan Bubble Technology akan meresap ke lapisan kulit, kemudian meningkatkan kadar oksigen dalam jaringan kulit.

confitty green tea skin care

Lotion wajah di Jepang berbeda dengan lotion kebanyakan karena teksturnya lebih cair. Jadi, enggak terlalu berminyak dan enggak lengket, tetapi make up tetap tahan lama di wajah.

green tea skin care

CONFITTY Morning Bubble Emulsion membuat riasan tahan lebih lama. Saat mengaplikasikan ini, kita akan merasakan perbedaan di mana tampilan garis dan pori-pori wajah sukses disamarkan.

Cara menggunakannya, oleskan CONFITTY Morning Buble Emulsion ke seluruh permukaan wajah secara merata, kemudian diamkan beberapa menit. Kita bisa menggunakannya sebelum atau sesudah memakai make up.

2. CONFITTY Double Cleansing Balm

Ini adalah gel untuk wajah yang diinfus dengan ekstrak bunga krisan, ekstrak teh hijau, chamomile, dan calendula. Selain sebagai pembersih wajah atau make up remover, bisa juga digunakan sebagai masker gel.

CONFITTY Double Cleansing Balm memiliki fungsi 3 in 1. Selain cleansing balm, produk ini jug abisa digunakan sebagai face wash dan leave on mask. Khusus untuk penggunaan leave on mask, diamkan dulu gel ini di wajah, baru bilas dengan air beberapa menit kemudian.

Kalian pasti suka wangi teh hijau pada CONFITTY Double Cleansing Balm. Aktivitas membersihkan wajah yang biasanya membosankan dan bikin kita gak sabaran malah jadi rileks ketika kita menggunakan produk satu ini.

green tea skin care

Balm yang tadinya bertekstur padat berubah menjadi minyak lembut yang melarutkan sisa kotoran bekas make up. Formulanya kemudian berubah menjadi pengemulsi berwarna putih susu ketika kita membilas wajah dengan air untuk membersihkan sebum. Kulit wajah terasa lebih bersih dan halus.

green tea skin care

Cara menggunakannya, ambil cleansing balm secukupnya, lalu oleskan ke wajah. Pijat lembut dengan gerakan memutar ke seluruh wajah, baru bilas dengan air.

3. CONFITTY Daily Refresh Facemist

Sebagian kita mungkin malas banget pakai pelembab di rumah. Ada yang samaan? Komen di bawah ya. Hahaha.

Saya sering lupa pakai pelembab di rumah. Kalau dihitung selama tiga tahun pandemi dan work from home, bayangkan, selama itu pula saya sering skip pelembab.

Mungkin kalau kita enggak ada alternatif lain, bisa jadi dalam waktu tiga tahun tersebut sudah banyak kerutan dan garis di muka kita lantaran wajah kering kerontang kayak bunga enggak disiram berhari-hari.

green tea skin care

Salah satu solusi buat kalian yang malas pakai pelembab di rumah adalah rutin menggunakan face mist. Apalagi kalau face mistnya memiliki sensasi mint menyegarkan dan berbahan dasar ekstrak teh hijau. Sempurna banget.

CONFITTY Daily Refresh Facemist teksturnya cair, ringan, cepat diserap kulit, dan menyegarkan. Aromanya bikin rileks karena diformulasikan dengan ekstrak teh hijau dan ekstrak buah. Fungsinya memberi sensasi segar dan melembabkan kulit wajah.

confitty

CONFITTY Daily Refresh Facemist adalah produk favorit saya. Cara menggunakannya gampang. Tutup mata, lalu semprotkan cairan ini beberapa kali ke wajah dari jarak kurang lebih 20 cm.

4. CONFITTY Oil Infused Bouncy Makeup Blender

Punya beauty blender alami dengan aroma teh hijau yang segar tentunya menyenangkan. Kandungan teh hijau dalam CONFITTY Oil Infused Bouncy Makeup Blender berfungsi sebagai antioksidan, serta melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan radiasi sinar UV.

Kita bisa menggunakannya dalam kondisi lembab atau kering untuk mengaplikasikan make up supaya lebih mulus dan alami. Oleskan spons di atas kulit wajah saat memadukan alas bedak, blush on, highlighter, atau produk apa pun untuk wajah, kemudian gunakan sisinya yang datar untuk membentuk dan mengoreksi riasan.

