Bersih-Bersih Rumah Itu Berat, Biar OKHOME Saja.

Kita gak boleh menunda kegiatan bersih-bersih jika ingin mendapatkan rumah bersih dan rapi. Sayangnya keluarga muda perkotaan, termasuk di dalamnya para single happy semakin ke sini semakin gak punya waktu membersihkan hunian, mau itu rumah, apartemen, kontrakan, atau kosan.

Siapa sih yang pengen rumahnya berubah menjadi sarang penyakit? Kasur penuh dengan kutu, sofa kotor penuh debu, dapur dan kamar mandi bau. Ujung-ujungnya kerepotan sendiri membersihkan kayak Upik Abu.

Memang sih, kemampuan bersih-bersih itu bukan bakat atau kualitas yang kita miliki sejak lahir. Semua bermuara pada kedisiplin diri, keinginan untuk hidup bersih, rapi, plus sedikit kreativitas.

Gak perlu malu juga mengakui jika kita bukan tipikal orang yang pandai bersih-bersih. Saya misalnya, gak pernah bisa tuh ngepel lantai rumah jadi kinclong sampai bisa ngaca.

Sampai sekarang pun urusan ngepel rumah selalu diambil alih suami. Saya juga gak pernah sukses bikin meja dapur bling bling kayak iklan di TV. Hehehe.

okhome

Gak ada salahnya menyerahkan pekerjaan bersih-bersih rumah pada ahlinya. Salah satu profesional paling saya rekomendasikan bagi yang membutuhkan jasa petugas pembersih rumah di area Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jadetabek) adalah OKHOME.

Kenapa Pakai OKHOME?

OKHOME membersihkan segala jenis hunian supaya nyaman dan tetap terasa feels like home. Petugas pembersih rumah profesional dari OKHOME membuat hidup lebih mudah dan membebaskan kita dari pekerjaan pelik sehari-hari.

Kita gak perlu pusing mengalokasikan waktu khusus, bahkan menyela jam kerja untuk membersihkan rumah. Berikut sederet manfaat dan kelebihan menggunakan jasa OKHOME.

1. The best cleaning service di Jadetabek

OKHOME itu jasa pembersih terbaik di Jadetabek. Petugas OKHOME dapat membersihkan lantai rumah, dapur, kamar mandi, sofa, kursi, kasur, dan sebagainya lebih bersih dari yang bisa kita lakukan. Mereka membantu kita menyingkirkan bakteri dan kuman berbahaya.

Kita bisa request, mau bersih-bersih dengan alat sendiri atau alat dari OKHOME.

Pastinya nih, OKHOME menyediakan alat tepat, seperti penyedot debu, spons, handuk, kain pel, cairan pembersih, dan sebagainya untuk menjangkau area sulit. Perlengkapan tersebut dirancang untuk mendisinfeksi dan membersihkan lingkungan dalam rumah dari kontaminan dan polutan.

2. Petugas pembersih profesional

OKHOME didukung professional cleaning staff yang melayani dengan hati. Pembersihan intensif karena OKHome telah melakukan ratusan ribu pembersihan.

okhome

Petugas OKHOME berpengalaman membersihkan kamar mandi, dapur, lorong, kamar tidur, AC, bahkan kusen dan jendela dalam kondisi luar biasa. Mereka membersihkan semua perabotan rumah dengan apik, mulai dari bingkai foto, rak buku, vas bunga, bahkan bekas sidik jari yang membekas pun bisa hilang loh.

3. Rumah lebih bersih, bebas alergi, jamur, dan bakteri.

Alergi debu adalah masalah besar di rumah. Anak-anak, terutama suami saya alergi terhadap debu. Alergen umum ini menyebabkan mata kita sering perih, gatal, dan hidung meler.

Nah, OKHOME memastikan rumah kita bebas debu. Mereka menggunakan vacuum cleaner dengan filter berkualitas sehingga bisa menghilangkan debu sebanyak mungkin dari karpet hingga celah karpet. Filter tersebut tak hanya membersihkan lantai dan karpet, tapi juga menghilangkan sebagian besar debu yang beterbangan di dalam rumah.

