https://www.googletagmanager.com/gtag/js?id=G-8K50HN0MMT window.dataLayer = window.dataLayer || []; function gtag(){dataLayer.push(arguments);} gtag(‘js’, new Date()); gtag(‘config’, ‘G-8K50HN0MMT’);

OYO Hotels, Teman Bermain dan Liburan Keluarga


Rutinitas dan kesibukan bekerja kadang membuat kita lupa ada anak-anak yang membutuhkan kehadiran orang tuanya. Puteri kami, Maetami (3 tahun) sedang dalam tahap suka bermain. Di satu sisi dia semakin mandiri, namun di sisi lain masih butuh banyak perhatian dan cinta.

Demikian juga kedua putera kembar kami, Rashif dan Rangin (1 tahun) yang sedang aktif merangkak dan berjalan. Terus bermain di rumah kadang membuat mereka bosan. Jika sudah bosan, tak jarang anak-anak menjadi terlalu aktif dan tidak terkontrol. Ujung-ujungnya kita juga yang frustrasi.

Staycation Dadakan di OYO Hotels

Maetami langsung ‘menyerbu’ papanya di depan pintu sepulang dari Surabaya Jumat sore itu. Si papa berjanji akan mengajari anak perempuannya berenang di akhir pekan sepulangnya dari luar kota.

Rencana keesokan harinya mereka akan mengunjungi salah satu waterpark di Kota Denpasar. Eh, tiba-tiba saja si kakak menolak pergi karena adik kembar dan emaknya tak ikut serta.

Ya gak mungkin dong, si kembar ikut main di waterpark, terlebih kami tak ada asisten rumah tangga. Gak mungkin juga dong emak momong bayi kembar di sana sendirian. Bisa-bisa dua bocah nyebur ke kolam. Duh, amit-amit!

BOOM!

Ide spontan muncul. Pak suami mengajak kami staycation di hotel yang nyaman, kolam renangnya besar, plus lingkungannya asik buat anak-anak bermain. Saat si kakak belajar berenang, emak bersama si kembar bisa bermain di dalam kamar hotel atau memantau dari pinggir kolam.

Tanpa babibu lagi kami langsung mengakses aplikasi OYO Hotels dan menemukan beberapa alternatif hotel murah meriah. Pilihan kami pun jatuh pada OYO 963 D’jineng Rice Terrace Bungalow, Canggu, Bali.

Bonding Time Bersama Buah Hati

Parenting adalah pekerjaan paling menyenangkan, sekaligus menantang. Kehidupan kita sebagai keluarga bisa rentan stres jika satu sama lain tak ada kedekatan secara fisik, mental, dan emosional.

Bonding time bersama buah hati di OYO 963 D’jineng Rice Terrace Bungalow, Canggu, Bali.

Mumpung lagi liburan di OYO Hotels. Mumpung papanya anak-anak gak kerja, emaknya gak masak, anak-anaknya belum sekolah, sehingga gak ada rutinitas rutin yang bisa menghalangi komunikasi kami seharian penuh.

Kami berada di kamar yang sama. Kami duduk bareng, tidur bareng, ngobrol bareng, dan bermain bersama. Inilah yang disebut bonding time dengan segudang manfaat untuk anak.

1. Anak belajar mengendalikan emosi

Emosi berperan penting dalam kehidupan seseorang. Anak yang sangat dekat dengan kedua orang tuanya memiliki hubungan sehat dari waktu ke waktu. Bonding time mendorong anak-anak belajar lebih sabar dan lebih bisa mengendalikan emosi.

2. Anak lebih optimis dan percaya diri

Anak-anak yang dekat dengan kedua orang tuanya akan tumbuh menjadi anak optimis dan percaya diri. Mereka bisa mengembangkan potensi diri secara optimal dan akhirnya menjadi individu bahagia.

3. Anak memiliki keterampilan sosial lebih baik

Anak-anak yang sering berinteraksi dengan kedua orang tuanya lebih adaptif dalam kehidupan sosial. Mereka lebih mudah berteman dan memiliki keterampilan. Anak menjadi sosok yang hangat dalam berekspresi. Tatapan mata dan senyumnya tulus membuat siapapun ingin berteman dengannya.

