Nyepi di Muslim Friendly Hotel

flickr.jpg
Foto: Flickr

Hari Raya Nyepi tahun ini jatuh pada 17 Maret 2018. Bali yang biasanya disibukkan lalu lalang turis domestik dan mancanegara beristirahat sejenak dari segala bentuk aktivitas duniawi.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai ditutup 24 jam. Pemerintah pusat pun mengamini usulan majelis agama dan keagamaan di Bali untuk memutus koneksi jaringan internet selama berlangsungnya Nyepi, kecuali di obyek-obyek vital, seperti rumah sakit, kantor polisi, instalasi militer, dan bandara.

Destinasi populer, seperti Kuta, Legian, dan Jimbaran sepi dari wisatawan. Tak ada suara bising knalpot kendaran, pemandangan tamu-tamu Aussie di bar atau klub sepanjang pantai, aroma makanan lezat dari restoran, hentakan musik, dan lampu warna-warni yang menghiasi kawasan pedestrian di malam hari.ย  Continue reading “Nyepi di Muslim Friendly Hotel”

Advertisements

Wow! Ada Hotel 3D di Bali

WhatsApp Image 2018-03-19 at 11.56.25.jpeg
Salah satu kamar 3D di Rhadana Hotel Kuta (Foto: Rainier H Daulay)

Bali seakan tak pernah berhenti menebar pesona. Orang bilang, ada segudang alasan untuk mengunjungi Pulau Dewata lebih dari sekali. Penduduk ramah dan berbudaya, obyek wisata beragam, ditambah fasilitas akomodasi, terutama hotel yang memanjakan wisatawan semua ada di sini.ย  Continue reading “Wow! Ada Hotel 3D di Bali”

Anakku yang tidak Selalu Manis

27752270_10215388570616402_714658233248993032_n

“Gimana sih caranya bikin bayi berhenti merengek?”

“Kok bayiku gak bisa lama anteng main sendiri ya? Harus bareng aku terus?”

“Anakku gak bakalan biarin aku masak atau ngerjain apapun. Melihatku gak ada di sampingnya aja langsung nangis kejer. Lama-lama emaknya bisa gila!”ย  Continue reading “Anakku yang tidak Selalu Manis”