Ketika petugas OKHOME bekerja, sementara kita bisa berada di luar rumah, atau berkumpul di satu kamar. Tujuannya supaya petugas bisa bekerja maksimal.

Kamar mandi cenderung menjadi sarang jamur dan bakteri. Sulit membersihkannya secara keseluruhan dalam satu kali pembersihan. Namun, hal tersebut bisa dilakukan dengan mudah jika kita pakai jasa OKHOME.

4. Si kecil terlindungi, keluarga bebas stres dan capek.

Bayi dan anak kecil rentan terhadap berbagai infeksi. Mereka perlu diproteksi, apalagi di tengah pandemi saat ini dengan cara menyediakan rumah atau hunian bersih. Cara terbaik melindungi anak-anak kita adalah menjaga rumah bebas kuman.

Keluarga pun bebas stres dan capek karena harus membagi waktu untuk bekerja dan mengurus seisi rumah. Sering banget kita kewalahan saat harus membersihkan rumah ketika pekerjaan kantor menumpuk. Belum lagi orang tua yang mendampingi anak selama school from home.

Setelah bekerja seharian, nemenin si kecil belajar daring, dan mengasuh anak, tidak banyak waktu dan tenaga kita tersisa untuk membersihkan rumah. Terlalu memaksakan diri melakukannya hanya berujung stres dan marah-marah.

Ketika kita menyerahkan tugas membersihkan rumah pada ahlinya, kita bisa benar-benar punya waktu untuk santai bersama orang-orang tersayang.

5. Booking cepat, servis bergaransi dengan harga terjangkau.

Servis OKHOME harganya relatif terjangkau. Proses bookingnya cepat, satu menit saja lewat aplikasi. Kita bisa menyimulasikan harga yang harus dibayar berdasarkan tipe dan ukuran rumah melalui www.okhome.id

Contohnya rumah ukuran 49 meter per segi dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Kita cukup membayar Rp 320 ribu untuk jenis layanan basic care, Rp 400 ribu untuk move in, dan Rp 80 ribu saja untuk special care.

Basic care adalah service berdasarkan tempat tinggal kita.

Ruang yang dibersihkan adalah kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, dan dapur. Jika kamar mandi dan dapur terdapat noda air atau bekas minyak membandel yang kondisinya kotor sekali, OKHOME menyarankan kita untuk menambahkan layanan special care pada bagian tersebut.

Move in adalah servis untuk rumah kosong.

Penghuni yang baru pindahan nih, cocok banget menggunakan layanan ini. Soalnya rumah pindahan biasanya kondisi jendela, balkon, hingga kloset kamar mandinya masih kotor dan perlu dibersihkan dengan basic care.

Biasanya sih kita diminta benar-benar mengosongkan rumah, misalnya gak ada pekerjaan tukang saat petugas OKHOME datang. Kita juga diminta menyediakan tangga dan ember untuk perlengkapan penunjang.

Special care fokus pada pembersihan di area atau bagian rumah tertentu.

Special care sering ditambahkan pada paket basic care atau move in. Meski demikian, kita tetap bisa kok menggunakan paket special care saja.

Cara order layanan OKHome paling gampang lewat aplikasi. Kita bisa unduh di Google Play Store/ App Store.

Install aplikasinya, registrasi, masukkan data profil kita, konfirmasi kode registrasi. Udah deh.

Kita bisa pilih mau layanan satu hari atau ONE DAY (Order Disinfection Service), layanan paket atau PACKAGE (Multiple Orders at Once), atau berlangganan setiap bulannya lewat SUBSCRIPTION (Monthly Cleaning) mulai Rp 900 ribu.

  • okhome

Selain dari cleaning, OKHOME baru saja launching produk terbaru mereka, yaitu service AC. Layanannya meliputi cuci AC dan reparasi dengan harga super spesial, cuma Rp 75 ribu.