4. Anak mendapat kasih sayang cukup

Berbagai penelitian menunjukkan gangguan tumbuh kembang anak salah satunya dipicu kurangnya kasih sayang yang diberikan kedua orang tua. Ciri-cirinya bisa berupa perkembangan fisik anak terhambat, perkembangan motoriknya lamban, anak sangat agresif, sulit berkonsentrasi, mengalami gangguan bicara, dan lainnya.

5. Meningkatkan perkembangan mental dan linguistik

Anak-anak yang dekat dengan orang tuanya tumbuh menjadi anak penuh empati dan simpati. Mereka belajar mengatasi kesulitan dengan cara cepat. Mentalnya kuat. Kemampuan linguistiknya meningkat karena telaten berkomunikasi verbal dan nonverbal dengan kedua orang tua.

Ide Permainan Anak di Hotel

Kami adalah pasangan yang suka bepergian. Dulu kami traveling keliling Jawa dan Bali sesering mungkin sebelum memiliki anak. Sekarang, setelah kehadiran tiga buah hati yang lucu-lucu, kami pun menanamkan jiwa petualangan dengan mengajak putera-puteri kami melakukan hal sama.

Kami beruntung bisa membawa anak-anak kami staycation di OYO 963 D’jineng Rice Terrace Bungalow, Canggu. Tak peduli berapa banyak tempat wisata yang kami kunjungi, yang namanya aktivitas bersantai sambil bermain di kamar hotel selalu menjadi bagian favorit.

Keceriaan anak-anak di OYO 963 D’jineng Rice Terrace Bungalow, Canggu, Bali.

Apa aja sih ide permainan yang bisa membuat anak-anak terhibur saat tengah staycation di hotel?

1. Berenang

Pilihlah hotel yang memiliki kolam renang fasilitatif untuk anak. Berenang adalah aktivitas paling disukai anak. Mereka bisa bermain di kolam sepanjang hari.

2. Ngemil bareng sambil nonton televisi

Jangan meremehkan kekuatan camilan yang dibawa ke hotel! Kita boleh saja tak melirik camilan itu sama sekali saat masih tersimpan di dalam kulkas rumah. Namun, begitu camilan-camilan tersebut dibawa ke hotel, bisa langsung laris manis loh.

Kami sekeluarga senang ngemil sambil nonton bersama di kamar hotel. Biasanya kami serentak masuk ke dalam selimut, bersandar di sandaran kasur (headboard), ngemil, dan memutar film-film keluarga favorit.

3. Halang rintang

Gunakan kursi, meja, bantal, sofa, tempat sampah, apa saja yang ada di dalam kamar hotel untuk bermain halang rintang. Lihat siapa yang paling lincah bergerak dan siapa yang paling jago menyusun rintangan untuk lawan.

4. Bermain kartu atau monopoli

Kartu atau monopoli adalah permainan kertas yang mudah dibawa kemana-mana. Jika anak-anak sudah mengerti, ajarkan mereka permainan kartu klasik, seperti uno dan old maid.

5. Menyanyi bersama

Kita bisa menyanyikan lagu bersama-sama. Papa biasa membawa alat musik, seperti ukulele, sementara kakak membawa piano mini.

6. Jumping contest

Anak kecil mana sih yang gak senang loncat-loncatan di kasur? Nah, jumping contest ini juga bisa jadi alternatif penghilang stres dan membangun mental anak.

7. Kids club

Beberapa hotel menyediakan fasilitas kids club di mana anak-anak bisa bermain sepuas hati di bawah pengawasan orang tua dan staf hotel.

Love OYO Bertubi-tubi

Kami sekeluarga sangat menikmati staycation di D’jineng Rice Terrace Bungalow, Canggu, Bali. OYO Hotels seperti menghujani kami dengan cinta bertubi-tubi.

Gak lebay tuh? Mana buktinya?

Baca terus dong!