Cuci spons wajah setiap kali selesai digunakan. Kita bisa menggunakan sabun yang no-fragrance atau yang parfumnya sedikit. Tujuannya supaya wangi sabun tidak mengalahkan aroma teh hijau yang melekat pada spons.

Beauty blender CONFITTY ramah lingkungan, bahkan bisa terurai secara hayati. Panjangnya sekitar 6 cm. Spons wajah ini berwarna teh  hijau, bebas pewarna, bebas lateks, tidak beracun, bahkan antibakteri.

confitty

Kebanyakan orang enggak mengalami efek samping apa pun saat menggunakan skin care berbahan dasar teh hijau. Ini juga alasan CONFITTY menjadikan teh hijau sebagai bahan utama produk terbarunya.

Semua produk CONFITTY aman karena terbuat dari formula yang telah disertifikasi Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). CONFITTY juga 100 persen cruelty-free, terbuat dari bahan-bahan halal.

confitty

Kalian enggak perlu ragu lagi memiliki produk ini. Langsung aja ke official website CONFITTY untuk melakukan pemesanan. Kalian bisa juga mendapatkannya lewat CONFITTY Official Shop di Shopee. Be confident with CONFITTY and you can be whoever you want to be.

16 thoughts

  1. kayanya nyaman dipakai ya? Dan hasilnya bagus
    udah lama pengen coba Confitty Green Tea, beruntung diulas lengkap oleh Mbak Muthi
    hasilnya bagus banget

    Like

  2. Sebagai pecinta teh hijau, aku penasaran pengen cobain juga duh apalagi kemasannya bernuansa hijau kalem gt ya kak pengen banget dehhhh

    Like

  3. Tapi memang bener ya Mut. Perempuan Jepang tuh, kulitnya sehat natural banget. Termasuk ukuran badannya. Sangat terjaga sekali. Teh hijau yah ternyata kuncinya. Di Indonesia masih belum terlalu banyak orang yang mengerti akan manfaat teh hijau alami. Lebih suka dengan teh-teh kekinian yang gulanya nauzubillah.

    BTW liat packaging CONFITY ini warm dan menyenangkan banget ya. Apa karena saya suka warna hijau ya?

    Like

  4. Green Tea Skin Care dari CONFITTY ada beragam produk, konsumen tinggal memilih untuk kesesuain kulit dan penggunaannya.

    Like

  5. Sekarang jadi tau rahasia kecantikan para perempuan perempuan Jepang, siap udah dicatet nih. Sekarang otw kepoin Confity

    Like

  6. Green tea emang banyak manfaatnya. Pantas wanita Jepang awet muda. Makin praktis ini dengan skincare berbahan teh hijau pula. Meski intinya sih pola hidup sehat ya …

    Like

  7. Ya ampuun…iya banget yaa..
    Kalau lihat penampilan Kyoko Fukada, Mao Inoue, Satomi Ishihara, Yukie Nakama, dan Horikita Maki, aktris zaman dorama sedang hits, sampai sekarang pun mereka tetap memukau.

    Dan kuncinya adalah di asupan makanan.
    Dan perawatan yang tepat menggunakan Green Tea Skin Care dari CONFITTY. Suka banget sama bahan dan kemasannya yang cantik, eye catching.

    Like

  8. Pantesan wanita Jepang lebih banyak yang keliatan langsing dan kencang kulitnya ya, ternyata manfaat green tea banyak banget, diaplikasikan juga kedalam skincare, makin komplit deh..

    Like

  9. Noted mbak… Wah berasa kena jewer banget Karena bb Makin merangkak Naik dari Hari ke Hari, Untuk penyajian menu makan ini agar tidak menyajikan penuh di piring. Logikanya kalau Kita menyajikan sedikit makan Kita jadi sedikit juga ya kak hihihi

    Like

  10. Saya suka pengen sih ngikutin cara makan orang Jepang yang mengatur makanan itu. Tapi, kalau diinget lagi nanti banyak cucian piringnya langsung bikin saya ciut hahaha. Teh hijau memang enak. Saya juga suka. Meskipun belum rutin konsumsinya.

    Like

  11. Hayaaah ini mah menyentil habiiis ya mbak Muth
    aku tadinya “clean eater” lalu sekarang sesudah kenalan lagi ama junkfood bergeser ke pola yang lebih seenaknya, baiklah mulai sekarang akau akan mengatur pola makan lagi! Ganbaaatteeee!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.