Halodoc Konsultasi Dokter, Aplikasi Kesehatan Keluarga

Advertisements

Halodoc Konsutasi Dokter membuat layanan kesehatan terasa semakin dekat dan mudah hanya dalam genggaman. Aplikasi kesehatan terbaik ini membuat setiap keluarga seperti memiliki dokter pribadi.

Pagi itu saya sangat panik. Suami meeting tiga hari di Surabaya. Saya di rumah bersama ketiga buah hati kami tanpa bantuan asisten atau baby sitter.

Pulau Bali dan sekitarnya November ini mulai memasuki peralihan musim kemarau ke musim hujan. Perubahan cuaca dan udara dari panas ke dingin membuat anak kecil, khususnya bayi rentan terserang flu, batuk, pilek, hingga demam.

Sehari sebelumnya, salah seorang putra kembar saya yang masih berusia 10 bulan menunjukkan gejala batuk. Batuknya disertai demam, pilek, bahkan menular ke saudara kembar dan kakak perempuannya yang  berumur tiga tahun.

Si kembar mulai rewel, menangis tak henti, membuat seisi rumah tak nyaman. Saya pun meriang dan kelelahan karena sepanjang hari harus menggendong sambil menenangkan mereka bergantian.

Namun, yang namanya ibu harus tetap waras dalam kondisi apapun. Saya teringat layanan GoMed milik Gojek yang terhubung langsung dengan Halodoc Konsultasi Dokter.

Sebelumnya saya sering menggunakan Halodoc untuk membeli resep obat dari dokter setiap konsultasi kandungan. Halodoc bisa diunduh melalui Google Play bagi pengguna Android atau App Store untuk pengguna iOS.

Saya buru-buru membuka fitur Hubungi Dokter di Halodoc Gojek, mencari dokter spesialis anak dari salah satu rumah sakit swasta yang ada di Denpasar. Hanya hitungan menit, saya langsung terhubung dengan  dokter, kemudian menceritakan kondisi anak-anak.

Di akhir konsultasi, dokter meresepi obat untuk si kecil. Saya sendiri karena masih aktif menyusui hanya disarankan minum Paracetamol untuk mengobati gejala demam.

Saya lanjut membuka layanan Apotik Antar untuk membeli tiga jenis obat. Aplikasi pintar itu memproses semua pesanan saya tak kurang dari satu menit. Pesanan pun sampai di rumah 25 menit kemudian.

Berkat Halodoc, drama panjang dengan anak bak sinetron di televisi itu telah berakhir. Malamnya saya bisa tersenyum memandangi ketiga buah hati saya kembali ceria, bermain bersama, dan tidur lelap setelah minum obat.

MENGAPA PILIH HALODOC?

Teknologi yang berkembang pesat menuntut pelayanan kesehatan semakin dinamis. Halodoc adalah platform layanan kesehatan digital, meliputi aplikasi seluler dan situs web.

Aplikasi kesehatan terbaik ini bermitra dengan lebih dari 1.400 rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan seluruh Indonesia. Tahun lalu Halodoc dinobatkan sebagai Most Innovative Start-up in Asia dari Galen Growth Asia.

Banyak platform kesehatan online yang mempermudah kita mengakses layanan lebih luas. Namun, mengapa pilih Halodoc? Apa keunggulannya dibanding aplikasi kesehatan lain?

1. Biaya konsultasi terjangkau

Biaya konsultasi dengan dokter-dokter Halodoc terjangkau, banyak promo, bahkan gratis. Pasien atau pengguna layanan cukup membayar Rp 25 ribu hingga Rp 50 ribu untuk konsultasi #TanyaDokterAsli selama 30 menit pertama.

Berdasarkan pengalaman saya pribadi, biaya konsultasi dokter di Halodoc separuh biaya konsultasi dokter di rumah sakit. Wow, sungguh efisien.

2. Nyaman dan mudah diakses

Tak perlu lagi duduk mendekam di ruang tunggu rumah sakit untuk mengantre. Tidak perlu lagi menelepon pihak rumah sakit, menanyakan jadwal dokter, kemudian mendaftar untuk konsultasi.

Halodoc Konsultasi Dokter mempermudah pasien untuk berkonsultasi lewat chat, panggilan telepon, bahkan video. Konsultasi bisa dilakukan dari rumah, kantor, atau saat sedang bepergian, tanpa harus datang ke rumah sakit.

3. Kerahasiaan terjamin

Kerahasiaan data dan riwayat kesehatan pasien terjamin. Ini karena konsultasi dengan dokter bersifat pribadi.