1. Family-friendly hotel

Hotel-hotel dan penginapan OYO itu pasti nyaman, bersih, pelayanan ramah, suasana tenang, dan fasilitas kamar lengkap. Sepreinya wangi, disediakan perlengkapan mandi, desain kamarnya eye catching.

OYO 963 D’jineng Rice Terrace Bungalow memiliki 10 unit kamar, terdiri dari lima kamar dengan garden view, dan lima kamar dengan rice terrace view.

Kami kebetulan menginap di kamar dengan rice terrace view. Keesokan harinya kami menyambut matahari pagi perlahan menyibak persawahan yang mulai menghijau. Si kembar bisa berjemur dan mendapatkan vitamin D cukup untuk pertumbuhan tulang dan gigi.

2. Harga kamar bersahabat

Kami sangat terkejut dengan tarif menginap di OYO Hotels yang murah, tapi gak murahan. Bayangkan, hotel berkonsep bungalow seperti D’jineng Canggu dihargai Rp 345 ribu per malam. Love OYO banget!

3. Promonya gak abis-abis

Banyak promo, seperti Hotel Closing Sale dengan diskon hingga 80 persen, dan Kamar Akhir Tahun Holiday Special. Orang tua tenang, anak-anak pun senang.

4. Pesannya praktis lewat aplikasi

Aplikasi OYO sangat user-friendly. Kita sangat mudah melakukan pemesanan dan membuat perubahan jika diperlukan. Jika mendadak kita batal menginap, prosedurnya gampang, tidak bertele-tele.

5. Hadir di seluruh Indonesia

Kehadiran OYO di seluruh kota di Indonesia membuat kita tak perlu was-was lagi pesan kamar saat traveling. Mau wisata ke mana saja pasti ada OYO Hotels di sana.

Baca Juga: Liburan di Bali Saat Nyepi? Staycation di OYO Hotels Aja!

Pengen deh kesempatan berikutnya kami sekeluarga bisa napak tilas ke Bogor dan menginap di hotel murah di Bogor. Salah satu pilihan kami adalah OYO 1329 Tanjung Pakuan, Bogor yang berdekatan dengan Kebun Raya Bogor.

Dari Kebun Raya Bogor, kami bisa mengakses destinasi wisata populer lainnya di Kota Hujan. Tujuan terdekat, antara lain Wisata Kuliner Suryakencana, Botani Square, Museum Zoologi, Istana Bogor, dan Museum Kepresidenan.

Rame-Rame Nginap di OYO Hotels

Cinta itu terasa indah kalo gak bertepuk sebelah tangan. Apalagi OYO Hotels Indonesia telah memberikan pengalaman menginap tak terlupakan bagi kami sekeluarga, sesuai tagline-nya, Living the Good Life. Berikut bukti cinta kami untuk OYO Hotels.

Buat pembaca setia Bundalogy, jangan lupa ya, install aplikasi OYO dengan cara mengunduhnya di Google Playstore.

Follow juga akun media sosial OYO, khususnya Instagram @oyo.indonesia dan Twitter @oyoindonesia. Jangan cuma follow doang, tapi pantengin terus kedua akun tersebut sebab banyak penawaran menarik dan hadiah menarik, mulai dari tiket nonton ke bioskop, voucher OVO, hingga smartphone.

Traveling kemana pun, pastikan menginapnya di jaringan OYO Hotels. Jangan lupa promosiin juga OYO Hotels ke teman dan sanak saudara. Ini salah satu bentuk dukungan kita untuk eksistensi OYO jangka panjang dan seterusnya di Indonesia. Love OYO banget deh!


63 responses to “OYO Hotels, Teman Bermain dan Liburan Keluarga”

  1. Banyak ide bermain anak di dalam hotel ya Mbak Mutia… Jd anak² gak bosen, terutama berenang tuh,, kesukaan anak² banget, hihi. Buktikan cinta OYO dg check in hotel bersama keluarga yaa… Mantul

    Like

  2. Aku belum pernah habis baca reviewnya katanya suka mengecewakn, tapi lihat artikel mbak ternyata bagus juga hotel joinan OYO ya..jadi pengen cek deh

    Like

    • Saya juga baca tuh mba beberapa keluhan seperti itu. Tapi berhubung saya mengalami sendiri beberapa kali pesan via OYO, 3x kalo gak salah. Pernah bookingin teman kamar hotel juga pas mendadak jam 2 malam baru nyampe Bali, tetap dilayani dengan baik. Mungkin yg kurang nyaman kebetulan aja lagi apes ya mba. Hehehe.