Buat pelanggan perdana, langsung dapat diskon 30 persen loh. Jangan lupa gunakan kode vouchernya ya, DISKON30MRI.

Kegiatan bersih-bersihnya bisa di-schedule tanggal dan waktunya. Transfer sesuai harga yang tertera. Petugas pun datang tepat waktu langsung ke alamat kita di Jadetabek. Gak lama lagi kota-kota lainnya menyusul.

okhome

Jangan lupa follow akun media sosial OKHOME, mulai dari Instagram @okhome_cleaning, Twitter @okhome_id, dan Facebook OKHOMEINDONESIA, biar informasinya makin lengkap.

Masih kurang jelas juga? Langsung aja japri customer servicenya OKHOME lewat chat pada aplikasi di pojok kanan bawah.

Setelah Rumah Bersih, Selanjutnya?

Senang dan tenang pastinya melihat rumah kita berkilau. Tugas kita selanjutnya adalah memikirkan bagaimana supaya kondisi rumah yang sudah bersih bisa bertahan lama.

Banyak orang berjuang mempertahankan kebersihan rumah setelah petugas pembersih rumah profesional datang. Namun, sebelum keinginan itu terwujud, baru lima menit petugas OKHome pulang, rumah kembali berantakan. Ini sering dialami misalnya oleh keluarga seperti saya yang punya bayi atau balita.

Jangan khawatir, gak perlu stres. Semua masalah ada solusinya. Berikut adalah beberapa langkah sederhana yang sering saya lakukan.

1. Bersih-bersih harian

Kegiatan bersih-bersih rutin dasar tetap harus dilakukan. Pastikan lantai rumah disapu sekali atau dua kali sehari.

Kita bisa memilih waktu pagi hari setelah anak sarapan, dan sore hari setelah anak mandi. Menyapu rumah cuma makan waktu kurang dari lima menit kok. Kecuali rumah kita luasnya kayak istana Raffi Ahmad atau Anang Ashanti.

Cuci semua piring dan peralatan dapur langsung begitu selesai digunakan. Jangan pernah menumpuk piring kotor.

Taruh semua pakaian kotor langsung ke keranjang pakaian sampai siap dicuci. Pakaian kotor jangan digantung di balik pintu, dibiarkan tergeletak di lantai kamar, atau ditaruh di sofa kursi. Cuma jadi sarang nyamuk doang.

Jangan lupa segera rapikan kasur begitu bangun tidur. Ini membuat kamar kita tetap terlihat bersih dan rapi.

2. Bersih-bersih mingguan

Amati apa saja yang perlu kita bersihkan minimal sekali seminggu. Jangan pernah menunda pekerjaan satu minggu pun.

Contoh kegiatannya adalah mengepel kamar mandi, mencuci pakaian, membuang sampah dapur, atau mengepel lantai buat yang super malas ngepel tiap hari.

3. Pisahkan barang tak terpakai

Jangan menumpuk barang yang tidak terpakai di rumah atau kamar. Kalo memang baju udah kekecilan, sumbangkan pada pantas menerimanya. Semua buku lama dan koran bekas mending didaur ulang atau dijual ke tukang loak.

4. Kelola isi lemari dan rak sepatu

Kaum pria nih biasanya kalo ambil pakaian di lemari langsung tarik saja. Ngambilnya yang rapi dong. Jaga supaya susunan pakaian yang digantung atau dilipat di lemari tetap rapi.

Kita bisa berdalih capek banget seharian kerja. Namun, bukan berarti sepatu dan kaos kaki bisa bertebaran di sana sini. Sandal jepit, high heels, selop, mantel hujan harus tetap ditaruh pada tempatnya.

5. Rapikan rak buku, meja kerja, dan meja rias.

Melihat meja kerja rapi membuat kita semangat di pagi hari. Pastikan meja rias gak kalah rapi, supaya saat bercermin kita tetap percaya diri.

