Sempurnakan Peralatan Dapur dengan 7 Merk Blender Terbaik 2021

Blender adalah peralatan dapur serbaguna yang fungsinya mencampurkan, menghaluskan, menghancurkan, atau mencacah berbagai bahan makanan. Sering kita dapati blender hanya tersimpan di lemari atau rak dapur, jarang dipakai, dan kurang dihargai pemilik.

Jawabannya karena si pemilik gak bisa menggunakan blendernya secara maksimal. Blender cuma bisa dipakai buat bikin jus atau milkshake doang, padahal pemilik sering menghaluskan daging untuk bikin bakso, atau bikin pure untuk bahan MPASI.

Orang-orang tahunya fungsi blender, food processor, dan blender imersi (hand blender) itu sama. Alasannya karena tiga-tiganya punya pisau pemotong (chopper) yang bisa menghaluskan bahan-bahan padat.

Tahu gak kalo blender, food processor, dan hand blender sebetulnya punya fungsi sedikit berbeda?

Kalo kita sukanya bikin smoothie, jus buah, atau milkshake, belilah blender. Pisau blender bentuknya miring dan agak melengkung ke dasar tabung. Pusarannya dibuat untuk memecah buah dan sayuran berserat.

Kalo kita sukanya bikin pure untuk MPASI anak, belilah hand blender. Biasanya hand blender lebih tahan panas. Abis merebus kentang, sup brokoli, atau bubur nasi, kita bisa menghaluskan langsung bahan-bahan panas tersebut dari dalam panci.

Kalo kita gak suka bikin jus, gak suka bikin pure atau bubur bayi, ya beli saja food processor. Tabung food processor relatif pendek, tidak setinggi blender. Makanya kita gak bisa mencampur bahan-bahan yang terlalu cair karena bisa meluap.

Istimewanya food processor adalah choppernya sangat tajam. Kita bisa menghaluskan daging berserat sekali pun.

7 Merk Blender Terbaik 2021

Trus gimana dong? Masak sih harus beli blender, food processor, dan hand blender secara terpisah? Gak ada yang sekalian untuk ketiganya, gitu?

Tenang, blender-blender terbaru sekarang ini didesain sedemikian rupa supaya bisa digunakan untuk banyak keperluan. Dengan kata lain, beberapa jenis blender merupakan gabungan antara blender dan food processor, blender biasa dengan hand blender, dan sebagainya.

Para emak yang sering berjibaku di dapur perlu tahu nih. Bentuk mata pisau blender yang berbeda sudah pasti berbeda pula kegunaannya.

Berikut adalah 7 merk blender terbaik 2021 yang bisa menjadi referensi ketika ingin membelinya.

1. Blender multifungsi terbaik

Jenis blender satu ini termasuk populer di kalangan masyarakat Indonesia. Alasannya cukup beli satu produk, kita bisa memperoleh bebera fungsi blender yang berbeda.

Blender multifungsi cirinya adalah ada jar tambahan selain jar utama. Jar utama umumnya digunakan untuk bikin jus atau smoothie, sedangkan jar tambahan untuk blender bumbu basah dan blender bumbu kering.

blender bumbu

SHARP Blender Blazter salah satu yang direkomendasikan karena merupakan gabungan antara blender dengan food processor. Kita bisa menghaluskan buah, bumbu, dan bikin adonan roti.

Hasilnya aktivitas kita di dapur lebih mudah dan lebih cepat hanya dengan bantuan satu produk saja.

2. Blender terbaik untuk heavy duty

Blender yang digunakan sebagai alat produksi bersifat komersial termasuk ke dalam jenis blender heavy duty. Untuk aktivitas yang cukup intens dan dalam jumlah besar, kita bisa menggunakan Mutu ICH-DS7 Blender.

blender bumbu

Kapasitas jar mencapai dua liter, didukung kecepatan putaran mata pisau sebesar 20 ribu RPM membuat blender ini mampu menghaluskan buah, sayur, bumbu, juga es batu dengan cepat dan hasilnya sempurna. Level kecepatan yang ditawarkan gak tanggung-tanggung, sampai level 10.

Syaratnya kondisi makanan yang dihaluskan dengan blender ini sebaiknya cukup basah atau cukup lembab. Kalo kita pengen menggunakan blender ini untuk bahan bumbu yang lebih kasar, gunakan mode pulse yang tersedia.

3. Blender terbaik untuk MPASI

Makanan Pendamping ASI (MPASI) untuk buah hati jauh lebih baik jika dibuat sendiri. Selain lebih higienis, MPASI homemade tidak menghilangkan banyak nutrisi dalam makanan. Ibu-ibu yang suka bikin MPASI sebaiknya menggunakan blender imersi atau hand blender.

Selain fleksibel, hand blender memungkinkan kita menghaluskan bahanan makanan panas tanpa memindahkan tempat. Kita sedang merebus labu misalnya nih, maka kita bsia sekaligus menghancurkannya dengan hand blender di panci tersebut sampai labu tadi menjadi pure.

Jenis blender ini menawarkan berbagai macam mata pisau dengan fungsi berbeda, mulai dari mengaduk, mengiris, mengancurkan, atau mencacah. Ada 12 pengaturan kecepatan yang dapay disesuaikan dengan hasil akhir makanan.

merk blender terbaik

Penggunaan hand blender pada bahan makanan tidak menyebabkan overheat kok. Makanan yang dihasilkan tetap lembut, tetap sehat, dan tetap bernutrisi. Salah satu merk blender terbaik untuk MPASI yang direkomendasikan adalah Bosch Hand Blender ErgoMixx MS62B6190.