      Like

  3. Mbak … MasyaAllah, anak-anakmu lutu-lutu syekaliii … Hai anak-anak, salam kenal nih dari Mas Aidil dan Mbak Eta*kisskiss
    Belum lama ini aku juga staycation di jaringannya OYO Hotel. Membayar di depan dengan harga murah, sesungguhnya aku nggak berharap banyak dengan fasilitas hotelnya. Yah, namanya juga hotel murah. Eh, ternyata malah dapat pengalaman luar biasa.
    Kalau dirimu mau ke Bogor, tukeran deh, aku mau ke Bali, hihihi …

    Like

  4. Aku salfok sama krucilsmu Mbak…gemezz bener
    Btw, OYO memang top yaa, harga terjangkau fasilitas oke..
    Setuju, staycation jadi bonding time buat keluarga..

    Like

    • Terima kasih Mba Dian. Sehat-sehat selalu ya mba sekeluarga.
      OYO ini emang lagi hapening banget nih mba di Indonesia dengan segala kontroversinya. Hahaha. So far aku pakai OYO selalu nyaman, makanya aku mau nulis reviewnya bagus, dua kali malah. Kalo gak nyaman mah gak bakal aku mau review.

      Like

  5. LOVE banget ya emang pake OYO. AKupun jadi sering cek promo setelah kemarin jajal nginep di OYO, bareng-bareng sama keluarga nginep kini jadi lebih hemat juga

    Like

    • Pokoknya rajin ngintipin aplikasi dan akun medsos OYO mba. Aku paling senang tuh lihat pengumuman kejutan dan diskon-diskon spesialnya di Instagram. Pernah dapat voucher OVO juga pas iseng-iseng ikut kuisnya OYO. Alhamdulillah banget.

      Like

    • Iya mba. Orang Bali emang paling jago urusan desain bangunan, pahat batu, pahat kayu, konstruksi kayu, gak ada duanya deh. Makanya desain bungalow penginapannya juga macem-macem. Contohnya OYO 963 D’jineng ini, favorit banget, fully booked terus.

      Like

    • Iya mba, siapa aja sekarang bisa nginap di hotel enak berkat OYO. Di lur negeri sejauh ini ada di enam negara mba, mulai dari Malaysia, Cina, Inggris, Nepal, dan tentunya India, negara asal pendiri OYO. Hehehe

      Like

  6. Senang liat sikembar bebas kesana kesini merumput, langsung kontak sama alam, hihi..gemes banget mbaa..
    Oyo emang top deh, lain kali liburan bawa anak-anak, aku mau pakai oyo lagi mba. Mau nyari yg ada kolam renangnya kayak si mbak dan keluarga.

    Like

  7. Wah seru banget nih bisa staycation di hotel bareng keluarga. Pastinya anak-anak nih yang paling happy. Untuk ortunya ini refreshing banget. Tanpa budget yang mahal pula ya kalo staycation di OYO Hotel mah.

    Like

  8. Serrruuuuu banget

    Saya kebetulan sudah pernah menginap di Hotel OYO Tanjung Pakuan dan yes, nggak jauh jauh amat kalau Kebun Raya Bogor. Tapi karena anak anak saya masih bayi dua duanya, jadi saya waktu itu pesan mobil online untuk ke Kebun Raya dan beneran nggak lama kok jalannya/ Sekitar 10 menit kurang di dalam mobil.

    Like

    • Ayeiiii. Saya baru pernah nginep di Santika dan Malabar Park, dekat Botani Square. Makanya lebaran tahun ini kalo dikasih Allah rezeki sehat pengen napak tilas ke Bogor lagi dan pesan hotel di OYO mba. Boleh Mba Ruiiii, tukeran yuk. Hihihi.