Kembalikan buku ke raknya setelah dibaca. Bukan cuma kita, tapi ajarkan anak-anak kita disiplin dan melakukan hal serupa.

okhome

Menjaga kebersihan rumah itu kayak the never ending story, kerjaan yang gak ada habisnya. Mirip serial India atau kartun Jepang yang ratusan episode, entah kapan selesainya.

Jika kita merasa hidup habis untuk menyapu, mengepel, membersihkan debu, mengganti seprai, langsung saja gunakan OKHOME, profesional yang telah beroperasi di Jadetabek. Mungkin ini solusi terbaik untuk kita.

Bersih-bersih rumah itu berat, biar OKHome saja. Buktikan langsung kualitas layanan kebersihan OKHOME berstandar tinggi, sekarang juga!

bundalogy

21 thoughts

  1. Saya berharap okhome ini melebarkan sayap ke banyak daerah di seluruh Indonesia karena saya juga butuh nih jasa yang kayak begini. Soalnya karena kerja senin-sabtu sering nggak sempat beresin rumah.

    Like

  2. whaaaa cocok banget nih buat aku yang suka tepar sama kerjaan rumah tangga. giliran mau bebersih udah gak ada tenaga lagi. harganya cingcai dan cara bookingnya juga mudah banget ya mba. sayang di Jogja belum ada euy… semoga soon yaaaa

    Like

  3. SFH ini kayaknya saat tepat panggil okhome deh. Kalau dulu anak2 di sekolah sampai sore,.sekarang full di rumah. Emak pasti capek berat support sekolah dari rumah gini. Pan kapan panggil Okhome ah, di Solo udah ada belum ya mbak?

    Like

  4. Bener banget nih Muthe… kl kita serahkan urusan bersih-bersih pada ahlinya kitanya bisa quality time terus sama anak2, bandingkan kl semua diborong sendiri ya, buk-ibuk disapa anaknya malah kayak senggol-bacok gitu aduduhh… thanks to OKHome deh udah ngasih solusi bersih2 rumah

    Like

  5. Keren nih OK HOME ada di Jadetabek buat bantuin bersih-bersih rumah. Emang mba setuju akutu, bersih-bersih rumah itu berat. Wuih di OK Home ada layanan cuci dan service AC juga ya. komplit banget ini mah

    Like

  6. Wah keren ya kak. OK home. Cocok sekali untuk yang mau pindahan dan rumah masih kosong dan sangat kotor. Rekomnended ini untuk ponaanku yang mau pindah ke Bekasi tanggal 15.

    Like

  7. Keren kak. cocok untuk ponaanku yang mau pindah ke bekasi tanggal 15. Kebayang kan pindah ke rumah baru. Pasti masih kotor banget.

    Like

  8. Dimasa pandemi ini mengharuskan kita lebih banyak waktu berada dirumah 🙂 dan pastinya, ok home pasti dibutuhkan banget untuk kenyamanan didalam rumah 🙂 oke home emang oke banget

    Like

  9. aku tercengang dengan harganya yang mursidah dengan pelayanan yang oke abis. sayang di Bandung belum ada, hiks

    Like

  10. Aku yang tanpa ART dan memiliki bayi dan balita ini cocok deh pake okhome…apalagi pandemi gini kegiatan jdi banyak di rumah tp ga sempet beberes

    Like

  11. Hihihi setuju banget kak, bersih-bersih rumah itu berat. Andai ada ok home di balikpapan mau juga ah, apalagi pemalas macam saya ini wkwkwk bermanfaat sekali. Apalagi bebersih ac itu serius hanya 75k? Separo harga tuh kak. Disini 150k buat bersihin ac,

    Like

  12. Paket lengkap banget ya layanan okehome ini, apalagi ordernya bisa lewat aplikasi. Semoga bisa segera merambah ke kota lainnya ya biar bisa ngerasain juga hehe

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.