Sewa Mobil Sebelum dan Sesudah Pandemi, Apa Bedanya?

Pandemi Covid-19 membuat hidup banyak orang semakin sulit. Satu-satunya cara paling aman adalah #dirumahaja atau tinggal di rumah.

Namun, perlahan tapi pasti situasi mulai terkendali. Masyarakat berdamai dengan new normal melalui cara disiplin menggunakan penutup wajah atau masker, membawa hand sanitizer, dan menjaga jarak.

Masa-masa sulit dua tahun terakhir ini menyadarkan kita bahwa apapun yang terjadi, traveling tetap menjadi bagian penting dari kehidupan kita.

Ada banyak alasan kita pergi ke tempat A atau B. Namun, selama pandemi ini dan ke depan setelah pandemi kita harus memilih opsi perjalanan paling aman.

Alasan Sewa Mobil Jadi Pilihan Terbaik

Covid-19 telah mengubah cara orang bepergian. Pakai transportasi lokal atau umum berisiko tinggi.

Alasannya kendaraan umum memiliki banyak area dengan frekuensi sentuhan tinggi, seperti gagang pintu, gantungan pegangan tangan, kaca mobil atau bus, kursi tempat duduk, dan sebagainya. Mungkin saja salah satu bagiannya pernah disentuh penumpang lain yang sudah terpapar Covid-19.

Ada sejumlah alasan mengapa sewa mobil jadi pilihan terbaik untuk bepergian selama pandemi juga sesudahnya.

1. Meminimalisir kontak fisik

Cara utama penyebaran virus corona melalui kontak manusia sebagai agen pembawa virus yang sempat mematikan ini, entah itu droplet, batuk, ludah, dan sebagainya. Tentu saja cara terbaik memperkecil risiko tersebut adalah mengurangi jumlah orang yang kita temui selama perjalanan.

Jika kita menggunakan kendaraan umum, kita tidak bisa memastikan kebersihan penumpang lain, bahkan kebersihan kendaraan yang kita tumpangi.

Saat kita menyewa mobil dari perusahaan terpercaya misalnya, kita otomatis memastikan keselamatan kita. Mau kita traveling sendiri atau bersama keluarga, pasti semuanya menerapkan protokol kesehatan.

Nah, keuntungan rental mobil adalah kita bisa memastikan smart protocol tersebut diterapkan perusahaan penyedia jasa.

2. Bisa berkendara sesuai kebutuhan

Setelah mobil sewa menjemput, terserah kita memutuskan bagaimana melanjutkan perjalanan untuk memastikan keselamatan. Kita yang memutuskan kapan harus berhenti untuk ke kamar kecil atau shalat misalnya, atau ingin terus tanpa henti.

aplikasi tractogo

Inilah keuntungan terbesar layanan sewa mobil. Kita bahkan bisa memilih jenis mobil yang kita inginkan, tanpa harus berkompromi berapa jumlah orang yang akan diangkut mobil tersebut. Kita juga bisa membawa barang sebanyak apapun kita suka. Setiap perubahan mendadak dalam rencana perjalanan tidak akan menghabiskan uang kita.

3. Lebih nyaman secara fisik dan mental

Perusahaan rental mobil terpercaya pastinya menawarkan kenyamanan fisik dan mental untuk pengguna jasa seperti kita. Bepergian bersama orang asing di kendaraan umum tentu bikin kita cemas sepanjang perjalanan.

Sewa mobil yang bersih dan disanitasi teratur akan membebaskan kita dari stres fisik dan mental. Belum lagi kita bisa mengatur hal-hal sederhana, seperti mengontrol suhu AC, volume musik, dan posisi istirahat, membuat perjalanan menjadi berharga.

Ada banyak skenario yang membuat sewa mobil bisa menghilangkan kekhawatiran kita dan menyegarkan pikiran kita.

4. Hemat anggaran

Sewa mobil adalah keputusan cerdas dan mendukung kita secara finansial. Kita bisa merencanakan perjalanan kita sendiri tanpa bergantung pada siapapun.

Kita bisa menyewa mobil langsung dan menjelajahi seluruh kota tanpa mengeluarkan uang ekstra seperti kala naik bus umum misalnya. Ini bisa mengoptimalkan waktu dan uang kita.

Jika kita tipe traveler yang terbiasa menyusun itinerary perjalanan, kita bisa melakukan pemesanan lebih awal, sehingga anggaran perjalanan bisa lebih hemat lagi.

5. Fleksibel

Pandemi yang belum pasti kapan berakhirnya ini membutuhkan kehati-hatian kita. Jika kita mencari perusahaan sewa mobil, itu sudah pasti harus terpercaya.

Kita bisa mendiskusikan semua detail tentang penjemputan dan pengantaran. Penyedia jasa tinggal memastikan mobil tersebut harus benar-benar bersih. Masalah perpanjangan waktu sewa dalam kondisi darurat juga perlu didiskusikan jauh hari.

Perjalanannya apakah berasuransi? Sebagian besar perusahaan sewa mobil akan menawarkannya.

Sebelum melakukan pemesanan, baca seluruh detail perjanjian tertulisnya. Ketahui juga biaya pembatalan (cancel order) dan mekanisme pengembalian uang.

Sewa Mobil Lewat Aplikasi TRACtoGo

TRAC – Astra Rent a Car sejak pandemi merebak telah meluncurkan aplikasi TractoGo. Perusahaan penyewaan kendaraan terbesar di Indonesia ini melayani masyarakat yang membutuhkan sewa mobil dan bus kapanpun dan di manapun.

Jasa sewa mobil dan bus yang bisa diakses di laman www.trac.astra.co.id ini memberi kita kemudahan serta kenyamanan dalam menyewa mobil. TRACtoGo menawarkan pengalaman terbaik dan harga spesial lewat serangkaian diskon dan promo ke pengguna jasa.