Halodoc Konsultasi Dokter melindungi kerahasiaan data pasien mengacu pada prosedur dan standar global, yaitu Health Insurance Portability and Accountability Act (HIPAA).

4. Dokter berkualifikasi

Seluruh dokter Halodoc berkualifikasi tinggi. Mereka dapat dipercaya, berpengalaman di bidang masing-masing, bisa diandalkan, dan memberikan saran medis terbaik. Semua dokter Halodoc menjalani proses akreditasi ketat sebelum disetujui.

#TanyaDokterAsli di Halodoc Aja!

5. Profil kesehatan dinamis

Pasien dapat membuat profil kesehatan pribadi lebih dinamis dengan menginput data-data penting, mulai dari nama lengkap, berat badan, tinggi badan. Ada juga riwayat kesehatan, catatan pembelian obat, dan sebagainya.

Halodoc Konsultasi Dokter akan menyimpan statistik dan riwayat kesehatan pasien dengan aman berdasarkan konsultasi yang pernah dilakukan dengan dokter.

6. Teknologi inovatif

Aplikasi yang dikembangkan Jonathan Sudharta, di bawah bendera PT Media Dokter Investama ini didesain seinovatif mungkin, juga mudah digunakan. Konsultasi lewat video misalnya memungkinkan dokter untuk menggunakan dua keterampilan sekaligus, yaitu melihat dan mendengarkan keluhan pasien, sehingga diagnosa kondisi medis lebih mendetail.

HALODOC APLIKASI KESEHATAN KELUARGA

Halodoc tak ubahnya seperti dokter pribadi yang menjaga kita selama 24 jam. Aplikasi kesehatan keluarga ini memberi solusi untuk setiap permasalahan kesehatan.

Hubungi Dokter salah satu fitur yang memudahkan pasien berkonsultasi dengan dokter umum atau dokter spesialis kapan pun dan di mana pun.

Dalam kondisi di mana saya tak ada waktu membeli obat sendiri ke apotek, saya cukup membuka layanan Apotek Antar. Cari obat yang diresepkan lewat aplikasi, dan pesanan langsung diantar ke rumah.

Fitur Daftar Kunjungan ke Rumah Sakit memudahkan pasien mengatur jadwal konsultasi dan kunjungan, misalnya jadwal imunisasi anak. Pasien tak perlu datang terburu-buru hanya untuk mendapat nomor antrean lebih awal, sehingga akses layanan kesehatan bisa dipercepat.

Aplikasi ini sudah memuat daftar rumah sakit yang dapat dikunjungi, kemudian buat janji dokter yang diinginkan.

Bukan hanya itu, karena Halodoc bisa membaca lokasi dan alamat tempat tinggal, siapa pun bisa mendapat Layanan Cek Kesehatan di rumah maupun di kantor. Halodoc dalam hal ini bermitra dengan Prodia.

Selain empat fitur utama di atas, Halodoc memuat sejumlah fitur tambahan. Salah satunya yang sangat membantu saya adalah Reminder, yaitu mengingatkan jadwal minum obat, lengkap dengan dosis dan petunjuk pemberian.

Ibu-ibu yang dalam kesehariannya terbiasa multitasking sering mengalami penyakit lupa. Saya tentu tak ingin salah memberikan dosis obat kepada buah hati. Masukkan instruksi pemberian obat sesuai petunjuk dokter, maka fitur pengingat ini akan menginformasikan saat jamnya tiba.

Halodoc juga menyediakan Artikel Kesehatan sebagai referensi yang rutin diperbaharui alias up to date. Berbagai topik menarik seputar dunia kesehatan disajikan, mulai dari seks, makanan sehat, diet dan nutrisi, kecantikan, kehamilan, pola asuh anak, pertumbuhan anak, dan pertumbuhan balita.

Pada kanal pertumbuhan balita misalnya, saya membaca banyak tips bermanfaat, seperti tips menjaga kebersihan kelamin bayi, tips supaya anak tidak mudah tertular flu, tips si kecil bebas dari radang gusi, hingga tips liburan bersama bayi.

Metode pembayarannya bagaimana? Jangan khawatir, transaksi di Halodoc sangat variatif.

Ada Halodoc Wallet, Gopay, kartu debit dan kredit, serta akun virtual BCA dan Mandiri. Halodoc juga menggandeng 14 asuransi kesehatan, seperti BRI Life, Mandiri Life, Allianz, Prudential, dan sebagainya.

Saya tidak perlu antre di kasir, cukup duduk manis di rumah sambil mengasuh anak. Semua berkat Halodoc Konsultasi Dokter, aplikasi kesehatan keluarga.