4. Blender terbaik untuk smoothie sehat

Smoothie selain enak, segar, juga menyehatkan. Nutrisinya lebih terjaga jika proses pembuatannya didukung peralatan yang benar.

Masyarakat kita umumnya membuat smoothie pada jar utama blender yang tidak jarang mengalami overheat. Hasilnya es batu memang halus, begitu pula buahnya.

Ada loh blender vacuum yang memberi hasil smoothie lebih sehat dan nikmati. TESCOM Vacuum Blender TMV1500 salah satu merk terbaik dan direkomendasikan.

merk blender terbaik

Kemampuan menyedot oksigen keluar wadah sebelum blending membuat nutrisi dari buah juga bahan makanan lain tetap terjaga hingga 2,5 kali lebih banyak dibanding blender biasa. Smoothie terhindar dari proses oksidasi. Warnanya pun jadi lebih cerah dan bertahan hingga delapan jam.

Kalo beli produk ini, kita bisa bikin smoothie lebih sehat dan terjaga kandungan nutrisi di dalamnya. Vacuum blender bisa juga digunakan sebagai blender bumbu. Kecepatan yang dimiliki membuatnya mudah untuk menghaluskan buah mau pun bumbu tanpa khawatir akan proses oksidasi.

5. Blender terbaik untuk daging

Ingin menghancurkan daging dengan blender? Gunakan saja blender dengan mata pisau datar atau flat. Jenis mata pisau ini diperuntukkan bagi bahan makanan yang cenderung basah.

Bentuk mata pisau adalah kunci kita mengetahui perbedaan blender bumbu basah dan kering. Saw blade atau mata pisau bergerigi digunakan untuk menghaluskan bahan makanan atau bumbu kering, serta sayuran berserat tinggi dan kacang-kacangan, sementara wave blade lebih untuk bahan keras, seperti es batu.

Di Indonesia umumnya hanya ditawarkan dua jenis mata pisau, yaitu flat dan wave. Smoothie sendiri lebih baik menggunakan mata pisau yang menyatu. Makanya untuk fungsi optimal, kita bisa menggunakan Blender Oxone 3 in 1.

blender

Gabungan antara blender dan food processor ini membuat kita lebih mudah menghaluskan bahan makanan, seperti daging. Pilihan level kecepatan hingga 10 membuat kita mudah menentukan hasil akhir blending yang diinginkan.

6. Blender terbaik untuk bumbu

Cosmos, siapa yang gak kenal merk ini berikut kualitasnya? Cosmos Blender identik dengan jar plastik BPA free dan direkomendasikan sebagai blender bumbu terbaik.

blender bumbu

Harga blender bumbu Cosmos terjangkau. Produknya hadir dalam bentuk jar utama, bumbu kering, dan bumbu basah. Gak jeran kalo Cosmos Blender banyak peminatnya, sebab selain tahan lama juga memberi kualitas terbaik di kelasnya.

7. Blender portable terbaik

Produk blender portable hadir memenuhi kebutuhan masyarakat modern yang serba dinamis. Blender portable merk GM adalah salah satu paling recommended.

Selain sumber daya yang berasal dari port USB, desainnya compact dan ringan, terlihat trendi dan cocok untuk kaum muda masa kini.

blender bumbu

Dapatkan blender bumbu berkualitas terbaik dengan fungsi sesuai kebutuhanmu, hanya di ladara.id. Selain harga lebih terjangkau, proses pemesanan hingga pengiriman juga mudah, cepat, dan aman.

Soal kualitas, semua pelanggan yang berbelanja di Ladara selalu puas. Jadi, kamu gak perlu ragu lagi, temukan semuanya dan sempurnakan peralatan dapurmu di ladara.id.

8 thoughts

  1. Yaampun lengkap banget varian blender ini. saya naksir sama blender portablenya yang mungil. cocok banget nih buat anak kosan kayak saya hehe

    Like

  2. Saya punyanya blender portabel GM Bear juga. Cuma kok harus sering ngisi daya ya. Udah penuh, dipakai sekali lancar. Mau dipakai lagi macet di tengah, tiba-tiba terhenti terus lampu indikatornya kedip-kedip tanda dayanya habis.

    Like

  3. kepengen punya blender yang portable. kayaknya asyik kalo dibawa camping atau piknik. bisa digunakan blender buah atau bumbu dapur. makasih kak infonya

    Like

  4. Omong-omong, merek Oxone ini sepertinya sudah populer banget ya Uni, cuma di segmen menengah ke atas. Kalau merek Cosmos masih terjangkau oleh sebagian besar masyarakat. Meskipun begitu, ada juga produk Cosmos yang harganya lumayan. Intinya ada harga ada kualitas begitu ya

    Like

  5. Ahhh.. hampir kepleset saya baca ladara.id . Makasih kak untuk relomendasi blendernya. Ternyata blender itu beraneka macam dan fungsinya juga berbeda-beda. Jadi harus sesuai peruntukannya, ga asal beli blender trus dipake untuk semua-muanya.

    Like

  6. Suka banget ama yang Blender Oxone 3 in 1, selain tampak kokoh ya, dengan mata pisau yang cocok banget buat bikin smoothie, warnanya itu lho… mirip sama warna blog kesayangan muthebogara, pinky!!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.