      Like

  9. Jadi penasaran sama hotel yang dipesen. Tapi memang OYO ini terbaik sih, di berbagai tempat yang ada selalu menemukan OYO dengan kualitas yang tidak kalah dengan hotel-hotel lain. Apalagi di OYO banyak promo dan diskon yang disediain sehingga ramah di kantong

    Like

  10. Serunya staycation bareng keluarga ya mbak. Anak saya pun kalau diajak bobo hotel pasti girang dan happy, soalnya kasur hotel lebih empuk, hahaha. Saya juga pakai OYO nih untuk booking hotel. Harganya murce tapi fasilitas terjamin. Mantul.

    Like

  11. Sama Mbak aku juga seneng banget ama OYO Hotels. Banyak pilihan kamar mulai dari yang standar hingga kolam renang. Dan semuanya terjangkau banget. Btw aku suka gambar-gambarnya lucu-lucu pinter Kak. Hebat bisa ngerawat ketiga buah hati tanpa ART 😍😍 aku baru satu aja udah gimana gitu wkwk

    Like

  12. Untuk hotel yang berkelas serta murah memang oyo jagonya ya mbak, harganya beneran bisa bikin emak-emak super irit tertawa lepas 😀

    Like

  13. Saya sempat kaget juga melihat OYO Hotels masuk ke perkampungan di kota Balikpapan. Dapat dibayangi bahwa penetrasi hotels dengan harga murah dengan fasilitas wow banyak dicari oleh orang-orang saat ini. Apa lagi dekat dengan pusat kota.

    Like

  14. Wah senangnya bisa staycation bareng si kembar..OYO HOTELS selalu memanjakan pelanggan ya kak dengan fasilitas yang nyaman. Banyak yang tertarik dengan OYO HOTEL untuk staycation bareng keluarga maupun teman-teman .

    Like

  15. Belum pernah nyobain hotel OYO, banyak temenku yg rekomendasiin. Sekarang kl mau kemana2 gak perlu kwatir mesti nginap dimana, krn sudah ada OYO

    Like

  16. Pasangan yang awesome… kehadiran buah hati gak mengurangi hobi traveling. Mantap itu, anak-anak dikenalkan sama dunia luar, biar pikiran mereka gak sumpek dan dikata kurang piknik.

    Like

  17. wahhh asiknya staycation seperti ini bagi anak-anak.. selain mengajak mereka mendapatkan pengalaman baru, kita juga bisa memberikan bimbingan dan edukasi di tempat staycation.. nice article…

    Like

  18. Wah, ada yang mau napak tilas di Bogor, nih. Asyiiik … Bisa kopdaran. Pergi kemana-mana, akomodasi andalan memang OYO ini sih, Mbak. Berbagai tipe kamar bisa dipilih. Mau aku pergi sendirian, teman-teman atau keluarga, selalu ada kamar yang bisa sesuai dengan kebutuhan.

    Like

  19. Lucunya si kembar, pingin nguyel nguyel deh 😁😁😁
    Eniwei ternyata pakai oyo hotels bisa semurah itu ya?
    Mupeng banget dengan D’jineng Rice Terrace Bungalow, Canggu, Bali
    Pingin coba kalo ke Bali ah
    Bali, aku padamu ❤❤❤❤

    Like

  20. Staycation bener2 waktu buat family time ya. Nggak usah rusuh mikirin mau masak apa, beresin rumah, nyuci piring, dll. Apalagi kalo dapat kamar hotel yang nyaman dengan harga diskon di OYO.

    Like

  21. Ini hotelnya capek banget dah 😍 harganya kok ramah kantong ya mbak.. huhu jadi mupeng, pengen staycation juga di OYO Hotel.. kebetulan di sini juga ada yang bagus tempatnya 😍

    Like

  22. enak banget bs rileks pindah tidur di sini. suasana yg barubdan menyenangkan bikin anak2 betah. apalagi bs main banyak hal terutama nih, gampang jemur si kecil di pagi hari. dulu di rumah ajah saya kudu pindah ke halaman rumah tetangga biar dedek kena sinar matahari

    Like

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Blog at WordPress.com.