Style Berpakaian Setelah Melahirkan Ala Citra Kirana dan Royale Pewangi Hijab

Gaya pengasuhan ibu adalah faktor utama yang membentuk kita menjadi ibu seperti apa kita sekarang. Apalagi kita tinggal di dunia di mana perempuan kian berdaya dan kian mandiri.

Tadi pagi tanpa sengaja saya menonton salah satu channel YouTube aktris cantik Tanah Air, Citra Kirana. Mba Citra makin cantik aja setelah berhijab dan menikah dengan aktor tampan, Rezky Aditya. Alhamdulillah sekarang keduanya telah dikarunia seorang putra soleh bernama Keene Atharrazka Adhitya yang lahir pada 28 Agustus 2020.

Pada video berjudul Gaya Begadangnya Citra sama Rezky Nemenin Atharrazka, pasangan selebriti muda ini menunjukkan pengasuhan khas orang tua baru pada umumnya.

Hal yang menarik adalah Citra dan Rezky sama sekali gak didampingi pengasuh anak, meski sebagai artis papan atas sangat wajar jika didampingi satu atau dua baby sitter, terlebih pas bayi seperti Athar tiba-tiba rewel dan begadang sepanjang malam.

biodata citra kirana

Wanita yang akrab dipanggil Ciki ini mengenakan mukena, sambil bergantian menggendong putranya bersama suami. Tampaknya Citra baru saja melaksanakan tahajud. Keduanya begadang demi anak sampai subuh. Masya Allah.

Biodata Citra Kirana

Kekaguman saya gak berhenti sampai di sana. Iseng saya mencari tahu lebih jauh tentang Citra Kirana. Padahal Citra ini populer banget karena sudah menjadi aktris sejak remaja waktu usianya 14 tahun.

Salah satu sinetronnya yang pernah saya tonton dulu berjudul Safa dan Marwah. Padahal di sana Citra berperan jadi antagonis loh, tapi aktingnya luar biasa. Belakangan karena saya jarang banget nonton TV, apalagi setelah punya anak, banyak lagi film dan sinetron yang diperankan Citra.

Terakhir saya lihat penampilannya di film Twivortiare bersama Reza Rahardian, aktor favorit saya nih. Citra Kirana diplot memerankan karakter Dokter Rani, rekan sejawat Dokter Beno, yang diperankan Reza.

Tak kenal maka tak sayang, berikut adalah biodata Citra Kirana.

Personal

  • Nama Lengkap : Citra Kirana Siregar
  • Nama Panggung : Citra Kirana
  • Tempat Lahir : Kota Bogor
  • Tanggal Lahir : 23 April 1994
  • Nama Ayah : Iwan Siregar
  • Nama Ibu : Yanny Christina
  • Nama Saudara : Erica Putri Siregar, Christina Ladya Siregar, dan Fitri Agustina Siregar

Filmografi

  • Cinta Suci Zahrana (2012)
  • Asih (2018)
  • Satu Suro (2019)
  • Twivortiare (2019)
  • Nagabonar Reborn (2019)

Sinetron

  • Nikita Fatimah (2009)      
  • Safa dan Marwah (2009-2010) 
  • Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan (2010)
  • Putri Yang Ditukar (2010-2011)
  • Dewa (2011)
  • Tukang Bubur Naik Haji The Series (2012-2017)
  • Orang Orang Kampung Duku (2017)
  • Tuhan Beri Kami Cinta (2017)  
  • Cinta Yang Hilang (2019) 
  • Istri Tercinta (2020)

Penghargaan

  • Aktris Terfavorit (sinetron) Tukang Bubur Naik Haji The Series di Panasonic Gobel Awards (2013)
  • Aktris Terfavorit (sinetron) Tukang Bubur Naik Haji The Series di Indonesia Kids Choice Awards (2013)
  • Aktris Sinetron Terpuji (sinetron) Tukang Bubur Naik Haji The Series di Festival Film Bandung (2013)

Citra mengawali karier dengan menjadi Gadis Sampul pada 2007. Padahal awalnya aktris kelahiran Bogor ini gak pengen jadi selebritis loh. Citra malahan ingin jadi pramugari sebab dapat berkeliling dunia sekaligus bekerja.

Berkat muncul di Gadis Sampul, Citra Kirana membintangi sinetron pertamanya berjudul Janji Cinta. Dia berperan sebagai Cinta dan beradu akting dengan Raffi Ahmad.

Akting memukau membuat Ciki kembali didapuk membintangi sinetron Nikita (2009) yang diadaptasi dari acara televisi Jepang. Ciki memerankan sosok Fatima.

Nama Citra Kirana kian besar setelah membintangi sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Saat ini Citra sibuk membintangi sinetron bersama suami berjudul Istri Tercinta. Gak cuma itu, Citra ternyata jadi ambassador royale pewangi hijab dari Royale Soklin loh.

Ibu Mandiri Ala Ciki

“Mama itu sosok yang sangat penting dalam hidup aku. Aku bisa sukses seperti sekarang juga berkat doa dan dukungan darinya. Dari umur 14 tahun, impianku adalah ingin menjadi seorang aktris. Berbagai casting iklan  dan film aku ikuti, ditemani sama mama.”

Demikian petikan status Instagram Citra Kirana beberapa pekan lalu. Ibu muda ini menyisipkan foto masa kecilnya bersama ibunda tercinta. Masih dalam momen Hari Ibu ya. Jadi tersentuh deh sama ungkapan tulus Citra.