TRACtoGo juga telah menggunakan pin point maps, sehingga pemindaian lokasi pelanggan, titik jemput, dan alamat pengantaran lebih akurat. Sekiranya ada kondisi yang membuat kita terpaksa membatalkan perjalanan, kita bisa melakukan cancel order via aplikasi sebelum pemesanan dimulai, dan dana akan dikembalikan sesuai ketentuan berlaku.

Aplikasi TRACtoGo memudahkan kita menyewa mobil untuk berbagai keperluan. Mau itu kita pergi ke acara nikahan, jalan-jalan bersama keluarga, bahkan transportasi sehari-hari ke kantor, bisa banget pakai TRACtoGo.

Tak hanya itu, Sobat TRAC yang mau nyobain pengalaman baru, silakan sewa Toyota Electric Vehicle melalui fitur Experience yang ada di aplikasi TRACtoGo.

Kita bisa mengendarai mobil listrik ini, misalnya sembari menikmati indahnya pemandangan Nusa Dua, Bali dan sekitarnya. Kita bisa mengajak kerabat menikmati perjalanan dan pengalaman berkendara dengan mobil listrik yang ramah lingkungan.

aplikasi tractogo

Masih kurang yakin juga pakai TRACtoGO? Berikut empat alasan kita sebaiknya bepergian dengan TRACtoGo.

1. Akses mudah dan jaringan luas

Reservasi lewat aplikasi TRACtoGo jauh lebih mudah dan lebih aman untuk kebutuhan transportasi di berbagai kota. Jaringan layaannya tersebar lebih dari 18 kota di Indonesia. TRAC siap melayani kebutuhan transportasi domestik kita.

2. Layanan prima dan jaminan proteksi

TRACtoGo memproteki pengguna jasanya dengan asuransi dan menjamin kondisi armadanya prima karena sesuai protokol kesehatan. Ini jelas memberi ketenangan dan rasa aman untuk kita selama perjalanan.

Pengemudi TRACtoGo juga profesional. Mereka mengantongi izin resmi sesuai jenis kendaraan yang dikemudikan.

3. Andal berkat teknologi teruji

Sistem TRAC terhubung dengan TRAC Fleet Management Solution. Tujuannya memastikan keselamatan dan kenyamanan perjalanan kita secara akurat setiap saat. Teknologi ini juga membantu TRAC merespons kondisi darurat dengan cepat.

4. Layanan pelanggan 24 jam sepekan

TRACtoGo siap melayani kita setiap hari selama 24 jam. Kita tinggal menghubungi Customer Assistance Center melalui nomor telepon 1500-009 atau melalui aplikasi WhatsApp di nomor (+62) 811-1177-087 untuk pusat bantuan dan informasi.

Mau kasih feedback? Kirimkan email ke rco.nasional@trac.astra.co.id.

Promo Desember TRACtoGo

Perjalanan darat semakin populer selama pandemi ini, didukung penurunan tajam jumlah penumpang pesawat lantaran syarat perjalanan dalam dan luar negeri kerap digonta-ganti.

Sementara itu orang-orang semakin butuh keluar rumah, mau traveling, menghabiskan beberapa hari di luar kota setelah berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun tidak keluar rumah.

Ngomong-ngomong, udah mau akhir tahun nih. Buat kalian yang ingin melakukan perjalanan darat, entah untuk liburan keluarga atau solo traveling, ada banyak paket promo Desember dari TRACtoGo, antara lain:

  • Promo wedding, yaitu sewa mobil untuk menikah di TRAC lewat TRAC experience (TTG)
  • Promo pembayaran dengan AstraPay, berupa potongan 50 persen dan maksimal cashback Rp 100 ribu.

Banyak lagi promo menarik lainnya. Kunjungi https://www.trac.astra.co.id/promo  untuk info lebih lanjut selama periode November 2021.

Perkara penerapan protokol kesehatan, TRAC dijamin selalu menjalankan SMART Protocol, meliputi:

  • Penyemprotan disinfektan ke semua unit armada yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  • Penyediaan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  • Penerapan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang.
  • Pemberian sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang.
  • Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  • Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  • Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun dengan penumpang.

Jangan lupa download aplikasi TRACtoGo di Google Playstore maupun di Appstore.

Sambil menentukan destinasi liburan akhir tahun nanti, kita bisa banget oprek-oprek aplikasi TRACtoGo. Selamat menyusun itinerary liburan ya. Take your time!

15 thoughts

  1. Bagi yang nggak punya kendaraan pribadi, bisa pertimbangkan untuk sewa mobil saja ya, jauh lebih aman dibanding naik kendaraan umum. Nah kalo mau rental mobil, bisa banget nih hubungi TRAC to go. Eh saya pernah lho naik bus dari TRAC. Nyaman banget deh busnya…

    Like

  2. Aku juga sempat menggunakan fasilitas dari Trac ini, unitnya terjamin udah gitu banyak dispensasi yang diberikan 🙂

    Like

  3. TRAC memang udah gak diragukan lagi untuk urusan moda transportasi darat
    Baik bepergian bersama keluarga maupun rombongan semuanya terasa nyaman, aman dan menyenangkan

    Like

  4. Udah lama kepo soal TRAC ini sih, kebetulan di kotaku ada juga. Kayaknya bakal ngomporin orang rumah buat coba layanannya jelang akhir tahun nih. Memang masih masa pandemi, tapi yakin deh sama prokesnya TRAC.

    Like

  5. Sewa mobil dengan cara yang mudah dan nyaman memang dibutuhkan saat kondisi seperti ini. Apalagi ada aplikasinya jadi tinggal klik dan klik aja.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.