Citra yang merupakan bungsu dari empat bersaudara begitu dekat dengan ibunda. Anak pasangan Iwan Siregar dan Yanny Christina ini punya tiga kakak perempuan. Mungkin ini juga sebabnya Citra begitu mandiri sejak muda hingga menjadi ibu.

Urusan merawat Atharrazka misalnya, Citra sendiri ternyata memandikan dan mamakaikan baju anaknya loh. Citra juga bersemangat membesarkan sang putra dan menenangkan bayi kesayangannya itu kala menangis.

Style Berpakaian Setelah Melahirkan Ala Citra Kirana

Percaya atau tidak, style berpakaian kita setelah melahirkan sangat jauh berbeda dengan zaman kita masih gadis atau baru menikah. Pakaian yang awalnya tidak kita sukai, bisa jadi kita sukai begitu punya anak.

Tantangan setiap ibu baru adalah menemukan pakaian yang nyaman digunakan sembari mengasuh anak. Pakaian yang dipilih hendaknya bikin kita tetap tampil percaya diri, khususnya dengan bentuk tubuh pascapersalinan.

Salah satu faktor yang membuat Citra Kirana begitu bersemangat menjalani hari adalah mengenakan pakaian nyaman. Apalagi pakaian tersebut disertai keharuman parfum mewah yang tahan lama dari Royale Parfum Series by So Klin Hijab.

Yuk, intip style berpakaian setelah melahirkan ala Citra Kirana.

Aktivitas menyusui jauh lebih mudah ketika kita mengenakan pakaian tepat. Citra dalam beberapa style berpakaian setelah melahirkan sering mengenakan kemeja longgar, baik berbahan kain atau denim dengan model kancing depan atau resleting depan.

biodata citra kirana
biodata citra kirana

Setiap ibu yang baru punya bayi berisiko terkena gumoh atau muntahan bayi kapan saja dan di mana saja. Warna gelap gak cuma bisa menyamarkan bentuk tubuh kita yang ukurannya besar, tapi juga menyamarkan kotoran lantaran mudah dibersihkan dan cepat kering.

Citra beberapa kali tampak mengenakan longdress atau gamis menyusui yang didominasi warna hitam.

royale pewangi hijab
royale pewangi hijab

Pilih pakaian dengan warna lembut untuk santai di rumah atau bepergian dalam jarak dekat. Citra Kirana senang mengenakan pakaian bewarna cerah dan pastel seperti di bawah ini.

royale pewangi hijab
royale pewangi hijab
biodata citra kirana

Ibu menyusui tetap harus rajin berolah raga loh. Citra senang mengenakan legging nyaman dengan kaos olah raga sederhana berwarna cerah. Legging juga nyaman dipakai ketika di rumah.

Legging terbuat dari bahan tipis dan lentur, sehingga memudahkan ibu bergerak. Celana legging sangat nyaman di bagian perut, khususnya bagi ibu seperti Citra Kirana yang melahirkan lewat operasi caesar.

biodata citra kirana
biodata citra kirana

Cantik dan simpel adalah style berpakaian Citra Kirana. Semoga tulisan ini menginspirasi dan bermanfaat bagi yang membutuhkan. Terima kasih.

15 thoughts

  1. Pakaian yang nyaman, apalagi harum emang bisa bikin mood naik juga ya mbak.
    Duh jadi ingat jaman punya bayi dan menyusui, tiap hari pakainya daster aja. Sering bau ompol dan susu basi pula

    Like

  2. Citra kirana tuh emang berprestasi dan menginspirasi. Mode busananya terutama setelah berhijab sering menjadi panutan netizan. Nah, pakaian pasca melahirkan ini memang butuh style khusus… Nyaman namun tetap modis.

    Like

  3. Style berpakaian sangat mendukung penampilan kita di depan banyak orang ya Uni. Tapi ya jangan di depan orang saja, di rumah pun bisa pakai baju bagus agar senang mata suami/istri

    Like

  4. Aku juga suka ni sama dia mba.. gayanya ga neko2, cantiknya cantik alami banget cocok dah ama rezky nya 🙂

    Like

  5. Ngomong2 soal ciki, aku baru tahu ciki tuh pas mereka pacaran eh tunangan apa yaa. Hehe sebelumnya ngga pernah ngikutin. MasyaAllah seneng banget liatnya mudah2an jadi pasangan dunia akhirat.
    Btw aku juga pakai soklin softener sih kalau cuci baju hihi. Wanginya tahan lamaa

    Like

  6. Sebenarnya pakaian warna gelap memang bisa memberikan efek “slim” utk org2 bertubuh gemuk, baik pria atau wanita. Namun, ternyata bagi wanita yg baru melahirkan jg bisa menyamarkan bekas muntahan bayi ya

    Like

  7. MasyaAllah geulis pisan Citra Kirana.
    Saya jadi ingat teman SD saya yang suka banget sama Citra, sampai berkunjung ke lokasi shootingnya.

    Pakaian gamisnya juga suka banget, entah mungkin karena si eneng ini cantik dan punya tubuh proporsional walau baru melahirkan, jadi apapun yang dikenakan jadi ikutan cantik.

    Lain kali mau ah nyontek baju gamisnya Citra Kirana heheh.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.